Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo FM Lovers, kali ini saya akan membahas artikel mengenai siapa saja pemain-pemain muda Indonesia yang termasuk dalam kategori Wonderkid. Terlihat jarang sekali saya melihat ada artikel yang membahas mengenai pemain-pemain Wonderkid yang berasal dari negara Indonesia di Football Manager 2022.

Maka dari itu, saya merasa bahwa mengapa saya tidak mencoba untuk membuat artikel mengenai Wonderkid Player yang berasal dari Indonesia. Dan akhirnya saya pun berkesempatan untuk bisa membuat artikel ini dengan pembahasan 15 Pemain Wonderkid Indonesia di Football Manager 2022.

Daftar pemain yang saya berikan ini tentunya berjumlah 15 pemain dengan berbagai macam posisi seperti Goalkeeper, Defender, Midfielder, dan Forward.

Untuk kategori usia, saya menetapkan bahwa pemain Wonderkid ini harus berusia di bawah 20 tahun. Selain itu, pemain juga perlu memiliki atribut yang bagus serta Potential Ability yang baik.

Dan yang paling utama, daftar pemain yang saya berikan ini bukanlah pemain Regen atau NewGen melainkan pemain yang benar-benar ada di dunia nyata, terutama dalam kancah persepakbolaan di Indonesia.

Lantas, siapa saja 15 pemain Wonderkid Indonesia yang ada di Football Manager 2022 ini?

  • Elkan Baggott

Date of Birth: 23/10/2002 (18 years old)

Club: Ipswich Town U-23

Positions : Defender (Center)

Estimated Value : €24K – €250K

Potential Ability  Range : 110-140

Player Report : Pemain keturunan Indonesia yang memiliki darah Inggris ini sangat layak untuk dimasukkan ke dalam daftar pemain Wonderkid nomor 1 asal Indonesia. Elkan Baggott mempunyai Potential Ability yang paling tinggi diantara pemain-pemain Indonesia lainnya.

Sebagai seorang bek tengah, Ia memiliki kemampuan duel-duel udara yang bagus serta mempunyai kemampuan Heading yang baik.

Fisik yang dimiliki Baggott juga cukup baik. Dan bisa dikatakan kemampuan bertahannya sudah lumayan bagus untuk ukuran pemain Indonesia yang masih berusia 18 tahun.

Kemampuan tekniknya saya rasa masih terlihat biasa saja, namun jangan lupa bahwa pemain ini masih muda dan masih sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

  • Witan Sulaeman

Date of Birth: 8/10/2001 (19 years old)

Club: Lechia Gdansk II

Positions : Midfielder (Center), Attacking Midfielder (Right, Left, Centre)

Estimated Value : €140K – €425K

Potential Ability  Range : 90-120

Player Report : Witan Sulaeman ini sangat versatile, bermacam-macam posisi bermain bisa ia tempatkan. Sangat penting sekali jika kita mempunyai pemain yang bisa bermain di berbagai macam posisi.

Kemampuan tekniknya cukup bagus terutama dari sisi atribut Dribbling dan Passing. Selain itu, pemain ini merupakan pemain yang mempunyai determinasi yang lumayan tinggi. Visi serta kecerdasan bermain yang dimiliki oleh Witan juga lumayan bagus.

Walaupun memiliki kemampuan fisik yang tidak terlalu kuat namun kecepatan serta akselerasi yang dimiliki oleh pemain ini sangatlah berguna jika kalian memanfaatkannya dari sisi permainan sayap di lapangan.

Pemain ini masih berusia 18 tahun dan masih sangat bisa untuk dikembangkan dengan lebih baik lagi kedepannya

Marselino Ferdinan

Date of Birth: 9/9/2004 (16 years old)

Club: Persebaya Surabaya

Positions : Attacking Midfielder (Center)

Estimated Value : €90K – €275K

Potential Ability  : 90-120

Player Report : Salah satu pemain yang paling potensial di Indonesia. Seorang gelandang serang tengah yang masih berusia 16 tahun dengan kemampuan teknik dan Finishing yang baik. Kemampuan akselerasi serta kecepatannya juga cukup bagus.

Marselino Ferdinan merupakan opsi yang sangat bagus bagi proyek jangka panjang jika kalian sedang membutuhkan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tengah yang masih sangat muda dan berbakat.

Mengingat umurnya yang masih sangat muda, maka seluruh atribut yang dimiliki oleh pemain ini sangatlah memungkinkan untuk berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Khairul Imam Zakiri

Date of Birth: 19/12/2001 (19 years old)

Club: Villarrobledo

Positions : Midfielder (Left), Attacking Midfielder (Left)

Estimated Value : €90K – €275K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Salah satu talenta  muda Indonesia yang berkarir di luar negeri, Imam Zakiri merupakan seorang gelandang serang kiri yang memiliki kemampuan teknik skill yang bagus serta akselerasi kecepatannya juga cukup baik. Selain itu pemain juga memiliki atribut Flair yang lumayan baik serta First Touch yang cukup bagus.

