Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers, dalam artikel ini, saya akan membahas salah satu fitur yang ada di game Football Manager Mobile 2022 yang bernama Medical Centre.

Fitur ini merupakan hal baru yang ada di FMM 22. Karena pada versi game sebelumnya, tidak ada fitur yang bernama Medical Centre.

Mungkin untuk sebagian FM Lovers lainnya ada yang sudah memahami fitur ini karena terbiasa bermain game Football Manager versi Desktop, namun untuk FM Lovers yang hanya bermain di Mobile saja tentu tidak terlalu paham dengan fitur yang satu ini.

Maka dari itu, saya akan membahas fitur Medical Centre dalam tulisan artikel yang saya buat ini agar FM Lovers (khususnya pengguna Mobile) mudah dalam memahami fitur yang satu ini.

Langsung saja berikut pembahasannya di bawah ini.

Medical Centre di FMM 22

Persoalan masalah seperti pemain yang terkena cedera maupun pemain yang mengalami kelelahan tidak akan luput dari pesepakbola yang sering mendapatkan menit bertanding di lapangan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah gambaran mengenai kondisi kebugaran dari pemain tersebut.

Semua gambaran kondisi dari pemain seperti kebugaran dan cedera terkumpul menjadi satu di dalam Medical Centre. Medical Centre atau Pusat Medis ini merupakan tempat di mana Anda bisa memantau keadaan soal kondisi serta kebugaran dari pemain dalam skuad.

Dengan adanya Medical Centre ini, Anda bisa melihat pemain mana saja yang 100% fit siap untuk diturunkan pada pertandingan. Hal ini bertujuan untuk mencegah pemain dari kelelahan serta cedera yang berkepanjangan.

Di Football Manager Mobile 2022, Anda bisa menemukan fitur ini dengan menekan logo klub di panel sebelah kiri layar Mobile Anda, kemudian pilih bagian yang bernama Medical Centre.

Fitur-Fitur yang Terdapat pada Medical Centre di FMM 22

Setelah Anda masuk ke bagian Medical Centre, maka Anda akan dihadapkan oleh 3 fitur menu yakni:

  1. Overview
  2. Injuries
  3. Assessment

Ketiga menu ini masing-masing mempunyai tampilan yang berbeda-beda sehingga setiap fungsi dalam menunya juga terdapat perbedaan.

1. OVERVIEW

Dalam menu ini, Tim Physio akan memberikan gambaran penilaian terhadap keseluruhan pemain seperti mengenai kondisi kesehatan skuad, kondisi pemain yang mengalami cedera, serta kondisi pemain yang beresiko akan mengalami cedera.

Hal ini bisa Anda lihat pada 3 bagian yang terdapat di dalam menu Overview, yakni Squad Health, Injuries, dan At Risk.

Squad Health

Di bagian ini, Anda akan diberikan gambaran-gambaran berupa jumlah pemain yang berada di skuad utama, rata-rata kondisi kebugaran dari seluruh pemain, intensitas latihan, serta jumlah staff Physio yang Anda miliki dalam tim.

Semua hal ini tentu sangat berguna karena Anda akan mendapatkan gambaran umum mengenai kondisi kesehatan dari seluruh pemain dalam tim sehingga Anda bisa memberikan penilaian terhadap keadaan kesehatan skuad.

Injuries

Di bagian ini, Tim Physio Anda akan memberikan gambaran berupa jumlah pemain yang cedera dengan keterangan dari nama si pemain serta durasi waktu si pemain yang mengalami cedera.

At Risk

Di bagian ini, Anda akan diperlihatkan pemain-pemain mana saja yang mempunyai resiko cedera berupa indikator warna seperti merah, kuning, dan hijau.

2. INJURIES

Menu ini merupakan gambaran yang lebih mendalam mengenai kondisi pemain Anda ketika sedang mengalami cedera.

Jika pada menu Overview terdapat bagian Injuries yang hanya menampilkan nama pemain serta durasi waktu cedera nya saja, maka di sini Anda akan diberikan tampilan yang lebih lengkap lagi dari sebelumnya.

Anda akan diberikan gambaran-gambaran berupa nama pemain yang cedera, jenis cedera nya, tanggal pertama kali dari si pemain yang mengalami cedera, durasi waktu kembali pemain dari cedera, serta keterangan dari seberapa kerasnya cedera yang dialami oleh si pemain.

Oh iya, untuk bagian Domestic Injury Table ini Anda akan diperlihatkan berupa keterangan siapa saja pemain-pemain yang sedang cedera pada seluruh klub di kompetisi domestik.

3. ASSESSMENT

Sebelumnya pada menu Overview di bagian At Risk, Anda hanya diberikan gambaran pemain yang mempunyai resiko cedera berupa warna indikator saja. Namun, untuk menu Assessment ini, Anda akan diberi gambaran serta keterangan yang lebih lengkap mengenai pemain mana saja yang berpotensi mengalami resiko cedera.

Assessment

Di bagian Assessment, Anda tidak hanya diberikan berupa indikator warnanya saja namun Anda juga akan diberikan keterangan dari indikator warna tersebut. Adapun keterangan dari indikator warna tersebut adalah,

  • Merah : Very Risk (Pemain sangat beresiko mendapatkan cedera)
  • Kuning : At Risk (Pemain beresiko mendapatkan cedera)
  • Hijau : Low Risk (Pemain beresiko rendah mendapatkan cedera)

Tiredness

Bagian ini merupakan keterangan dari penilaian Physio Anda terhadap pemain yang mengalami kelelahan. Jadi, Physio Anda akan memberikan keterangan seberapa lelah kondisi dari si pemain sesudah menjalani pertandingan.

%MP (Matches Played)

Bagian ini merupakan presentase dari menit bermain yang dimiliki oleh pemain yang mempunyai resiko cedera.

IPr (Injury Proneness)

Di bagian ini terdapat indikator warna berupa penilaian pemain terhadap tingkat kerawanan cedera nya. Untuk keterangan warnanya bisa dikatakan sama dengan apa yang saya jelaskan di bagian Assessment sebelumnya.

Tanda Seru (!)

Anda juga bisa melihat keterangan lebih jelasnya dengan menekan tombol tanda seru (!) di bagian sebelah kanan dari ‘Ipr’. Di sini Anda akan diberikan oleh tim Physio berupa gambaran yang lebih lengkap lagi dari penilaian resiko cedera yang dialami oleh pemain Anda di tim seperti keterangan dari kondisi pemain, penilaian Physio Anda terhadap resiko cedera yang dialami oleh pemain, serta pemberian saran dari Physio Anda terhadap pemain yang sedang mengalami cedera tersebut.

Penutupan

Selesai sudah pembahasan artikel yang saya tulis kali ini. Jadi, bisa dikatakan bahwa Medical Centre ini sangat penting untuk Anda pahami karena dengan adanya fitur ini di FMM 22, Anda bisa melihat sejauh mana penilaian tim Physio milik Anda terhadap pemain yang mempunyai resiko mengalami cedera. Hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda terhadap persiapan tim ketika ingin bertanding.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pertandingan maka suatu tim harus memiliki skuad yang mempunyai level Fitness yang tinggi agar pemain tidak rentan mengalami cedera serta kondisi kestabilan tim dalam bertanding tidak terganggu.

Saya berharap dengan adanya artikel ini, Anda sebagai FM Lovers bisa mengelola klub yang ditangani menjadi jauh lebih baik lagi serta membantu klub Anda meraih kesuksesan di game Football Manager Mobile 2022. Sekian dan terima kasih

Semoga bermanfaat Penulis : @bolagawai


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//