Beranda

Save Palestine !!

1 Komentar

Tergerak hati saya setelah membaca ini dari milis, setidaknya saya ingin menyerukan “Save Palestine !” walau lewat Blog. Semoga Kedamaian akan menaunginya :

1) Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau
menyewa tanah di Israel ?
2) Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara
di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis?
Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri
sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?
3) Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan
Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk
membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?
4) Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza
dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional
khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan
bukan merupakan bagian dari Israel ?
5) Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya
untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk
Palestina yang menetap di kawasan Israel ? Secara realitas, Israel
mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di
Hebron , sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk
Palestina di daerah itu?

6) Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US $ dari
penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel ?
7) Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer
kepada Israel sebesar 1,8 milyard US $ setiap tahunnnya? Dan tahukah
anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada
seluruh Negara di benua benua Afrika?
8) Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang
tambahan sebesar 4 milyard US $ dari Amerika yang terdiri dari pesawat
tempur F16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara
koalisi utama bagi Israel , maka ia wajib memberikan semua fasilitas
yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.
9) Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres
tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka
sumbangkan?Khususny a pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang
di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.
10) Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur
Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata
nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat
persembunyian nuklirnya?
11) Tahukah anda sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah
memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?
12) Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang
mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua
tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?
13) Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat
Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan
internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33
tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali
tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel ? Hanya dengan alasan
bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu
dilakukan oleh Negara Islam?
14) Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak
mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh
Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam
mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?
15) Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik
konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga
Negara itu?

16) Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana
Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra
dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih
dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang
tua?
17) Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara
Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di
sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia
menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa
pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan
mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel ?
18) Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di
Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan
perkataan: “lowongan kerja hanya untuk ras yahudi”, “dicari seorang
karyawan dengan syarat ras yahudi”?
19) Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6
peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada
masyarakat Amerika dan Eropa?
20) Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk
menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi
radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi
dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel ?
21) Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben
Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab
dari Israel ?
22) Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga
pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel ) mendukung aksi
militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia
mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam
wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel : “Tuhan akan
membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan
keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan
membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua
ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan
wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah
dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka
itu makhluq yang jahat dan terkutuk”……
23) Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

24) Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan
penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?
25) Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan
keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi
Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang
Palestina dalam proses pemeriksaannya?
26) Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses
belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan
penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara
terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini
apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.
27) Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang
dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada
tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu
sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi
dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO ?
28) Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan
Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang
tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang
Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al
Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu
adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?
29) Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali
tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan
keselamatan warga sipil Palestina?

30) Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon
sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel ? Salah satu contohnya
adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan
senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang,
menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal
mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita
Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

31) Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk
menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang
lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan
sendirinya?
32) Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela
mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti
kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

Save Palestine !!

Baca Komik

Tinggalkan komentar

Wah pulang kerumah, bingng juga mau ngapain. Akhirnya malah browsing baca Internet. Dan berjam jam pulalah saya habiskan waktu saya membaca internet. Nih linknya :

http://mangafox.com atau http://onemanga.com atau kalau mau download dalam bentuk zip atau rar perchapter disini http://mangadownload.net

Ni paling top deh, masalahnya terupdate. Saya ngikutin naruto ma Onepiece ya disini ini. Banyak komik, dari berbagai macam genre. dan komik lama maupun baru pun ada. Walau gak semua ada.

Tapi kalo suka baca komik, dan gak mau melewatkan yang terbaru. Yang ini wajib dicoba !

Rambutan Goreng, Selai Nanas Goreng, Kurma Goreng…

2 Komentar

“Pu, ntar kalo pulang mudik, jangan lupa oleh olehnya yah ?”. Wah udah berapa orang yang bilang ke saya sebelum mudik. Makin Pusing juga saya, emang Jambi da oleh oleh gitu ? Setau saya makanan khas jambi cuma Tempoyak. Masak, bawain lauk, jadi oleh oleh. Kebayang gak saya bilang

“Oke temen temen, ni oleh olehnya, lauk tempoyak, ni nasinya. enak dimakan kalo pake kerupuk. Piringnya  cuma ada dua, jadi gantian ya ?”. Oleh oleh yang aneh.  Setelah saya tanya ke orangtua saya.

