Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers, dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas artikel mengenai 10 Striker Indonesia Terbaik U-23 di Football Manager 2022.

Ketika kita menggunakan klub Indonesia di Football Manager 2022, seringkali kita kesulitan mencari siapa saja Striker asal Indonesia dengan kemampuan teknik, mental, dan fisik yang bagus serta usianya ini bisa dikatakan sedang lagi naik-naiknya.

Oleh karena itulah, dalam pembahasan artikel kali ini, saya akan memberikan daftar 10 nama Striker Indonesia Terbaik yang usianya masih 23 tahun ke bawah di FM 22. Selain dari nama yang saya berikan, tentunya saya juga akan memberikan penjelasan-penjelasan seperti kemampuan atribut-atributnya, usia, harga pasar, Potential Ability, serta asal klub dari si pemain.

Nah, langsung saja tanpa lama-lama lagi, berikut pembahasan artikelnya di bawah ini.

  1. Ezra Walian

Umur : 23 Tahun

Harga Pasar : 26K-250K Euro

Potential Ability : 90-120

Asal Klub : Persib Bandung

Ezra Walian merupakan pemain keturunan Indonesia berdarah asal Belanda. Dalam karir sepakbolanya, ia sudah beberapa kali bermain di klub-klub Belanda seperti AZ Alkmaar, Ajax, Almere City, serta RKC Waalwijk. Sedangkan di Indonesia, sebelum berseragam Persib Bandung, ia sempat menggunakan seragam PSM Makassar dari tahun 2019 hingga 2020. Di PSM Makassar inilah, ia pertama kali berkarir di Liga Indonesia.

Di FM 22, Ezra Walian mempunyai harga pasaran sekitar 26 ribu hingga 250 ribu Euro. Harga ini lumayan tinggi bagi pemain-pemain di Liga Indonesia. Walaupun demikian, harganya masih pada kategori wajar karena Anda bisa melihat sendiri atribut kemampuan yang ia miliki sebagai seorang Striker.

Ezra Walian mempunyai kemampuan teknik yang bagus dalam mengolah bola. Ia juga mempunyai kemampuan Finishing serta First Touch yang baik.  Dan kemampuan pergerakan tanpa bolanya juga sangat baik. Selain itu, kemampuan teknik dalam mengambil tendangan penaltinya juga lumayan bagus.

Dalam atribut Mentalnya, Ezra Walian memiliki mentalitas yang sangat tinggi dan baik. Hal ini bisa dilihat dari atribut Aggression, Anticipation, Bravery, Composure, serta Determination-nya yang ia miliki sangatlah bagus. Terlebih, ia mempunyai personality Fairly Determined.

Untuk atribut Physical-nya, ia mempunyai kecepatan akselerasi yang baik. Kemudian keseimbangan tubuhnya serta kekuatan fisiknya juga lumayan bagus.

Potential Ability yang dimiliki oleh Ezra ini sangatlah tinggi sehingga atribut kemampuan yang ia punya saat ini masih bisa berkembang dengan lebih baik lagi di masa depan. Selain berposisikan sebagai Striker, Ezra Walian juga cukup mahir jika ditempatkan pada posisi Attacking Midfielder sebelah kanan.

  • Muhammad Rafli

Umur : 22 Tahun

Harga Pasar : 10K-100K Euro

Potential Ability : 70-100

Asal Klub : Arema FC

Sebelum berkarir di Arema FC, Muhammad Rafli sempat mempunyai karir singkat di Bhayangkara FC.  Pemain muda berusia 22 tahun ini berposisi utama sebagai seorang Striker, namun ia juga bisa ditempatkan pada posisi Attacking Midfielder Center.

Di FM 22, Muhammad Rafli mempunyai harga pasar sekitar 10 ribu hingga 100 ribu Euro. Jika Anda ingin mendapatkan pemain yang satu ini, pihak klub bisa menawar kepada Anda di harga kisaran 60 ribuan Euro.

