Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Adakah seorang Manajer yang tidak mau mendapatkan pemain muda dengan kemampuan serta potensi yang bagus sebagai seorang Striker?

Jika ada jawaban dari manajer yang mengatakan tidak mau, tentu jawaban ini sangat aneh sekali menurut saya.

Mendapatkan seorang pemain muda dengan potensial kemampuan yang bagus terlebih pemain ini berposisi sebagai Striker merupakan suatu keberkahan tersendiri bagi seorang manajer dalam tim manapun. Hal tersebut memungkinkan klub yang mempunyai proyek jangka panjang bisa membangun timnya dengan baik, serta hal ini juga akan membantu manajer  karena memiliki Striker muda potensial yang akan membantu performa dari tim yang ditangani.

Banyak sekali artikel-artikel yang membahas mengenai Striker-Striker Muda Potensial Terbaik di Football Manager 2022. Namun, hal ini hanya terbatas pada pemain-pemain yang bermain di Eropa, Amerika Latin, Afrika, atau liga-liga Top Asia. Jarang sekali ada yang membahas striker muda terbaik asal Indonesia di FM 22.

Oleh karena itulah, dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas artikel mengenai 10 Striker Indonesia Terbaik U-19 di Football Manager 2022. Di sini, saya akan memberikan nama-nama dari si pemain beserta penjelasan-penjelasan atribut kemampuannya, umurnya, harga pasarnya, Potential Ability-nya, dan asal klubnya.

Oke, langsung saja berikut daftar 10 Striker Indonesia Terbaik U-19 di Football Manager 2022 di bawah ini.

  1. Bagus Kahfi

Umur : 19 Tahun

Harga Pasar : 0-110K Euro

Potential Ability : 70-100

Asal Klub : FC Utrecht U-18

Di FM 22, Bagus Kahfi merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri yakni Belanda. Tepatnya di klub FC Utrecht. Saat ini, ia ditempatkan dalam tim mudanya. Sebelumnya ia mempunyai karir singkat di Indonesia dengan klub Barito Putera.

Atribut keseluruhan yang ia miliki sebagai seorang Striker di FM 22 ini bisa dikatakan sangat bagus bagi seorang Striker muda asal Indonesia.

Ia memiliki kemampuan mengolah bola yang baik, hal ini bisa dilihat dari atribut Dribbling-nya. Kemudian, kemampuan Finishing yang ia punya sebagai seorang Striker juga sangat baik. Lalu, kemampuan ia dalam melakukan pergerakan tanpa bola juga sangat bagus serta ia juga mempunyai kecepatan dan akselerasi yang baik.

Kelemahannya bisa dikatakan ada pada sisi Physical. Hal ini terlihat dari atribut Jumping Reach-nya tidak terlalu bagus sehingga kemampuan Heading-nya tidaklah baik. Kemudian, atribut Stamina dan kekuatan fisiknya juga cukup rendah.

Perlu diketahui, bahwasanya atribut kemampuan dari pemain-pemain asal Indonesia terutama untuk pemain mudanya di game Football Manager 2022 ini tidak selalu mendapatkan rating yang baik. Sehingga untuk seorang Bagus Kahfi, rating atribut keseluruhan yang ia miliki saat ini bisa dikatakan sudah lumayan tinggi diantara pemain-pemain muda asal Indonesia lainnya. Dan Potential Ability yang ia punya juga lumayan tinggi yakni dikisaran 70-100.

  • Ravil Shandyka

Umur : 19 Tahun

Harga Pasar : 14K-150K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Persib U-21

Ravil Shandyka ini sepanjang karirnya baru bermain di Persib Bandung saja. Di FM 22, ia memiliki harga pasar dikisaran 14 ribu hingga 150 ribu Euro. Jika Anda ingin mendapatkan pemain yang satu ini maka harga yang ditawarkan bisa dikisaran 50 ribu Euro lebih.

Atribut kemampuan yang ia miliki dari segi Technical bisa dikatakan lumayan bagus terutama dari segi Finishing sebesar 14 dan First Touch sebesar 13. Sangat penting bagi seorang Striker untuk memiliki kemampuan Finishing yang baik.  Dan, ia juga mempunyai teknik Passing yang cukup baik.

Walaupun ia tidak mempunyai atribut Jumping Reach yang bagus, namun kemampuan Heading-nya bisa dikatakan lumayan baik. Selain itu, ia juga cukup baik dalam kemampuannya mengambil tendangan Corner.

Dan untuk Atribut Mental, ia sangat bagus dalam mengambil keputusan di lapangan serta kemampuan Leadership-nya juga lumayan baik. Lalu, untuk Atribut Physical, ia sangat baik dalam sisi kecepatan akselerasi, namun sayangnya atribut kekuatan fisiknya bisa dikatakan masih sangat rendah.

Selain posisi utamanya dalam bermain adalah sebagai seorang Striker, Ravil Shandyka juga cukup mahir jika ditempatkan di posisi Attacking Midfielder sebelah kanan.