“tuh ada rambutan goreng ? bawain aja itu” Hah, rambutan di goreng, apa rasanya ?

Rasanya ? enak juga, manisnya…..gimana ya ? kentel manisnya. kalo kata pak Bondan itu, Mak Nyuss.

Rambutan Goreng ini merupakan, kreasi dari ibu ibu keturunan Bugis yang bermukim di desa Tangkit Baru. Daerah yang sekarang terkenal dengan penghasil pepaya dan nenas dari Jambi ini. Makanya gak heran kalo kreasi ini muncul. Bersamaan itu juga muncullah selai nanas, dan nanas goreng.Nanas Goreng, gak beda enaknya. Sama sama Maknyuss ! Nyesel awak gak bawa banyak. Tau gini bawa banyak buat sendiri 🙂

Karena bawa sedikit, dan baru tahu kenikmanatan panganan tersebut, makanya disorakin ma temen temen. ” Apaan sih pu, ngasih oleh oleh tapi dimakanin sendiri “. Saya pun hanya tersenyum dan tersipu…

Hotel Hotel Aneh dunia

Tinggalkan komentar

Hotel Es (Swedia)
Dibangun di atas area seluas 1800 km persegi, hotel yang hanya terdiri dari es dan salju ini merupakan yang hotel es yang terbesar di dunia. Dijamin yang menginap bakal hidup ala orang Eskimo. Tidur beralaskan kulit beruang dengan secangkir lingonberry hangat dan esoknya, dengan suhu rata-rata minus 8 derajat Celcius, menenggak sedikit vodka dapat membuat kondisi badan tetap hangat. Ya, kalau saya siap-siap perbekalan jahe anget aja deh.



Hotel Gua Gamirasu (Turki)
Ingin merasakan hidup ala manusia nomaden? Tidur di dalam keremangan gua dan memandangi alam yang eksotik? Hotel Gua Gamirasu bisa jadi pilihan. Terpahat pada dinding bebatuan vulkanik, membuat suhu di dalam Hotel amatlah sejuk, berkisar antara 17 hingga 20 derajat Celcius. Gua tersebut dulunya merupakan tempat pengasingan para biarawan Byzantin, sekitar 1 abad yang lalu. Hingga sekarang, sebagian kecil gua masih digunakan oleh pendeta Kristiani lokal. Berminat merasakan hidup dalam gua?

Hotel Penjara Tua (Australia)
Normalnya, orang yang sudah pernah dipenjara bakal ogah balik lagi. Tapi sebuah penjara tua di Gunung Gambier Australia ini telah ditransformasi sedemikian rupa sehingga para pengunjung yang menginap akan merasakan sensasi liburan yang berbeda dan tak jarang ada yang balik lagi. Tidur bersebelahan dengan toilet dan makan bersama di aula penjara adalah menu sehari-hari. Hmm..ini baru namanya Hotel Prodeo beneran.

Hotel Bawah Laut Poseidon (Fiji)
Sebenarnya ini masih dalam tahap pembangunan dan baru akan digunakan tahun 2009 nanti. Namun kalau dilihat dari desainnya yang futuristik dan eksotis, hotel ini bakal jadi tempat yang fenomenal. Tertanam 12 meter di bawah permukaan kepulauan Fiji, Hotel ini hanya dapat diakses lewat lift. 70 persen bahan baku bangunannya adalah acrylic (semacam plastik polimer sintetis), sehingga memungkinkan penginapnya untuk melihat langsung pemandangan bawah laut. Uniknya, pengunjung bisa berinteraksi dengan lingkungannya. Ada tombol khusus untuk menyemburkan makanan ikan, dan senter lampu warna warni untuk menghidupkan suasana laut. Waaw.


