Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers. Dengan jarang adanya artikel yang membahas siapa saja Assistant Coach Terbaik asal Indonesia di FM22, maka saya rasa akan sangat bagus sekali jika saya membahasnya pada tulisan artikel yang saya buat di sini. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai 10 Asisten Pelatih Terbaik yang berasal dari Indonesia di Football Manager 2022.

Assistant Coach bisa dikatakan adalah tangan kanan Anda dalam mengelola suatu tim di Football Manager 2022. Seorang asisten manajer akan bertugas untuk membantu Anda dalam memberikan saran-saran dalam pengelolaan tim.

Hal-hal seperti mengatur jadwal latihan tim, saran berupa pemakaian formasi dan instruksi taktik, hingga laporan perkembangan dari pemain merupakan beberapa tugas yang bisa dijalankan oleh seorang Assistant Coach. Selain itu, Assistant Coach juga bisa Anda delegasikan terhadap pemberian pernyataan di konferensi pers serta memberikan Team Talk kepada seluruh pemain di ruang ganti.

Dengan begitu, kehadiran seorang Assistant Coach di dalam tim merupakan sesuatu yang sangat memudahkan Anda dalam bermain game Football Manager 2022.

Jika Anda memainkan Liga Indonesia dan memakai tim yang berasal dari Liga Indonesia di FM22, maka akan sangat jarang untuk menemukan Assistant Coach yang mempunyai Current Ability serta atribut sebagai seorang asisten manajer yang bagus. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada seorang Asisten Pelatih yang bagus di Indonesia.

Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan memberikan berupa 10 daftar Assistant Coach Terbaik dari Indonesia di Football Manager 2022 agar FM Lovers dapat dengan mudah untuk menemukan siapa saja Asisten Pelatih dengan atribut kepelatihan yang bagus di FM22.

Langsung saja, berikut di bawah ini daftar nama-nama Assistant Coach Terbaik asal Indonesia di FM22.

1. Bonggo Pribadi

Usia : 52 Tahun

Lisensi : ContinentalC

Kontrak Tim : PSIM

Current Ability : 67

Potential Ability : 73

Bonggo Pribadi merupakan salah satu Asisten Pelatih dengan CA tertinggi diantara asisten pelatih yang berasal dari Indonesia lainnya.

Dalam atribut kepelatihannya, ia mempunyai atribut yang sangat bagus pada kategori Attacking. Jika Anda menginginkan seorang asisten pelatih yang mahir dalam melatih kategori Attacking, maka Bonggo Pribadi merupakan opsi yang sangat bagus untuk merekrutnya ke dalam tim Anda.

Kemudian, ia memiliki kelebihan pada atribut Level of Discipline yang di mana sang pelatih akan sangat bagus dalam mengembangkan kemampuan dari pemain yang ia latih karena tingkat kedisiplinannya yang tinggi. Selain itu, Bonggo Pribadi mempunyai personality Fairly Loyal.

2. Sudirman

Usia : 51 Tahun

Lisensi : Continental A

Kontrak Tim : Persija

Current Ability : 65

Potential Ability : 68

Sudirman mempunyai atribut kepelatihan yang sangat bagus pada kategori kepelatihan Defending. Sehingga ia akan sangat cocok dalam melatih atribut bertahan yang dimiliki oleh pemain Anda. Tentu bukan hal yang mengherankan karena posisi beliau semasa bermain dulunya adalah bek tengah. Dan Sudirman ini juga merupakan legenda hidup dari Timnas Indonesia di era 90-an.

Selain itu, Sudirman memiliki kelebihan pada atribut Adaptability. Hal ini memungkinkan ia dapat beradaptasi cepat dengan lingkungan kerja barunya. Lalu, untuk atribut dari Working With Youngster serta Determination-nya bisa dikatakan cukup baik.

3. Bejo Sugiantoro

Usia : 43 Tahun

Lisensi : Continental A

Kontrak Tim : Persebaya

Current Ability : 65

Potential Ability : 72

Bejo Sugiantoro merupakan legenda hidup dari Persebaya Surabaya serta Timnas Indonesia. Posisi bermain dahulu yang ia mainkan saat masih aktif menjadi pesepakbola adalah bek tengah.