Dalam atribut Technical-nya, ia mempunyai kemampuan Passing yg sangat baik serta First Touch bagus. Namun, jika berbicara kemampuan Finishing, M. Rafli nampaknya harus perlu diasah lagi karena atribut Finishingnya ini masih kurang baik bagi seorang Striker.  Selain itu, dengan mempunyai tinggi badan yang ideal bagi seorang Striker yakni 180 cm, M. Rafli memiliki kemampuan Heading yang baik.

Lalu, untuk atribut Mentalnya, ia mempunyai kemampuan Decisions yang bagus serta Determination yang sangat tinggi. Kemudian, atribut pergerakan tanpa bolanya di lapangan juga sangat bagus sebagai seorang Striker.

Melihat atribut Physical yang ia punya, Muhammad Rafli mempunyai ketahanan fisik yang bisa dikatakan lumayan bagus. Kemudian, ia juga memiliki akselerasi kecepatan yang cukup baik serta atribut Jumping Reach yang bagus.

Di FM 22 ini, M. Rafli sudah mendapatkan 4 caps bersama Timnas sehingga ia merupakan salah satu Striker yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia. Akan sangat menjadi opsi yang bagus jika Anda ingin membeli pemain yang satu ini.

  • Rafli Mursalim

Umur : 21 Tahun

Harga Pasar : 16K-170K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : Persija Jakarta (On Loan : Dewa United)

Jika sebelumnya ada Muhammad Rafli, maka di sini ada Rafli kedua yaitu Rafli Mursalim. Tentu Rafli yang satu ini memiliki perbedaan dari segi nama, asal klub, serta umurnya. Namun, Rafli Mursalim ini mempunyai posisi bermain yang sama dengan M. Rafli yakni sebagai seorang Striker.

Saat ini Rafli Mursalim merupakan pemain Persija Jakarta yang sedang dipinjamkan ke Dewa United. Selain berkarir di Persija serta Dewa United saat ini, ia sempat berkarir di beberapa klub Indonesia seperti Mitra Kukar dan Sulut United.

Di FM 22, Rafli Mursalim mempunyai harga pasar sekitar 16 ribu hingga 170 ribu Euro yang di mana nantinya pihak klub akan menawarkannya dikisaran harga 50 ribu sampai 90 ribuan Euro.

Dalam atribut Technical-nya, Rafli mempunyai kemampuan Dribbling yang baik serta memiliki kemampuan Finishing yang bagus. Dengan atribut Jumping Reach-nya yang bisa dikatakan lumayan baik maka Ia juga bagus dalam melakukan Heading.

Dalam segi mental, ia memiliki atribut Leadership yang tinggi. Hal ini cukup bagus bagi pemain ini karena nantinya ia memiliki kemampuan yang baik dalam memimpin rekan setimnya. Kemudian, ia mempunyai kemampuan pergerakan tanpa bola yang baik di dalam atribut mentalnya.

Untuk Physical, ia mempunyai kecepatan akselerasi yang sangat bagus. Namun, untuk kekuatan fisik dan Staminanya ini masih terlihat cukup rendah. Akan tetapi, untuk atribut Natural Fitnessnya bisa dikatakan sangat tinggi.

  • Hanis Saghara

Umur : 21 Tahun

Harga Pasar : 6K-60K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : Tira-Persikabo

Sebelum berseragam Tira-Persikabo, Hanis Saghara sudah berkarir di beberapa klub Indonesia seperti Persibo Bojonogero, PSMS Medan, serta Bali United.

Di FM 22, ia mempunyai harga pasaran sekitar 5 ribu hingga 60 ribu Euro. Akan tetapi, jika Anda ingin membeli pemain ini, bisa dipastikan pihak akan menawarkan harga di atas harga pasarnya saat ini.

Dalam atibut tekniknya, pemain berusia 21 tahun ini mempunyai kemampuan teknik menyerang yang bagus terutama dari segi Driblling, Finishing, dan First Touch. Kemudian, untuk atribut mentalnya, ia mempunyai Aggression, Decision, serta kemampuan Off the Ball yang bagus. Lalu, untuk Physical-nya, ia merupakan Striker dengan kecepatan yang bagus, namun fisik dan staminanya ini masih terlihat rendah.

