Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers, kali ini saya berkesempatan untuk membahas artikel mengenai siapa saja pemain-pemain muda/wonderkid dengan kemampuan atribut potensial yang bagus serta mempunyai darah keturunan Indonesia di Football Manager 2022.

Banyak sekali pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri dan mereka ini belum pernah merasakan bermain di Timnas Indonesia. Namun, di sini saya hanya akan memberikan 10 daftar pemain saja yang di mana kesepuluh pemain ini memiliki atribut dan Potential Ability yang lumayan bagus di Football Manager 2022.

Nantinya daftar pemain yang akan saya berikan ini terdiri dari berbagai macam posisi serta umurnya juga masih berusia di bawah 20 tahun. Tentunya jika kalian menggunakan klub dari Indonesia atau timnas Indonesia maka sejumlah pemain keturunan ini bisa menjadi nilai tambah bagi kekuatan serta kualitas tim, terutama untuk TImnas Indonesia tentunya.

Lantas siapa sajakah 10 pemain keturunan ini? Berikut di bawah ini daftar 10 pemain wonderkid terbaik keturunan Indonesia.

1. Mees Hilgers

Date of Birth: 13/5/2001 (20 years old)

Club: FC Twente

Positions : Defender Center (Central Defender)

Estimated Value : €150K – €5.4M

Potential Ability  Range : 120-150

Saya bisa mengatakan bahwa pemain ini merupakan salah satu pemain keturunan yang memiliki atribut yang sangat bagus sebagai seorang bek tengah, dan umurnya juga masih muda (20 tahun).

Mees Hilgers memiliki kemampuan Physical dan Strenght yang bagus. Kedua atribut ini sangat penting untuk dimiliki oleh seorang pemain yang berposisi sebagai Defender agar pemain lawan sulit melewatinya.

Kemudian, atribut bertahan seperti Tackling dan Markingnya juga lumayan baik. Dan atribut mental seperti Anticipation dan Decisionsnya juga cukup bagus, sehingga pemain ini bisa memungkinkan untuk membaca situasi permainan dengan baik serta pengambilan keputusan yang tepat. Selain itu, ia juga bisa bermain di posisi Full Back kanan.

Walaupun begitu, pemain ini juga memiliki kelemahan seperti teknik dalam memegang bolanya bisa dikatakan masih cukup rendah serta tidak memiliki kecepatan yang baik.

2. Ivar Jenner

Date of Birth: 10/1/2004 (17 years old)

Club: FC Utrecht U-18

Positions : Midfielder/Attacking Midfielder Center (Central Midfielder)

Estimated Value : €2.7M – €5.2M

Potential Ability  Range : 120-150

Pemain ini berposisi utama sebagai Midfielder (Center), namun ia juga bisa bermain di berbagai posisi seperti Attacking Midfielder dan Defensive Midfielder.

Ivar Jenner mempunyai atribut Stamina yang sangat bagus sehingga ia mampu menjelajahi seluruh area di lini tengah dengan baik nantinya. Kemudian, ia juga memiliki kecepatan yang bagus.

Dari segi teknikal, pemain ini memiliki kemampuan Crossing, Dribbling, serta Passing yang sangat baik. Tentu dengan seorang gelandang tengah yang mempunyai kemampuan teknik yang bagus maka ia bisa menguasai serta mengatur bola di lini tengah dengan baik.

Kekurangan dari pemain ini adalah atribut Strenght yang dimilikinya bisa dikatakan cukup rendah. Kemudian kemampuan Marking yang ia miliki juga masih buruk bagi seorang gelandang tengah.

Mengingat umurnya yang masih berusia sangat muda, maka hal ini tentunya perlu ditingkatkan lagi nantinya agar pemain ini bisa menunjukkan konsistensi dalam bermain ke depannya, baik itu ketika bertahan maupun menyerang.