Hotel Kapsul (Jepang)
Pernah baca komik Dragon Ball? Tentu tidak asing dengan Capsule Inc, perusahaan teknologi asuhan ayahnya Bulma. Mungkin itu yang menginspirasi salah satu perusahaan Jepang, Capsule Inn, untuk membangun kapsul khusus untuk sekedar melepas lelah. Capsule Inn lebih cenderung menawarkan sebuah kapsul ketimbang sebuah kamar. Jadi setelah jalan-jalan di lounge, pengunjung yang ingin beristirahat langsung masuk ke kapsul masing-masing dan menikmati fasilitas yang ada, seperti TV, radio, lampu dan jam beralarm. Lho, apa spesialnya? Mungkin untuk bisa menyendiri dan jauh dari keriuhan untuk jangka waktu yang lama adalah alasannya. Untuk bertapa bisa nggak ya?

Hotel Pohon (India)
Kalau Anda termasuk yang kurang bahagia di masa kanak-kanak, Hotel Pohon di Kerela, India bisa jadi pilihan. Dibangun di ketinggian 30 meter di atas pohon dan terkurung di rimbunnya hutan tropis, hotel ini adalah surga bagi pecinta alam. Air yang jernih langsung dari mata air, fasilitas telepon, dan hebatnya, tiap ruangan dihubungkan dengan seutas jembatan gantung! Hotel Pohon ini dibangun dengan bahan baku yang ramah lingkungan dan sumber energinya didapat dari sumber energi alternatif ketimbang menggunakan listrik konvensional. Semua itu, dikombinasi dengan melimpahnya keragaman habitat flora dan fauna di sekelilingnya, menjadikan tempat ini patut dijadikan pilihan tempat berlibur. Well, berminat jadi Tarzan Kota?


Hotel Beroda (Brazil)
Hotel ini didesain khusus untuk para petualang tulen. Adalah Exploranter, salah satu perusahaan di Brazil, membuat sebuah kendaraan multifungsi yang disulap menjadi sebuah tempat layaknya hotel dengan fasilitas cukup lengkap. Ada dapur, pemandian air panas dan 28 buah kamar. Exploranter berbasis di Sao Paulo. Tur liburannya menjelajahi Brazil, Chili hingga Argentina. Hotel ini bahkan menyediakan fasilitas unik lainnya, seperti menunggang kuda, arung jeram dan mengunjungi kebun-kebun anggur. Makananannya? Koki-koki di hotel itu cukup kreatif untuk menawarkan pengunjung makanan kelas dunia hingga makanan kecil sejenis crispy dari semut merah! Yummy

Hotel Taman Woodlyn (Selandia Baru)
Tiga tempat penginapan dengan tema unik jadi pilihan di sini. Ada tema pesawat, kereta api atau hotel Hobbit. Sebuah lahan bekas tempat latihan perang pesawat tempur di tahun 1950-an direnovasi menjadi unit-unit Hotel. Hotel Hobbit sendiri menyerupai lubang-lubang tempat tinggal Hobbit yang dibangun di lembah-lembah pegunungan, menjadikan komplek perhotelan ini menyajikan tema hiburan yang ganjil, namun mengasyikkan. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan di luar Hotel, seperti mencukur bulu domba atau bermain dengan burung Kiwi di hutan liar.

Kentut..Oh kentut…

1 Komentar

Asli penjelasan ilmiahnya bikin pengen ketawa ampe terkentut kentut..ha.. ha.. baca dululah, mumpung lucu, tapi jangan sambil kentut ya…haha

kentut sering dijauhi, kentut sering dihina, kentut sering dianggap
anak haram karena kadang nggak diketahui siapa yang melahirkannya ke dunia
ini, mari kita liat masa lalu kentut…kasian mereka…
Dari mana asal kentut ?

