REVIEW IDFM CHAMPIONSHIP

Di bulan Oktober ini IDFM Championship League memasuki playoff stage dan final stage setelah menyelesaikan group stage di bulan Oktober. Final stage mempertemukan juara masing-masing grup A, B, dan C yakni Kasamu FC, Gotir FC dan Hexorcist. Semua tim di final stage ini punya peluang yang sama namun tidak semua tim dapat memanfaatkan peluang tersebut. Pertandingan dimulai skor kacamata antara Kasamu FC dan Gotir FC. Di pertandingan selanjutnya, Kasamu FC berhasil mengalahkan Hexorcist dengan skor 3-2. Persaingan semakin menarik di pertandingan ketiga karena Hexorcist menumbangkan Gotir FC dengan skor 3-2. Peluang Gotir FC menjuarai IDFM Championship semakin tertutup setelah Kasamu FC berhasil mencukur gundul Gotir FC dengan skor 3-0. Kasamu FC yang sudah memastikan gelar juara berhasil mengalahkan Hexorcist dengan skor 3-1. Pertandingan Hexorcist dan Gotir FC yang merebutkan runner-up dimenangkan oleh Gotir FC dengan skor 6-4. Dengan begitu, Kasamu FC berhak atas gelar juara IDFM Championship 2020 dan promosi ke IDFM Super League. Selamat kami ucapkan kepada Kasamu FC.

Playoff stage sendiri diikuti peringkat 2-5 dari grup A B dan C untuk memperebutkan 1 slot promosi otomatis ke IDFM Super League musim depan. Pembagian telah dilakukan. Grup A terdiri dari Digital Game FC, PS Segut Soson Soson, Razor Glory dan Ompilnisti Ragazzi. 3 tim pertama yang disebut sudah melalang buana cukup lama di IDFM Championship dan berharap mendapatkan jatah promosi otomatis terakhir, sedangkan nama terakhir merupakan kejutan karena merupakan tim kualifikasi. Digital Game FC berhasil menyapu bersih kemenanangan selama babak playoff group stage dan lolos ke babak final. Digital Game FC berhasil mempecundangi PS Segut Soson Soson dengan skor 2-0, mengalahkan Razor Glory dengan skor 4-1 dan mencukur Ompolnisti Ragazzi dengan skor 4-1. Selisih 8 gol diakhir klasmen menunjukan bahwa Digital Game FC hampir memenangkan pertandingan dengan selisih 3 gol tiap pertandingan.

Dari grup B, peserta yang lolos adalah PS Margaasih, Golazo FC, Laskar Lodho, Street Player FC. PS Margaasih tanpa kesulitan menyapu bersih kemenangan di grup B. Petualangan PS Margaasih dimulai saat mengalahkan Golazo FC dengan skor 2-1. Tren kemenangan berlanjut saat PS Margaasih menumbangkan Laskar Lodho dengan skor tipis 1-0. Slot final stage untuk PS Margaasih dikunci saat tim ini mengalahkan Street Player FC dengan skor 2-1. Raihan poin ini tidak mungkin dikejar oleh pesaingnya dan PS Margaasih menyusul Digital Game FC di babak final stage playoff. Sedangkan dari Grup C dihuni oleh 404 Not Found, Djingo FC, Ventrax FC dan AC Dark Knight. 404 Not Found yang tergelincir di pertandingan terakhir group stage dan gagal mengamankan slot promosi otomatis tidak ingin mengulangi kegagalan yang sama. 404 Not Found berhasil mengalahkan kandidat promosi lain, AC Dark Knight dengan skor 2-1. 404 Not Found berhasil menundukan Djingo FC dengan skor 2-1 dan secara dramatis mengamankan slot final playoff setelah menundukan semifinalis IDFM Cup 2020, Ventrax FC dengan skor 3-2.

Ke Next Page ya