Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai 15 Pelatih Penjaga Gawang Terbaik yang berasal dari Indonesia di Football Manager 2022.

Pelatih Penjaga Gawang tentunya memiliki pekerjaan untuk meningkatkan atribut-atribut yang dimiliki oleh pemain yang berposisi sebagai kiper/penjaga gawang. Pelatih penjaga gawang juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk melatih kemampuan penjaga gawang dalam menangani bola, melatih refleks, melatih penjaga gawang ketika duel satu lawan satu melawan striker, hingga melatih kemampuan komunikasi penjaga gawang dengan pemain bertahan.

Untuk meningkatkan kualitas pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang di dalam tim, tentunya sangat penting bagi Anda untuk memiliki seorang pelatih penjaga gawang yang berkualitas. Apalagi jika Anda menggunakan klub-klub yang bermain di Liga 1 Indonesia. Pastinya akan lebih sulit untuk menemukan siapa saja pelatih penjaga gawang asal Indonesia yang memiliki kualitas atribut yang baik dan bagus dalam melatih kiper.

Tapi, tentunya Anda bisa tenang karena di sini saya akan memberikan 15 daftar nama pelatih kiper asal Indonesia dengan kualitas atribut pelatihan kiper terbaik.

Sehingga di Football Manager 2022 ini, Anda akan lebih mudah untuk mencari tahu siapa saja pelatih kiper yang bagus dan cocok untuk tim Anda (terutama jika menggunakan klub yang bermain di Liga Indonesia).

Langsung saja berikut di bawah ini daftar nama-nama Goalkeeping Coach Terbaik asal Indonesia di FM22.

1. Hendro Kartiko

Usia : 47 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Madura United

Current Ability : 70

Potential Ability : 82

Bisa saya katakan bahwa Legenda dari Timnas Indonesia ini, yakni Hendro Kartiko merupakan pelatih kiper Indonesia terbaik di Football Manager 2022. Hal ini bisa dilihat dari keseluruhan kemampuan ia dalam melatih penjaga gawang.

Kemampuan keseluruhan atribut dari GK Coaching yang ia miliki ini mempunyai nilai atribut yang sama ratanya, baik itu GK Distribution, GK Handling, dan GK Shot Stopping. Lalu, ia juga mempunyai atribut Adaptability yang sangat tinggi. Hal ini memungkinkan ia untuk bisa beradaptasi dengan cepat dalam bekerja di lingkungan yang baru. 

Dan dari segi atribut mental, ia mempunyai Determinasi yang tinggi. Hal ini membuat ia memiliki mental serta dorongan yang baik untuk meningkatkan kemampuan kepelatihannya dengan lebih baik dari apa yang ia miliki sekarang.

Kemudian, atribut level disiplinnya yang dimiliki olehnya juga sangat tinggi ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pemain-pemain yang dilatih olehnya. Karena, ia akan mempunyai sistem pelatihan yang ketat sehingga pemain akan lebih fokus terhadap menu latihan jika dilatih oleh Hendro Kartiko.

2. Mukti Ali Raja

Usia : 40 tahun

Lisensi : National B

Kontrak Tim : Persita Tangerang

Current Ability : 68

Potential Ability : 78

Mukti Ali Raja mempunyai atribut kepelatihan kiper yang dimana semuanya ini memiliki nilai rating yang sama rata. Dan di dalam atribut mentalnya, ia mempunyai atribut Determinasi yang cukup bagus sehingga ia akan mempunyai dorongan yang kuat dalam meningkatkan kemampuan kepelatihannya.

Kemudian, ia juga mempunyai atribut Motivating yang baik. Tentu hal ini akan sangat bagus karena ia bisa memotivasi pemainnya dengan baik dalam berlatih. Selain itu, Mukti Ali Raja ini juga memiliki kelebihan dalam bekerja dengan para pemain-pemain muda. Hal ini bisa dilihat pada atribut Working With Youngster yang ia miliki.

3. Muhammad Halim

Usia : 47 tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : PSMS Medan

Current Ability : 67

Potential Ability : 81

Kemampuan atribut keseluruhan yang ia miliki pada GK Coaching ini lumayan bagus terutama pada atribut GK Handling yang memiliki rating paling tinggi diantara dua atribut lainnya. Jika kemampuan kepelatihan GK Handlingnya tinggi, maka ia bisa meningkatkan kemampuan penjaga gawang dari segi atribut Goalkeepers Handling, Aerial Reach, Command of Area, Communication, serta Decisions dengan baik.