3. Tristan Gooijer

Date of Birth: 2/9/2004 (16 years old)

Club: Ajax U-18

Positions : Defender Right/Center, Wing Back Right (Wing Back)

Estimated Value : €120K – €3.5M

Potential Ability  Range : 110-140

Posisi utama dari pemain ini adalah Full Back kanan, namun ia juga bisa bermain sebagai bek tengah serta Wing Back kanan.

Tristan Gooijer memiliki keunggulan terhadap atribut kecepatan serta akselerasinya. Tentu kedua atribut ini cukup penting baginya karena ia adalah pemain Full Back/Wing Back yang di mana ia sering beroperasi di sisi Flank.

Kemudian. Atribut teknikal baik itu teknik bertahan serta menyerangnya sudah cukup baik. Mengingat umurnya yang masih sangat muda, maka atribut teknikal yang ia miliki tentunya masih bisa mengalami perkembangan nantinya.

4. Liam Oetoehganal

Date of Birth: 4/5/2004 (17 years old)

Club: Feyenoord U-18

Positions : Defensive Midfielder/Midfielder Center (Central Midfielder)

Estimated Value : €70K – €700K

Potential Ability  Range : 110-140

Pemain yang bisa bermain pada dua posisi yakni gelandang tengah dan gelandang bertahan. Dalam atributnya sebagai Midfielder Center, ia mempunyai kemampuan Passing yang sangat bagus dan hal ini merupakan suatu kelebihan yang ia miliki tentunya. Kemudian, ia juga memiliki atribut Marking yang bagus sehingga pemain bisa dikatakan mempunyai kemampuan teknik bertahan yang baik.

Akan tetapi, pemain ini mempunyai beberapa kekurangan seperti atribut Physical dan Strenght masih lumayan buruk untuk seorang pemain Midfielder.

5. Gilles Joannes

Date of Birth: 7/3/2003 (18 years old)

Club: NAC Reserves

Positions : Defensive Midfielder, Midfielder Center/Attacking Midfielder Center (Mezzala)

Estimated Value : €120K – €350K

Potential Ability  Range : 100-130

Posisi utama dalam bermain dari pemain ini adalah Attacking Midfielder, namun ia juga bisa bermain di berbagai posisi seperti Central Midfielder, Defensive Midfielder, serta Attacking Midfielder Light yang dimana ia bisa berperan sebagai Inverted Winger.

Kemampuan atribut Technique yang dipunyai oleh pemain ini bisa dikatakan sangat bagus sehingga kemampuan teknikalnya merupakan suatu kelebihan yang bisa ia gunakan di dalam permainan nantinya. Lalu, atribut kecepatan yang ia miliki juga lumayan baik bagi seorang gelandang serang.

Terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Gilles Joannes seperti kemampuan Headingnya masih sangat buruk serta atribut Strenght dan Physicalnya juga kurang baik.

6. Raymond Huizing

Date of Birth: 21/8/2001 (19 years old)

Club: Jong Utrecht

Positions : Defender/Wing Back Right, Defesive Midfielder, Midfielder Center (Ball Winning Defender)

Estimated Value : €70K – €700K

Potential Ability  Range : 100-130

Walaupun posisi utamanya adalah seorang gelandang tengah, akan tetapi ia bisa bermain di berbagai macam posisi seperti Defensive Midfielder, Attacking Midfielder, Winger kanan, Full Back kanan, Wing Back kanan, serta bek tengah. Jadi, pemain ini sangat Versatile sekali.

Kemampuan atribut teknik bertahan yang dimilikinya juga lumayan baik walaupun dari segi Marking untuk seorang gelandang bisa dikatakan masih dikategorikan cukup rendah. Walaupun begitu, atribut Physical serta Strenghtnya bisa dikatakan masih sangat bagus.

7. Joel Roeffen

Date of Birth: 4/8/2001 (19 years old)

Club: VVV-Venlo

Positions : Defender Right/Light (Wing Back)

Estimated Value : €24K – €240K

Potential Ability  Range : 90-120

Pemain ini bisa bermain dalam dua posisi Full Back baik itu kanan maupun kiri. Selain itu, atribut mentalnya seperti Anticipation, Concentration, serta Decisionsnya lumayan baik. Sehingga pemain ini dapat membaca permainan serta memiliki daya konsentrasi yang bagus. Selain itu, atribut kecepatan serta akselerasinya juga cukup bagus.

