FM Lovers,

Ketemu lagi kita di Seri Artupoke’s Wonderkids :). Fyi, Artikel ini terdiri dari 3 bagian. Kalau ada yang belum baca bagian pertama dan Bagian kedua. Silahkan langsung ke artikel tersebut ya.

Pada artikel kali ini, kita akan ke bagian yang paling ditunggu tunggu, yaitu penyerang. Tapi sekali lagi ya, pilihan pemain saya ini murni objektifitas saya. Kalau dari stat mungkin ada yang tidak sewah sang dewa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (fyi, semua stat dan atribut yang ditampilkan adalah ss di musim ke 5)

Sang Dewa

CR7

Tetapi pemain-pemain ini bisa diandalkan di lini depan tim untuk urusan “Jegeeeer”. hehe. mari kita lihat.

STRIKERS

Bisa dibilang, pada FM13 kali ini saya paling sering menemukan penyerang dengan tipe Deep Lying Forwards. Seperti halnya tuntutan sepakbola modern saat ini yang mendewakan tiki takanya Barca. Penyerang tidak hanya dituntut jago nyetak gol tapi juga bisa rajin bantu mengalirkan bola untuk serangan.

Hal tersebut saya terapkan di taktik saya. Bukan, bukan taktik possesion ala barca, tetapi memasangkan DLF dan Poacher di depan.

untuk posisi Deep Lying Forward (DLF), pemain Favorite saya adalah Stevan Jovetic dan Aguero. Khusus Jovetic sendiri, saya langsung beli di musim pertama saya mengingat kualitasnya tinggi untuk ukuran pemain dengan seumur dia. Dan Poin lebihnya selain Ciamik di Posisi penyerang sebagai DLF. Jovetic bebas ditempatkan di Gelandang serang, sehingga memudahkan saya untuk tetap memainkan dia di beberapa posisi untuk kepentingan rotasi striker tanpa harus kehilangan pemain sekaliber dia.

Jovetic

Aguero

Untuk Posisi Poacher. Serahkan kepada Ante Vukusic dan Ciro Immobile. What ? statnya jelek ? tidak menarik ? benar sekali. Tetapi entah kenapa kalau untuk poacher, saya selalu dilema antara stat dengan hasil. Coba lihat statnya :

Ciro Immobile

Ciro Immobile 2

Untuk yang Ciro Immobile, Musim awal-awal sih bagus, musim ke dua karena keberatan dengan Striker lain saja sehingga jatah maen kurang. Mungkin kalau lihat stat dan jumlah goal, bisa dibilang support tengahnya bagus. Tapi bagaimana dengan Vukusic ?

Vukusic

Vukusic 2

Tidak pernah pindah dari laen klub, Pescara. Tapi mampu rata-rata 20-25 Gol per musim. Pescara pun dibawa ke liga Champhion.


Demikian Artupoke’s Wonderkids. Apakah ada pemain inceran FMlovers disini ? siapa penyerang andalan di Tim anda ? Share nyoook.

Kalau butuh list wonderkids. Lihat ke Wonderkids Football Manager 2013


\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//