Namun, Hanis Saghara memiliki personality yang bagus yakni Fairly Determined. Hal ini memungkinkan ia mempunyai determinasi yang lumayan tinggi.

  • Ricky Cawor

Umur : 23 Tahun

Harga Pasar : 28K-85K Euro

Potential Ability : 77

Asal Klub : Persipura Jayapura

Ricky Cawor merupakan salah satu talenta muda Papua yang berposisikan sebagai Striker di FM 22 ini. Ia mempunyai harga pasar dikisaran 28 ribu hingga 85 ribu Euro. Sebelum berseragam Persipura Jayapura, ia terlebih dahulu membela Persemi Mimika dan sempat membela Tim Pon Papua.

Sebagai seorang Striker, Ricky Cawor mempunya kemampuan teknik yang sangat bagus terutama pada kemampuan Finishing dan First Touch. Walaupun Jumping Reach-nya rendah, ia mempunyai atribut Heading yang bagus. Kemudian, ia juga memiliki kemampuan pergerakan tanpa bola yang sangat baik. Lalu, Ricky Cawor ini mempunyai kecepatan yang bagus serta Stamina yang bagus pula. Namun, untuk atribut Strength-nya masih terlihat cukup rendah.

  • Ghifari Aditya

Umur : 21 Tahun

Harga Pasar : 6K-60K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : Persela Lamongan

Di FM 22, Ghifari Aditya hanya berseragam Persela Lamongan saja. Striker berusia 21 tahun ini mempunyai harga pasar sekitar 6 ribu hingga 60 ribu Euro.

Dalam atribut tekniknya, ia mempunyai kemampuan Driblling dan Finishing yang sangat baik. Kemudian, atribut Heading serta First Touchnya bisa dikatakan juga lumayan bagus. Lalu, kemampuan Off the Ball yang ia punya juga cukup bagus.

Dari segi mental, ia mempunyai atribut Concentration dan Decisions yang tinggi. Hal ini tentunya memungkinkan ia untuk mengambil keputusan dengan baik di lapangan serta memiliki daya konsentrasi yang tinggi.

Kemudian, berbicara mengenai fisik dan staminanya bisa dikatakan cukup baik walaupun tidak terlalu tinggi nilai atributnya. Namun, ia memiliki kecepatan yang lumayan bagus.

  • Dalmiansyah Matutu

Umur : 23 Tahun

Harga Pasar : 3.5K-35K Euro

Potential Ability : 75

Asal Klub : Badak Lampung

Sebelum berseragam Badak Lampung, Dalmiansyah Matutu sempat menggunakan seragam Arema FC terlebih dahulu di dalam karir sepakbolanya. Di FM 22, pemain berusia 23 tahun ini memiliki harga pasar sekitar 3,5 ribu Euro hingga 35 ribu Euro.

Ia memiliki atribut teknik yang baik dalam mengolah bola serta melakukan penyelesaian akhir. Hal ini bisa terlihat pada atribut Dribbling, Tedchnique, serta Finishing-nya. Kemudian, kemampuan pergerakan tanpa bolanya juga terlihat lumayan bagus.

Untuk atribut mentalnya, ia mempunyai agresi dan kemampuan membaca permainan di lapangan yang baik. Tentu hal ini bisa dilihat dari atribut Aggression serta Anticipation yang ia punya. Kemudian, atribut Work Rate-nya bisa dikatakan cukup bagus.

Untuk atribut fisiknya, ia masih terlihat lemah terhadap stamina dan kekuatan fisiknya. Namun, pemain ini memiliki kelebihan dari segi kecepatan serta keseimbangan tubuh.

Meskipun, Dalmiansyah Matutu berposisi utama sebagai seorang Striker, ia juga bisa bermain di posisi Attacking Midfielder Centre dan Attacking Midfielder Right.