  • Serdy Ephyfano

Umur : 18 Tahun

Harga Pasar : 0-90K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Borneo FC

Selain mempunyai karir di Borneo FC, Serdy Ephyfano juga sempat berkarir di beberapa klub Indonesia seperti Bhayangkara dan Semen Padang.

Ia mempunyai harga pasar sebesar 90 ribu Euro. Namun, jika Anda ingin membeli pemain ini dari Borneo FC, maka pihak klub akan menawarkannya dikisaran harga 40 ribuan Euro.

Sebagai seorang Striker, ia memiliki kemampuan teknik yang baik terutama dari segi Finishing dan First Touch yang masih masing-masing mempunyai atribut sebesar 13 dan 11. Kemudian, atribut Jumping Reach yang ia punya bisa dikatakan cukup baik sehingga hal ini memungkinkan ia mempunyai kemampuan Heading yang baik pula. Walau demikian, teknik Dribbling yang ia punya dalam atributnya ini masih cukup rendah.

Lalu, untuk Atribut Mental yang ia punya ini lumayan bagus terutama pada segi atribut Determination serta Off The Ball. Untuk Atribut Physical, kemampuan akselerasi kecepatannya ini sangat bagus dan Stamina yang ia punya juga cukup baik.

  • Kadek Dimas Adiputra

Umur : 19 Tahun

Harga Pasar : 40K-70K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Bali United U-21

Sebelum berkarir di Bali United hingga saat ini, Kadek Dimas sempat memiliki karir di Persekaba Badung. Di FM 22, Kadek Dimas mempunyai harga pasar sekitar 40 ribu Euro hingga 70 ribu Euro.

Kadek Dimas mempunyai kemampuan teknik yang baik sebagai seorang Striker terutama dari segi Finishing dan First Touch. Kemudian, kemampuan Heading-nya ini bisa dikatakan juga sangat baik. Selain itu, ia juga kemampuan dalam mengambil tendangan penalti dengan baik.

Atribut Mentalnya juga lumayan bagus terutama dari segi Composure, Decisions, serta Determination. Kemampuan pergerakan tanpa bola yang ia miliki juga lumayan baik. Dan dari Atribut Physical-nya, ia mempunyai kemampuan akselerasi kecepatan yang sanngat baik. Namun, untuk atribut Stamina serta kekuatan fisiknya bisa dikatakan masih lumayan rendah.

  • Bramntio Ramadhan

Umur : 19 Tahun

Harga Pasar : 40K-120K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Arema FC U-21

Hingga saat ini, Bramntio Ramadhan baru berkarir di Arema FC saja. Di FM 22, ia mempunyai harga pasar dikisaran 40 ribu Euro hingga 120 ribu Euro. Bramntio Ramadhan mempunyai posisi utama dalam bermain sebagai Striker namun ia juga bisa bermain di posisi Attacking Midfielder sebelah kanan.

Untuk Atribut Technical, ia mempunyai kemampuan Finishing yang lumayan baik. Lalu, kemampuan Dribbling-nya bisa dikatakan cukup bagus. Kemudian dari segi Mental, ia mempunyai kemampuan Aggressions yang sangat baik serta Decisions yang bagus. Dan dari segi Physical, ia memiliki kecepatan akselerasi yang lumayan bagus. Namun, dari segi stamina dan kekuatan fisiknya bisa dikatakan tidak terlalu baik.

  • Saddam Gaffar

Umur : 18 Tahun

Harga Pasar : 12K-110K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : PSS Sleman U-21

Saddam Gaffar merupakan jebolan Garuda Select. Selama karirnya, ia baru hanya berseragam PSS Sleman saja. Di FM 22, ia mempunyai harga pasar dikisaran 12 ribu Euro hingga 110 ribu Euro. Namun, jika Anda ingin mendapatkan tanda tangan pemain yang satu ini, pihak klub dari Saddam Gaffar biasanya akan menawarnya dikisaran harga 40 ribuan Euro ke atas.

Untuk atribut Technical yang ia punya ini bisa dikatakan sangat bagus dari segi Finishing dan Heading. Dan untuk atribut Jumping Reach-nya bisa dikatakan juga cukup baik, walaupun memang masih agak cukup rendah bagi seorang Striker yang memiliki tinggi 180 cm.

Kemudian, atribut Mentalnya ini terutama dari segi Decisions terlihat lumayan baik. Hal ini tentunya membuat ia bisa mengambil keputusan dengan baik di dalam lapangan permainan nantinya. Dari segi Physical, kemampuan akselerasi kecepatannya juga cukup baik, namun Stamina dan Strength-nya terlihat tidak terlalu bagus.

Dengan umurnya yang masih 18 tahun, maka tentunya kemampuan yang ia miliki saat ini masih bisa berkembang dengan lebih baik lagi di masa depan.

  • Rabbani Tasnim

Umur : 17 Tahun

Harga Pasar : 4.5K-45K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Borneo FC U-21

Rabbani Tasnim merupakan salah satu Striker Indonesia yang masih sangat muda yakni 17 tahun. Pemain jebolan akademi Borneo FC ini memiliki harga pasar di FM 22 sebesar 4,5 ribu Euro hingga 45 ribu Euro. Jika Anda mengingkan pemain yang satu ini maka bisa dipastikan pihak klub akan menawarnya dengan harga di atas harga pasar yang ia punya saat ini, hal ini mengingat usianya yang masih sangat muda dan mempunyai potensial yang bagus.