Namun, pemain ini memiliki kekurangan dari segi Physical Strenght dalam atribut fisiknya.

8. Yairo Hoffmann

Date of Birth: 28/1/2003 (18 years old)

Club: Jong Heerenveen

Positions : Midfielder Center (Mezzala)

Estimated Value : €240K – €700K

Potential Ability  Range : 90-120

Kemampuan atribut teknik Passing serta Vision yang dimiliki oleh pemain ini bisa dikatakan sangat baik. Sehingga ia bisa mengkreasikan sebuah peluang dengan baik di dalam permainan nantinya. Selain itu, atribut kecepatannya juga cukup bagus.

Pemain ini tentunya memiliki beberapa kekurangan seperti kemampuan Jumping Reachnya rendah, atribut Physical dan Strenghtnya kurang bagus, dan ia hanya bisa bermain sebagai gelandang tengah saja.

9. Sinjo Leninduan

Date of Birth: 23/2/2004 (17 years old)

Club: NEC U-18

Positions : Attacking Midfielder Light (Inverted Winger)

Estimated Value : €24K – €230K

Potential Ability  Range : 90-120

Selain posisi utamanya sebagai Attacking Midfielder sebelah kiri, pemain ini juga bisa beroperasi sebagai Attacking Midfielder sebelah kanan. Dan salah satu kelebihannya adalah ia mempunyai kaki kanan dan kaki kiri yang sama kuatnya ketika mengolah bola.

Pemain ini juga mempunyai atribut kecepatan serta akselerasi yang baik. Kemudian kemampuan teknikalnya dalam mengolah bola juga bagus.

Kelemahannya adalah pemain ini masih mempunyai atribut mental yang lemah serta fisik dan staminanya juga kurang baik.

10. Jamie Roeffen

Date of Birth: 23/4/2004 (17 years old)

Club: VVV-Venlo

Positions : Attacking Midfielder Right (Winger)

Estimated Value : €26K – €275M

Potential Ability  Range : 90-120

Kemampuan First Touchnya bisa dikatakan sangat bagus sehingga ia memiliki kemampuan sentuhan pertama pada bola yang baik. Selain itu atribut kecepatan yang dipunyai juga lumayan bagus.

Pemain ini memiliki kekurangan terhadap atribut Heading serta atribut fisik yang lemah. Walaupun begitu, umurnya juga masih sangat muda (17 tahun) sehingga pemain ini masih bisa dilatih dan dikembangkan dengan baik lagi nanti untuk ke depannya.

Berikut 10 Pemain Wonderkid Terbaik Keturunan Indonesia di Football Manager 2022 yang sudah saya berikan. Mengingat pemain-pemain keturunan ini rata-rata masih berusia sangat muda sehingga banyak sekali dari mereka yang memiliki kekurangan terhadap Physical dan Strenght.

Walaupun begitu, atribut Technical dan Mentalnya bisa dikatakan lumayan baik untuk pemain-pemain yang masih berusia sangat muda.

Alasan sepuluh pemain ini saya pilih adalah karena mereka mempunyai Potential Ability Range yang tinggi yakni di atas angka 100 serta mereka juga memiliki kewarganegaraan Indonesia langsung dari database Football Manager 2022 di atributnya (bukan editan dari FM Editor).

Karena pemain ini mempunyai kewarganegaraan Indonesia, maka kalian tentunya bisa memanggil mereka ke Timnas Indonesia. Namun, keputusan setuju untuk membela Timnas Indonesia tetap ada pada pemain-pemain ini.

Semoga dengan adanya artikel ini, FM Lovers bisa terbantu dalam hal pengetahuan mengenai siapa saja pemain-pemain di Football Manager 2022 yang memiliki darah keturunan Indonesia. Sekian dari saya dan terima kasih.

Semoga bermanfaat

Terima Kasih Penulis : @bolagawai 


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//