Dengan tumpuan kaki utamanya adalah kaki kiri maka pemain ini bisa memberikan umpan-umpan silang yang baik dari sisi sayap kiri.

Pemain ini masih muda dan masih berpotensi untuk berkembang menjadi lebih baik lagi dari sisi kemampuan yang ia miliki saat ini.

  • Bagas Kaffa

Date of Birth: 16/1/2002 (19 years old)

Club: Barito Putera

Positions : Defender (Right)

Estimated Value : €35K – €100K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Sebagai seorang Full Back kanan, Bagas Kaffa bisa dikatakan memiliki kecepatan serta akselerasi yang cukup bagus, selain itu kemampuan bertahannya juga lumayan baik terutama dari segi Tackling.

Atibut stamina serta determinasi yang bagus dimiliki oleh Bagas Kaffa merupakan kemampuan tambahan yang sangat baik menurut saya. Sehingga pemain ini bisa bertindak sebagai Full Back yang ofensif maupun defensif.

Talenta serta bakat yang dimiliki oleh pemain yang satu ini tentunya masih bisa berkembang lebih jauh lagi tentunya, mengingat usianya juga masih muda.

  • Muhammad Supriadi

Date of Birth: 22/5/2002 (19 years old)

Club: Persebaya Surabaya

Positions : Attacking Midfielder (Right, Left)

Estimated Value : €75K – €220K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Pemain ini posisi utamanya adalah Winger kanan namun juga bisa bermain sebagai Winger kiri. Kemampuan skill atribut seperti Dribbling dan Crossing yang dimiliki oleh Supriadi ini bisa dikatakan cukup bagus.

Selain itu, pemain ini mempunyai determinasi yang tinggi serta pergerakan yang baik dalam mengolah bola. Atribut kecepatan serta akselerasinya juga lumayan baik.

Muhammad Supriadi ini merupakan tipe sayap yang bekerja keras dan ia juga bisa bermain posisi sayap kanan maupun kiri.

Sehingga jika kalian menginginkan pemain sayap muda dengan kemampuan skill serta agresi yang baik maka Supriadi adalah opsi yang bagus untuk kalian miliki. Mengingat umurnya juga masih muda dan kemampuannya juga sangat potensial sebagai talenta lokal dari Indonesia.

  • Bagus Kahfi

Date of Birth: 16/1/2002 (19 years old)

Club: Jong Utrecht

Positions : Striker (Centre)

Estimated Value : €0 – €30K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Salah satu pemain muda Indonesia yang berkarir di luar negeri. Sebagai seorang penyerang, pemain ini memiliki teknik dan Finishing yang cukup baik. Bagus Kahfi juga mempunyai kecepatan serta determinasi yang lumayan bagus.

Bisa dikatakan kemampuannya dalam menyerang ini cukup bagus. Dengan usianya yang masih muda maka kemampuannya juga masih sangat bisa untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

  • David Maulana

Date of Birth: 22/2/2002 (19 years old)

Club: NK Pomorac 1921 (On Loan from HNK Rijeka)

Positions : Midfielder (Centre)

Estimated Value : €0 – €65K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Sebagai seorang gelandang tengah, pemain ini memiliki kemampuan yang baik dalam segi bertahan maupun menyerang. Visi bermain serta kemampuan Passing yang dimiliki oleh David Maulana ini cukup baik. Pemain ini masih muda dan masih bisa untuk berkembang dengan lebih baik lagi kedepannya.

  • Jack Brown

Date of Birth: 2/11/2001 (19 years old)

Club:

Positions : Midfielder (Centre), Attacking Midfielder (Centre)

Estimated Value : €0

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Salah satu opsi gelandang tengah yang bisa kalian beli tentunya karena status dari Jack Brown ini adalah Free Agent.

Kemampuan atribut teknik menyerangnya bisa dikatakan lumayan baik. Dan ia juga mempunyai atribut Free Kick yang bagus. Visi serta pergerakan yang ia punya juga cukup bagus. Dengan usianya yang masih muda serta status kontraknya tanpa klub maka Jack Brown adalah opsi yang bagus untuk kalian miliki di dalam tim.