Kemampuan teknik Finishing dan Heading-nya bisa dikatakan lumayan baik. Namun, untuk kemampuan Dribbling dan First Touch-nya terlihat masih cukup rendah. Dan ia juga memiliki kemampuan pergerakan tanpa bola yang baik. Kemudian untuk fisiknya, ia tidak mempunyai kekuatan fisik serta stamina yang tinggi namun kecepatan akselerasinya yang dimilikinya ini terlihat lumayan bagus.

Dengan umurnya yang masih sangat muda ini, maka kemampuan atribut yang ia miliki saat ini masih bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

  • Ramadhan Sananta

Umur : 18 Tahun

Harga Pasar : 14K-140K Euro

Potential Ability : 70-100

Asal Klub : Tira-Persikabo U-21

Ramadhan Sananta merupakan jebolan akademi Tira-Persikabo. Di FM 22, ia mempunyai harga pasar dikisaran 14 ribu hingga 140 ribu Euro.

Terlihat dari keseluruhan atribut kemampuan yang ia punya, Ramadhan Sananta hanya bagus dari segi Finishing, akselerasi, serta kemampuan pergerakan tanpa bolanya saja. Dan ia juga mempunyai kemampuan Leadership yang baik.

Namun, perlu diketahui Anda bisa melihat Potential Ability yang dimiliki oleh pemain yang satu ini. Ia mempunyai Potential Ability yang lumayan tinggi yakni dikisaran 70-100. Mengingat umurnya yang masih 18 tahun, maka atribut kemampuan yang ia punya saat ini tentu masih berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya.

  • Wahyu Agung

Umur : 16 Tahun

Harga Pasar : 0-95K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : Persis Solo U-21

Wahyu Agung merupakan Striker muda yang potensial dengan usianya yang masih 16 tahun. Sebelum berkarir di Persis Solo, ia sempat menimba ilmu di klub Persebaya Surabaya.

Di FM 22, Wahyu Agung mempunyai harga pasar sekitar 95 ribu Euro. Lumayan tinggi mengingat umurnya yang masih berusia 16 tahun. Selain berposisikan sebagai Striker, Wahyu Agung juga cukup mahir dalam bermain di posisi Attacking Midfielder sebelah kiri dan kanan.

Kemampuan Technical yang ia miliki ini bisa dikatakan sangat baik. Terutama dari segi Dribbling, Finishing, serta First Touch. Akan sangat bagus jika seorang Striker mempunyai kemampuan yang baik dalam tiga kategori atribut tersebut. Selain itu, ia mempunyai kemampuan Heading yang baik.

Lalu, kemampuan Agresi serta pengambilan keputusannya juga lumayan baik. Selain itu kemampuan mentalnya seperti Determination dan Composure-nya juga terlihat cukup bagus. Dan terlihat dari segi fisik, ia mempunyai kecepatan yang baik namun kekuatan fisiknya masih terlihat kurang bagus.

Namun, dengan umurnya yang masih muda, tentu ia masih sangat bisa untuk berkembang dengan lebih baik lagi di masa depan.

10. Sutan Zico

Umur : 18 Tahun

Harga Pasar : 500-7K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : PSG Pati U-21

Sutan Zico merupakan pemain jebolan akademi dari Persija Jakarta sebelum ia berkarir di PSG Pati saat ini. Di FM 22, ia memiliki harga pasar yang menurut saya ini sangat murah yakni sekitar 500 hingga 7 ribu Euro. Sangat terjangkau sekali jika Anda memang menginginkan Striker muda yang satu ini.

Kemampuan teknik yang ia miliki sebagai seorang Striker ini bisa dikatakan lumayan bagus terutama dari segi First Touch-nya. Kemudian Atribut Mental yang ia punya juga lumayan baik terutama dari segi Composure serta Determination. Hal ini membuat ia mempunyai ketenangan serta determinasi yang kuat di lapangan permainan. Dan dari segi fisik, ia memiliki kecepatan akselerasi yang sangat bagus serta Natural Fitness yang baik. Namun, sayang sekali kekuatan fisiknya terlihat masih sangat rendah.

Selain berposisikan sebagai Striker, Sutan Zico juga bisa ditempatkan di posisi Attacking Midfielder baik itu sebelah kanan maupun kiri.

Yap, selesai sudah pembahasan kita kali ini mengenai 10 Striker Indonesia Terbaik U-19 di Football Manager 2022. Semoga dengan adanya artikel ini, Anda akan lebih terbantu dalam mencari Striker muda terbaik yang berasal dari Indonesia di FM 22 terutama ketika Anda sedang menggunakan tim yang bermain di Liga Indonesia. Sekian dari saya dan terima kasih.

Semoga bermanfaat

Penulis : @bolagawai


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//