“Tulisan ini adalah milik FMLovers yang bernama Andra, pemenang dari #FMMeme Competition, dimana penulis kali ini juga menodong untuk membuat tulisan kesan dari beliau saat mengikuti kompetisi ini sampai memainkan FM15 ORI. Enjoy – Artupoke”

Football manager. Gw yakin bagi orang awam pasti bakal ngeremehin game ini. Game yang menampilkan kerealitasan dunia sepakbola, mampu menyihir jutaan jiwa di muka bumi ini. Begitu juga gw. Walaupuh gw baru mengenal game ini selama kurang dari dua tahun, namun intensitas gw mencintai game ini tidak perlu di pertanyakan lagi. Bahkan di sebuah artikel yang pernah gw perlombakan, gw mengakui salah satu yang bikin kuliah semester “EX” gw hancur gara-gara game ini (Artikel pengakuan terlarang gw).

Suatu ketika, Admin dari Komunitas pecinta Football Manager di Indonesia yang dikenal dengan Artupoke, mengibari bendera tantangan ke semua orang, “bagi siapa saja yang ingin memenangkan FM 15 ori, maka mereka bisa mengikuti kompetisi #FMMeme,” sontak seluruh penjuru menjadi semangat untuk mengikutinya dengan iming-iming mendapatkan FM 15 ori.

Disini gw cukup salut sama si admin, setelah sebelumnya mengadakan kompetisi FM stroy dan kini FM meme, dia mengapresiasikan kecintaanya kepada FM dan komunitas dengan mengadakan lomba-lomba. Tentunya hal itu berguna untuk mengeluarkan kreatifitas kami.

Akhirnya dengan bermodalkan ketidak sengajaan gw memakai ide “Idol”, gw menciptakan meme tentang bagaimana hebatnya seorang pemain football manager itu. Saking hebatnya, gw bisa dapetin pacar seorang idol. Semoga jadi kenyataan (langsung shalat tahajud dan berdoa).

clip_image002

Ini dia meme yang bisa bikin seluruh jomblo di muka bumi ini murka ke gw

Aturan mainnya adalah, 2 meme dengan perolehan like terbanyak akan memenangkan kompetisi ini. Gw cukup lega, pasalnya teman fb gw rame (mulai dari yang di kenal sampai alien yang antah berantah asalnya), gw sering update status, dan pastinya hal ini bakal mudah dipromosikan kalau gw share memenya di wall.

Selama beberapa hari gw mempromosikan meme ini. Gw dan beberapa teman-teman dari komunitas saling kebut-kebutan mendapatkan like terbanyak. Dan untuk sementara gw unggul.

Satu minggu berjalan, gw berhasil memimpin perolehan like dengan selisih 40 like. Cukup mengesankan. Mungkin selain di meme menampilkan kinal JKT48 yang cuaantik, di situ ada gw pula yang bertampang ganteng ga ada duanya. Namun kegencaran gw mempromosikan ini ga berlangsung lama, pasalnya seminggu sebelum deadline gw udah UTS.

Ketika UTS gw tidak terlalu sering promosi. Dan hal ini membuat like gw semakin dekat saja selisihnya dengan teman-teman yang lain. Ketika itu hati kecil gw berkata, “Ah sudahlah, ga menang memang bikin kecewa, tapi kalau kalahnya sama mereka sih gw juga cukup senang.”

Minggu berlalu, UTS gw berjalan dengan penuh keberingasan, hari pengumuman FM 15 pun tiba. Kala itu gw ada jadwal latihan nyanyi bareng teman, tapi gw tunda untuk melihat pengumuman. Bagai Tinja yang bersambut septic tank, hati gw riang gembira sampai kelangit ketujuh. Admin Artupoke.com yang mengadakan kompetisi itu nge-chat gw.

“Gan, selamat ya sudah menang FMMeme competition!” chat dia dengan membawa sebuah kejutan.

“Wah, alhamdulillah, thanks gan,” gw mencoba merangkai kata se-enak mungkin. Setelah itu gw turun ke jalan dan telanjang sambil teriak ‘GW MENAAANG’.

Ini merupakan Game Ori pertama gw, dan itu gw dapetkan dengan cara yang mulia: tanpa duit dan melalui kompetisi.

Oke sekian cerita singkatnya. Gw lanjutkan dengan review FM 15nya ya.

FM 15 hadir dengan fitur-fitur baru dan tampilan uptodate. Salah satu fitur yang mencolok yaitu tentang scout. Jadi kalo lo mau nge-scout seorang pemain, lo harus nge-scout nya selama beberapa kali supaya hasilnya akurat. Selain itu tampilan animasi ketika Matchnya juga lebih bagus. Namun seperti game-game biasanya, pastilah di awal rilis ada BUGnya. Tetapi hal itu akan di tanggulangi oleh pihak sport interactive dengan mengupdate Patch. Yang bisa kita lakukan adalah sabar dan nikmati.

Ini dia penampakan-penampakannya.

clip_image004

clip_image006

clip_image008

clip_image010

clip_image012

Saran gw, bagi teman-teman yang udah bisa bikin duit sendiri tanpa nampung sama orang tua lagi, tunggu apa lagi, ayo beli FM ori. Keunggulannya banyak lho, diantaranya: jarang crash damp, update patch kecil, bisa main onlen, dll. Dan dengan membeli game orinya, maka si developer akan senang dan ga bangkrut. Tentunya ini menjadi modal penyemangat dia untuk terus berkarya.

Nah sekian dulu ya artikel singkat gw tentang FM 15. Kalau pengin lebih tau banyak, lo bisa lihat reviewnya di blog-blog atau website tentang Football Manager. Salah satunya bisa lo lihat di Artupoke.com

Makasih 😀