Untuk atribut mental, ia memiliki atribut Level of Discipline yang baik sehingga ia mempunyai metode kepelatihan yang ketat dan disiplin terhadap pemain-pemain yang ia latih. Kemudian ia juga memiliki kelebihan pada atribut Working With Youngster.

4. Rusli

Usia : 49 tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Tanpa Klub

Current Ability : 65

Potential Ability : 162

Pelatih ini berstatus tanpa kontrak dengan tim manapun, sehingga kalian tentunya memiliki kemudahan untuk menggunakan jasanya karena ia bisa direkrut secara Free Transfer. Kemampuan atribut GK Coaching yang ia punya ini mempunyai nilai rating yang sama rata. Dan untuk atribut mentalnya, ia memiliki atribut Level of Discipline yang lumayan baik serta atribut Adaptability yang bagus. Tentunya atribut kemampuan yang ia miliki sekarang ini sangat bisa untuk berkembang dan bertambah dengan lebih baik lagi karena Rusli memiliki Potential Ability yang sangat tinggi yakni 162.

5. Sahari Gultom

Usia : 44 tahun

Lisensi : National B

Kontrak Tim : Timnas Indonesia

Current Ability : 65

Potential Ability : 75

Kemampuan atribut kepelatihannya terhadap GK Coaching yang dimiliki ini nilai ratingnya sama rata yakni 7. Kemudian, ia mempunyai atribut mental yang sangat baik dari segi Determination. Hal ini memungkinkan ia mempunyai dorongan yang baik dan kuat dalam meningkatkan kemampuan atribut kepelatihannya serta pengambilan lisensi kepelatihan yang tinggi.

6. Murwanto

Usia : 53 tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Tanpa Klub

Current Ability : 65

Potential Ability : 150

Dalam atribut keseluruhan yang terdapat pada GK Coaching yang ia miliki, rating dari atribut GK Distribution dan GK Handling ini memiliki nilai yang sama rata. Namun, untuk kategori atribut GK Shot Stopping, bisa dikatakan ia tidak cukup terampil dalam melatih atribut yang ada pada penjaga gawang seperti Reflexes, One on Ones, Composure, Concentration, Positioning, Rushing Out, serta Anticipation.

Untuk atribut mental, ia memiliki rating atribut Determination yang sangat bagus serta rating Level of Discipline dan Motivasinya juga cukup bagus. Tentunya Anda bisa mendapatkan pelatih penjaga gawang yang satu ini secara gratis karena ia tidak terikat kontrak dengan tim manapun.

7. Alan Haviludin

Usia : 52 tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Bhayangkara

Current Ability : 64

Potential Ability : 72

Alan Haviludin memiliki atribut GK Coaching dengan rating keseluruhan yang sama baiknya. Kemudian, ia mempunyai atribut Mental yang bagus dari segi Determination, sehingga ia memiliki tekad yang kuat untuk meningkatkan kemampuan kepelatihannya. Dan tentunya ia mempunyai kelebihan dalam hal bekerja dengan para pemain muda yang dilatihnya serta memiliki atribut Adaptability yang sangat tinggi.

8. Wahyudi

Usia : 44 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Persik Kediri

Current Ability : 63

Potential Ability : 70

Kemampuan atribut kepelatihan seperti GK Distribution, GK Handling, serta GK Shot Stopping yang ia miliki ini memiliki rating yang sama baiknya. Kemudian, dari segi Determination serta Level of Discipline yang ia miliki juga lumayan baik. Kelebihannya adalah rating Adaptability yang ia punya bisa dikatakan sangat tinggi.

9. Lutfi Yasin Rangkuti

Usia : 42 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Tanpa Klub

Current Ability : 61

Potential Ability : 133

Kemampuan GK Coaching yang ia punya ini memiliki atribut yang sama rata dalam hal segi ratingnya. Kemudian, ia mempunyai mental yang cukup baik terutama dari segi Level of Discipline dan Determination. Dan tentunya ia juga memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki rating atribut yang sangat baik terhadap Working With Youngster dan Adaptability.

Dengan Potential Ability sangat tinggi yang dimiliki oleh Lutfi Yasin Rangkuti, maka ia sangat mempunyai potensi yang tinggi terhadap perkembangan serta peningkatan dari kemampuan kepelatihannya yang ia miliki saat ini. Dan jangan lupa, pelatih ini bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias tanpa biaya transfer.