Di sini, ia mempunyai atribut kepelatihan yang sangat bagus dari segi Defending serta Tactical. Kemudian ia juga bisa bekerja sama dengan baik terhadap pemain-pemain muda yang ia latih. Hal ini bisa dilihat dari nilai atribut Working With Youngster yang ia miliki.

Dari segi atribut mental, Sugiantoro sangat bagus dalam memberikan motivasi latihan yang baik terhadap pemainnya serta tingkat kedisiplinannya dalam melatih pemain juga sangat baik. Kemudian, ia juga memiliki personality Fairly Loyal.

4. Aris Budi Sulistyo

Usia : 46 Tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : –

Current Ability : 65

Potential Ability : 72

Aris Budi Sulistyo merupakan salah satu asisten pelatih yang sedang tidak dalam perjanjian kontrak dengan tim manapun. Sehingga Anda bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan biaya transfer di FM 22 ini.

Atribut kepelatihannya dari segi Attacking dan Defending bisa dikatakan sangat seimbang dan ia juga sangat mahir dalam kategori kepelatihan Tactical. Hal ini Anda lihat dari atribut Tactical Knowledge yang ia punya. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam melatih pemain-pemain muda.

Untuk atribut mental, kemampuan Adaptability yang ia punya ini sangat bagus dan Determinasi yang ia miliki juga lumayan baik. Dengan begitu, ia akan lebih termotivasi dalam meningkatkan kemampuan kepelatihannya dengan lebih baik lagi di masa depan.

Menurut saya akan menjadi opsi yang bagus jika Anda merekrut Asisten Pelatih ini ke dalam tim Anda.

5. Budiman Yunus

Usia : 48 Tahun

Lisensi : Continental A

Kontrak Tim : Persib Bandung

Current Ability : 63

Potential Ability : 80

Budiman Yunus mempunyai kemampuan kepelatihan yang sangat bagus pada kategori Defending. Selain itu, ia juga cukup baik dalam melatih para pemain-pemain muda.

Kemudian, atribut mental yang ia punya bisa dikatakan sangat baik terutama dari sisi Determinasi dan kemampuan adaptasinya terhadap lingkungan kerja. Lalu, untuk tingkat kedisiplinannya dalam melatih pemain juga sangat baik. Hal ini tentunya akan sangat penting bagi perkembangan seluruh pemain yang ia latih.

Dan ia mempunyai personality Fairly Determined. Tidak mengherankan karena nilai atribut dari Determinasinya bisa dikatakan sangat tinggi.

6. Musikan

Usia : 48 Tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim :

Current Ability : 62

Potential Ability : 80

Musikan memiliki atribut kepelatihan yang bagus dalam kategori Attacking. Lalu, atribut kepelatihan dalam kategori Defending yang ia miliki juga bisa dikatakan cukup bagus. Selain itu, ia juga mahir dalam kategori kepelatihan Technical serta melatih para pemain-pemain muda.

Untuk atribut mental, Motivating merupakan kelebihan dari atribut mental yang ia punya sehingga Musikan ini akan sangat baik dalam memotivasi para pemain yang ia latih. Kemudian, Potential Ability sebesar 80 merupakan potensi yang lumayan tinggi bagi seorang Asisten Pelatih yang berasal dari Indonesia.

Dengan statusnya tanpa kontrak, Anda tentunya bisa mendapatkan Asisten Pelatih yang satu ini secara gratis.

7. Didik Ludianto

Usia : 43 Tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Persela Lamongan

Current Ability : 62

Potential Ability : 78

Didik Ludianto mempunyai atribut kepelatihan yang sangat baik pada kategori Defending. Lalu, ia juga sangat mahir dalam melatih atribut mental terhadap pemain-pemain yang ia latih. Selain itu, ia juga sangat baik dalam melatih para pemain muda.

Untuk atribut mentalnya, ia mempunyai tingkat kedisplinan yang sangat tinggi dalam melatih pemainnya serta ia mempunyai kemampuan Motivasi yang baik untuk mendorong para pemain dalam berlatih dengan lebih baik lagi. Hal ini sangat penting tentunya bagi pemain-pemain yang ia latih agar mereka bisa mengembangkan kemampuan atribut serta performanya dengan lebih baik lagi.

Dan atribut People Management yang ia miliki bisa dikatakan lumayan baik. Kemudian Didik Ludianto ini mempunyai personality Fairly Loyal.