Pengobatan Cara Nabi…

Tinggalkan komentar

pada dasarnya, pengobatan cara Nabi itu ada dua macam :

1. pengobatan dengan ikhtiar alami
2. pengobatan dengan ikhtiar syari’ah

nah, yang pertama ini banyak contohnya, antara lain ; berbekam (mengeluarkan darah kotor dari tubuh dengan melakukan sayatan kecil pada daerah2 tertentu)…. trus, minum MADU *paling suka ama yang satu ini*, konsumsi JINTEN HITAM / black seed / al habbatussaudaa’, ada juga MINYAK ZAITUN…

ada juga beberapa adab-adab dan tuntunan2 yang diyakini memiliki pengaruh kuat terhadap kesehatan tubuh… ya, seperti tidur teratur dan di awal malam, kalo makan jangan bersandar, jangan meniup makanan yang panas, dan seterusnya…

nah, yang kedua adalah yang lebih bersifat ‘amalan hati’… yakni menyembuhkan penyakit2 fisik dengan BERDO’A, BERZIKIR, WIRID2 dll dsb… sekilas memang tidak memiliki pengaruh langsung dalam menanggulangi penyakit.. tapi yakinlah, semua itu ada sebab-akibatnya… dan, sy pernah baca sebuah hasil penelitian <?>, ketika misalnya kita membacakan al-fatihah ke segelas air – dengan niat pengobatan – maka bentuk senyawa H2O di air itu menjadi heksagonal, sehingga lebih teratur dan berkhasiat… banyak juga kisah, dimana Nabi, sahabat atau orang2 saleh itu hanya berdoa sambil mengusap/memegang daerah yang sakit, lalu sakitnya hilang/sembuh… itulah rahmat dan keajaibannya – hanya bagi yang percaya… last, yang harus diperhatikan dalam pengobatan cara kedua ini ialah cara-caranya harus dijaga sebersih mungkin dari praktek2 yang tidak ada tuntunannya… mengadakan ritual2 tertentu yang gak jelas asal-usulnya, atau bahkan memohon bantuan kepada pihak2 lain (dukun, jin) yang gak bertanggung jawab..

Buat yg hobby makan gorengan…

5 Komentar

Ini ada pengalaman dari temen, mudah-mudahan berguna :

Temenku punya pengalaman juga, waktu beli pecel lele di daerah Jakarta selatan,
ternyata abangnya tidak menuangkan minyak goreng yang masih diplastik ke
penggorengan. Tapi malah meletakkan minyak goreng yang masih dalam plastik ke
dalam penggorengan panas. Sehingga plastiknya meleleh larut dalam minyak panas,
baru pecel lelenya digoreng dan hasilnya pecel lelenya crispy! (crispy= renyah) serem
yaaaaaaaaaa
Kepada semua Tolong baca ini.
Ini adalah kisah nyata, dan seseorang juga menceritakan hal itu kepada saya, yang
terjadi padanya di Kedah Tunjang. Saya kira itu juga terjadi pada kita juga.
Di PERLIS (area pasar malam, dimana mereka selalu menjual PISANG GORENG pada
sore hari). Pamanku melihat mereka menggoreng PISANG GORENG, mereka
menambahkan sedotan plastik ke dalam minyak goreng panas (sedotan=yang biasanya
kita gunakan untuk minum), sedotan dilelehkan/dicairkan (melted) ke dalam minyak
goreng panas sebelum menggoreng, itulah sebabnya PISANG GORENG, UBI
GORENG, dll selalu tetap crispy=renyah selama beberapa jam. Pamanku tidak dapat
menjelaskan kenapa. Kemudian dia bertanya kepada mereka, namun mereka tetap
diam, kemudian pamanku mengatakannya pada ibuku, kemudian kami
mempraktekkannya dan cara inilah yang membuat makanan tetap renyah.
Kemudian ibuku berkata, hati-hati pada makanan Thailand juga, seperti ikan bilis,
bawang goreng, meskipun kita meletakkan nya pada udara terbuka selama beberapa
jam, makanan tetap renyah (tidak melempem).
Seperti di CANADA, hanya di tempat kami hujan turun selama 5 kali atau kurang dalam
setahun, jadi bila kita meletakkan roti di udara terbuka selama semalam, keesokan
harinya rati itu menjadi sangat renyah atau kering karena lingkungan disini sangat
kering, tetapi di Malaysia, hal itu tidak akan terjadi karena disana kelembaban terlalu
tinggi.
Saya pernah ke dataran tinggi Kamerun dengan keluarga saya, sekitar pukul 3 sore
kami berjalan-jalan disekitar pasar, kami melihat banyak penjaja kios melakukan usaha
mereka, tiba-tiba sesuatu menarik perhartian saya… di salah satu kios, ada sebuah
wajan besar minyak goreng yang didalam nya ada botol plastik kosong (ukuran 5 1/2
liter), botol itu pelan-pelan mencair di minyak goreng yang panas dan saya terkejut.
Saya kira itu suatu kesalahan yang dilakukan oleh anak kecil, tetapi ketika saya melihat
lebih dekat, saya melihat ada beberapa sedotan plastik (chopstick) didalam botol plastik
tersebut, segera meminta keluarga saya untuk datang dan memeriksanya, pada saat itu
orang tua anak kecil tadi datang, mereka memandang kami dengan garang, … mereka
menggunakan cairan plastik untuk menggoreng makanan, alasannya agar makanan
yang digoreng tidak melempem.
Kami mempraktek kannya seperti ini,
Minyak goreng tanpa plastik, makanan agak melempem setelah beberapa lama.
Kemudian ditambahkan plastik, kemudian menggoreng lagi … makanan menjadi
renyah, lebih renyah dari KFC
Please stop eating this hawker’s fried food…This is their secret receive…
Pls forward to all your friend..
DO NOT EAT CRISPY FOOD esp from the hawker !.. Try leave it in the open air for
hours and see.