10. Wawan Darmawan

Usia : 41 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Tanpa Klub

Current Ability : 61

Potential Ability : 70

Kemampuan GK Coaching yang ia punya bisa dikatakan sudah cukup baik serta ia memiliki atribut mental yang bagus dari segi Determination. Dan atribut Adaptability yang sangat tinggi tentunya merupakan sebuah kelebihan yang dimiliki oleh Wawan Darmawan. Tentunya Anda bisa mendapatkan pelatih ini secara gratis karena ia tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

11. Donny Latuperissa

Usia : 56 tahun

Lisensi : National A

Kontrak Tim : Persatuan Sepakbola Pamekasan Madura United

Current Ability : 60

Potential Ability : 65

Kemampuan keseluruhan terhadap atribut GK Coaching yang ia miliki ini mempunyai rating atribut yang sama baiknya. Dan atribut Determination serta Level of Discipline yang ia miliki juga cukup baik. Dengan determinasi bagus yang ia miliki, maka ia akan sangat berambisi dalam melakukan pekerjaannya sebagai pelatih penjaga gawang serta mempunyai dorongan yang kuat dalam meningkatkan kemampuan kepelatihan yang ia miliki saat ini.

12. Kurnia Sandy

Usia : 45 tahun

Lisensi : Continental B

Kontrak Tim : Tanpa Klub

Current Ability : 59

Potential Ability : 77

Di antara ketiga atribut yang ada pada GK Coaching maka atribut GK Distribution merupakan salah satu atribut paling baik yang dimiliki oleh Kurnia Sandy. Maka dari itu, ia akan sangat mahir dalam meningkatkan kinerja penjaga gawang dalam hal atribut Goalkeepers Kicking, Passing, Vision, Throwing, First Touch, dan Technique.

Kemudian dari segi mental, ia mempunyai rating atribut Motivating yang bagus. Hal ini nantinya akan berdampak terhadap tingkat kerja pemain serta mempengaruhi tekad dari pemain untuk bermain dan berlatih dengan lebih baik lagi. Dan ia juga memiliki kelebihan terhadap atribut Working With Youngster.

13. Arifyanto

Usia : 46 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Pusamania Borneo

Current Ability : 59

Potential Ability : 78

Memiliki rating yang sama rata terhadap ketiga atribut yang terdapat pada GK Coaching. Kemudian, ia memiliki Determination serta Motivating yang baik. Dan untuk atribut Working With Youngster, ia mempunyai kemampuan yang cukup bagus.

14. Dwi Sasmianto

Usia : 54 tahun

Lisensi : National A

Kontrak Tim : Persekam Metro

Current Ability : 58

Potential Ability : 77

Ketiga atribut yang ada pada GK Coaching yang dimiliki oleh Dwi Sasmianto ini mempunyai rating yang sama rata. Kemudian, atribut mentalnya juga lumayan baik terutama dari segi Level of Discipline dan Determination. Dan tentunya ia memiliki kelebihan yang terletak pada atribut Adaptability. Sehingga memungkinkan ia untuk bisa beradaptasi dengan baik dan cepat terhadap lingkungan kerja yang baru.

15. Ferry Rotinsulu

Usia : 38 tahun

Lisensi : Continental C

Kontrak Tim : Sriwijaya FC

Current Ability : 57

Potential Ability : 72

Keseluruhan atribut dari GK Coaching yang dimiliki oleh legenda dari pemain Sriwijaya ini bisa dikatakan sangat bagus terutama dari segi atribut GK Handling. Hal ini tentunya akan berdampak signifikan peningkatan atribut penjaga gawang terutama dari sisi atribut Goalkeepers Handling, Aerial Reach, Command of Area, Communication, dan Decisions.

Kemudian untuk atribut mental, ia memiliki atribut Level of Discipline yang sangat tinggi dan hal ini akan berdampak baik untuk perkembangan pemain-pemain yang ia latih. Dan tentunya ia juga memiliki kelebihan terhadap atribut Working With Youngster yang di mana ia bisa bekerja dengan baik terhadap pemain-pemain muda yang dilatihnya.

Selesai sudah pembahasan artikel mengenai 15 Pelatih Penjaga Gawang Terbaik yang berasal dari Indonesia di Football Manager 2022 ini. Anda tentunya bisa berkesempatan untuk mendatangkan pelatih-pelatih kiper terbaik yang berasal dari Indonesia ini di FM22. Karena tujuan dari artikel ini adalah untuk memudahkan Anda dalam menemukan siapa saja pelatih-pelatih kiper asal Indonesia yang memiliki atribut kepelatihan yang bagus dan baik di game Football Manager 2022, maka saya berharap semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi seluruh FM Lovers yang sudah membaca tulisan ini. Sekian dan terima kasih.

Terima Kasih Penulis : @bolagawai 


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//