8. Peter Rumaropen

Usia : 37 Tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Persiwa Wamena

Current Ability : 61

Potential Ability : 68

Peter Rumaropen merupakan salah satu dari kesepuluh Asisten Pelatih asal Indonesia yang berusia masih muda yakni 37 tahun.

Dalam atribut kepelatihannya, ia mempunyai kepelatihan yang cukup bagus pada kategori Tactical. Lalu, untuk kepelatihan pada kategori Technical bisa dikatakan ia mempunyai kemampuan melatih yang cukup baik dalam kategori ini.

Untuk atribut mentalnya, ia mempunyai atribut Adaptability yang sangat tinggi sehingga hal ini memungkinkan ia akan bisa cepat beradaptasi terhadap lingkungan kerja barunya.

Kemudian, nilai atribut dari Level of Discipline yang ia miliki juga sangat bagus serta atribut Motivating-nya juga cukup baik. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh dengan baik terhadap kepelatihan yang ia terapkan kepada para pemainnya sehingga kemampuan dari pemain-pemain tersebut bisa meningkat dengan lebih baik lagi.

9. Aries Budi Prasetyo

Usia : 45 Tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Persekap Pasuruan

Current Ability : 58

Potential Ability : 78

Saya merasa bahwa Aries Budi Prasetyo merupakan opsi yang bagus bagi jika Anda ingin mengontraknya sebagai Asisten Pelatih di tim Anda. Mengapa? Karena selain ia mempunyai atribut kepelatihan yang sangat bagus pada kategori Defending, ia juga memiliki atribut kepelatihan yang baik pada kategori Fitness.

Untuk atribut mental, ia mempunyai tingkat determinasi yang tinggi. Hal ini tentunya memungkinkan ia untuk terus meningkatkan kualitas atribut kepelatihannya dengan lebih baik lagi ke depannya. Lalu, ia juga mempunyai tingkat level disiplin yang tinggi sehingga ia akan sangat bagus untuk melatih kemampuan dari pemain-pemain yang ia latih.

Aries Budi Prasetyo memiliki personality Resolute (Tegas). Hal ini tentunya tidak mengherankan karena di dalam atribut mentalnya, ia mempunyai Determinasi serta tingkat disiplin yang sangat tinggi terhadap pemain-pemain yang ia latih.

10. Sigit Pratama

Usia : 49 Tahun

Lisensi : ContinentalC

Kontrak Tim :

Current Ability : 56

Potential Ability : 116

Anda bisa melihatnya bahwa diantara kesepuluh daftar Asisten Pelatih yang saya berikan pada artikel ini, Sigit Pratama merupakan asisten pelatih asal Indonesia dengan Potential Ability yang sangat tinggi. Sehingga potensi dari kemampuan kepelatihan yang ia punya saat ini masih sangat bisa untuk ditingkatkan ke depannya.

Dalam atribut kepelatihannya, ia sangat bagus dalam melatih para pemain muda. Selain itu, atribut mental seperti Adaptability serta Level of Discipline-nya juga sangat bagus. Tentu hal ini sangat baik bagi perkembangan pelatihan terhadap pemain-pemain yang ia latih.

Dengan statusnya tanpa kontrak dengan tim manapun, Anda tentunya bisa mendapatkan jasa dari Asisten Pelatih ini tanpa mengeluarkan biaya transfer. Opsi yang sangat menarik bukan?

Nah, selesai sudah pembahasan saya kali ini mengenai 10 Assistant Coach Terbaik asal Indonesia di Football Manager 2022.

Dari 10 daftar nama yang saya berikan ini, tentunya FM Lovers bisa memilihnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dari tim yang FM Lovers tangani di FM22. Tentunya banyak opsi-opsi Asisten Pelatih yang bisa FM Lovers pilih di sini.

Saya berharap, artikel ini bisa berguna bagi FM Lovers yang kebingungan dalam memilih siapa saja Asisten Pelatih asal Indonesia dengan nilai atribut kepelatihan yang bagus. Karena, saya lihat jarang sekali ada artikel yang membahas mengenai list berupa daftar Asisstant Coach Terbaik asal Indonesia di game Football Manager 2022. Sekian dan terima kasih.

Semoga bermanfaat

Penulis : @bolagawai


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//