  • Agung Fendy

Umur : 21 Tahun

Harga Pasar : 20K-210K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : PSIS Semarang

Agung Fendy hanya baru berkarir di PSIS Semarang saja. Selain posisi utamanya sebagai penyerang tengah, ia juga bisa bermain sebagai gelandang serang kanan maupun kiri. Di FM 22, pemain ini mempunyai harga pasar dikisaran 20 ribu Euro hingga 210 ribu Euro. Akan tetapi, pihak klub tentunya bisa menawar harga yang lebih tinggi dari harga pasar ini mengingat Agung Fendy yang masih berusia muda.

Untuk seorang Striker, pemain ini bisa dikatakan mempunyai teknik yang lumayan baik. Walaupun atribut Finishing-nya ini terlihat masih agak rendah, namun ia mempunyai Atribut Dribbling dan Crossing yang baik. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan Heading yang bagus serta kemampuan Off the Ball yang baik.

Lalu, untuk atribut mentalnya, pemain ini mempunyai Composure yang baik. Hal ini memungkinkan ia mempunyai ketenangan yang baik dalam menghadapi situasi di lapangan. Kemudian, kemampuan dalam mengambil keputusan/Decisions-nya juga lumayan bagus.

Dari segi fisik, ia terlihat mempunyai kecepatan akselerasi yang lumayan bagus, namun dari sisi kekuatan fisik dan stamina masih terlihat kurang.

  • Muhammad Ridwan

Umur : 20 Tahun

Harga Pasar : 12K-120K Euro

Potential Ability : 50-80

Asal Klub : Persik Kediri

Dalam karir sepakbolanya, Muhammad Ridwan sudah sempat berkarir di beberapa klub di Indonesia sebelum ia berseragam Persik Kediri. Diantaranya adalah Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang. Di FM 22, pemain berusia 20 tahun ini mempunyai harga pasar sekitar 12 ribu hingga 120 ribu Euro.

Dalam atribut tekniknya, terlihat kemampuan Finishing serta Dribbling ini bisa dikatakan lumayan bagus dan ia juga mempunyai kelebihan pada atribut First Touch dan Heading. Lalu, untuk atribut mentalnya, ia memiliki agresi serta ketenangan yang baik di dalam lapangan. Selain itu, kemampuan dalam membaca permainan di lapangan yang ia miliki juga cukup bagus. Kemudian, untuk atribut fisik, pemain ini memiliki kecepatan yang cukup baik serta mempunyai stamina yang bagus. Namun, untuk kekuatan fisiknya ini bisa dikatakan masih cukup rendah.

  1. Satria Bagaskara

Umur : 23 Tahun

Harga Pasar : 0-60K Euro

Potential Ability : 60-90

Asal Klub : Persik Kediri

Pemain berusia 23 tahun ini pernah menjadi top skorer dari Persik Kediri ketika mereka menjuarai Liga 3 di tahun 2018. Di FM 22, Satria Bagaskara memiliki harga pasar sekitar 0 Euro hingga 60 ribu Euro.

Terlihat dalam atribut teknik yang dimiliki oleh pemain ini, ia mempunyai kemampuan Dribbling, Finishing, serta First Touch yang bagus. Lalu, ia mempunyai kemampuan Heading yang baik. Kemudian, dalam atribut mentalnya, ia mempunyai agresi yang sangat tinggi, serta memiliki ketenangan yang baik di dalam lapangan permainan. Dan untuk atribut fisiknya, ia mempunyai kecepatan yang sangat bagus serta Stamina yang bisa dikatakan cukup baik. Namun, untuk atribut Strength-nya ini masih terlihat cukup rendah.

Nah, selesai sudah pembahasan artikel kali ini yang mengenai 10 Striker Indonesia Terbaik U-23 di Football Manager 2022. Semoga dengan adanya tulisan ini, FM Lovers bisa lebih untuk mengetahui siapa saja penyerang tengah Indonesia terbaik yang masih berusia 23 tahun ke bawah di FM 22. Sekian dari saya dan terima kasih.

Semoga bermanfaat

Penulis : @bolagawai


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//