  • Dance Kambu

Date of Birth: 7/12/2002 (18 years old)

Club: Bali United

Positions : Attacking Midfielder (Right, Left), Striker (Centre)

Estimated Value : €14K – €140K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Salah satu pemain sayap yang memiliki kecepatan serta akselerasi yang bagus tentunya. Selain itu pemain ini juga memiliki atribut Dribbling yang lumayan baik. Kemudian, Dance Kambu juga memiliki atribut Leadership yang baik sehingga ia bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Pemain ini sangat versatile, bisa bermain di berbagai posisi sayap. Lalu, usianya bisa dikatakan masih sangat muda yakni 18 tahun, sehingga kemampuan bakatnya masih bisa berpotensi untuk dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

  • Dony Tri Pamungkas

Date of Birth: 11/5/2005 (16 years old)

Club: Persija Jakarta

Positions : Midfielder (Centre)

Estimated Value : €14K – €130K

Potential Ability  : 70-100

Player Report : Persija merupakan klub yang sangat baik dalam mengorbitkan bibit-bibit muda pesepakbola lokal yang ada di Indonesia. Tentu salah satu pemain orbitan yang potensial dari Persija adalah Dony Tri Pamungkas.

Sebagai seorang gelandang tengah, ia memiliki kemampuan teknik serta visi bermain yang sangat bagus untuk ukuran pemain yang berusia 16 tahun di Indonesia. Selain itu, ia juga mempunyai kecepatan serta akselerasi yang baik.

Dengan usianya yang masih sangat muda, pemain ini tentunya masih memiliki karir yang panjang serta kemampuan bakat dan skill yang ia miliki juga masih sangat terbuka lebar untuk bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

  • Ernando Ari

Date of Birth: 27/2/2002 (19 years old)

Club: Persebaya Surabaya

Positions : Goalkeeper

Estimated Value : €7K – €75K

Potential Ability  : 60-90

Player Report : Salah satu penjaga gawang muda potensial dari Indonesia. Kemampuan refleks serta Handling yang dimiliki oleh pemain ini bisa dikatakan cukup baik. Selain itu Ernando juga lumayan kuat dalam duel-duel udara. Sebagai seorang kiper, Ernando mempunyai kecepatan yang baik tentunya.

  • Rizky Ridho

Date of Birth: 21/11/2001 (19 years old)

Club: Persebaya Surabaya

Positions : Defender (Centre)

Estimated Value : €65K – €200K

Potential Ability  : 60-90

Player Report : Bermain sebagai seorang bek tengah, Rizky Ridho memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik tentunya terutama dari segi atribut Marking dan Tackling. Kemampuan Headingnya juga lumayan baik.

Selain itu, atribut kemampuan dalam penempatan posisi serta kecepatan yang ia miliki sebagai seorang bek tengah juga cukup bagus. Dengan usianya yang masih muda, maka pemain ini masih bisa berkembang dengan lebih baik lagi kedepannya.

  • Wahyu Agung

Date of Birth: 29/4/2004 (17 years old)

Club: Persisi Solo

Positions : Striker (Centre)

Estimated Value : €0 – €85K

Potential Ability  : 60-90

Player Report : Pemain ini merupakan striker lokal yang memiliki kecapatan serta akselerasi yang sangat bagus. Selain itu ia juga memiliki kemampuan mengolah bola serta pergerakan tanpa bola yang baik sebagai seorang penyerang.

Mengingat usianya masih sangat muda yakni 17 tahun, maka Wahyu Agung tentunya masih sangat bisa untuk berkembang menjadi jauh lebih baik lagi.

  • Ronaldo Kwateh

Date of Birth: 19/10/2004 (16 years old)

Club: Madura United

Positions : Attacking Midfielder (Right)

Estimated Value : €65K – €190K

Potential Ability  : 60-90

Player Report : Pemain ini memiliki darah Liberia dari sang ayah yakni Roberto Kwateh, namun tentunya Ronaldo Kwateh juga memiliki darah Indonesia karena ia lahir di Yogyakarta.

Ronaldo Kwateh ini posisi utamanya adalah sebagai seorang gelandang serang kanan namun ia juga bisa ditempatkan sebagai seorang penyerang.

Skill kemampuan teknik serta Dribbling yang ia punya sangatlah baik untuk kategori pemain yang masih berusia 16 tahun. Kecepatan dan akselerasinya juga lumayan bagus. Dan pemain ini juga memiliki atribut Flair serta determinasi yang cukup baik.

Masih sangat muda dan kemampuannya juga masih sangat bisa untuk dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Berikut pembahasan saya kali ini mengenai 15 pemain Wonderkid yang berasal dari Indonesia di FM 2022. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian tidak perlu kesulitan dalam mencari-cari siapa pemain Wonderkid yang berasal dari Indonesia.

Melihat atribut kemampuan pemain muda Indonesia yang terlihat biasa saja maka hal ini disebabkan atas dasar fasilitas latihan yang dimiliki oleh klub Indonesia sangatlah buruk sehingga pemain diorbitkan juga kurang maksimal.

Namun daftar dari 15 pemain ini tentunya bisa dikatakan berbeda karena selain dari atribut yang mereka miliki, kelima belas pemain ini juga memiliki Potential Ability cukup tinggi sehingga atribut pemain ini bisa berkembang menjadi jauh lebih baik lagi.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi FM Lovers.

Terima Kasih Penulis : @bolagawai 


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//