Ronaldo Ingin Memperkuat Real Madrid

Tinggalkan komentar

Wah tumben saya membicarakan bola, ya jelas karena itu sangat menarik. Tidak dapat dipungkiri kalo sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia saat ini. Sepakbola sudah menjadi bisnis besar bagi orang orang eropa sana. Indonesia ? nanti dulu. Saya hanya berdoa kepada Tuhan YME, izinkan saya menyaksikan Indonesia lolos ke Piala Dunia (tanpa hitungan tuan rumah….mungkin), tahun berapapun itu. Amiin.

Ada berita yang menarik sebagai berikut, terkait dengan judul diatas :

“Gelandang sayap Manchester United Cristiano Ronaldo kembali membuka peluang bagi Real Madrid untuk merekrutnya dengan mengatakan berambisi main di Santiago Bernabeu.

Sudah bukan rahasia lagi bila Real sangat ingin mendatangkan Ronaldo, yang mana sebenarnya ketertarikan tersebut sudah mencuat sejak tahun lalu.

Apalagi musim ini Ronaldo bermain sangat cemerlang dengan membawa MU menjuarai Liga Premier dan Liga Champions serta menjadi pencetak gol terbanyak di kedua ajang itu.

Pada kesempatan lain, Real dikabarkan telah menyiapkan bayaran sebesar 300.000 pound per pekannya kepada Ronaldo dan bersedia memecahkan rekor transfer untuk merekrutnya ke Santiago Bernabeu.”

sumber biangbola.com

Tidak perlu baca semuanya. Cukup yang saya tebalkan saja. Ya 300000 ribu pound, kurang lebih 5 milyar rupiah perminggu kalo jadi, gajinya yang 120ribu pound seminggu saja sudah buat saya geleng kepala. apalagi itu, Ternyata sebegitu jauhkah perekonomian negara kita ini dengan negara sana ?

Download Firefox 3 ! masuk Guinnes world record !

Tinggalkan komentar

Ya, FireFox mau nngeluarin yang terbaru, dan yan gperlu dicatat, jika anda mendownload pada download day, anda bisa berpartisipasi ke usaha pemecahan software yang paling banyak d download di Indonesia.

Betul betul ide yang menarik dari Firefox dalam usaha penyebaran firefox 3 ini, bagaimana tidak, dengan iming iming masuk buku rekor dunia, dan dapat firefox 3 lagi ! apa yang kurang ? 😀

cek di sini : http://www.spreadfirefox.com

FireFox 3

Tahukah Anda: Mengapa 13 Dianggap Angka Sial?

14 Komentar

Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.

Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit (Triskaidekaphobia/red).

Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki.

Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.

Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Inilah buktinya:

-13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-13 garis di perisai atau tameng burung.
-13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
-13 anak panah.
-13 bulu di ujung anak panah.
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
-13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek.Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.(Rz/eramuslim)

sumber : spanautama

Older Entries