Artupoke IDFM League akhirnya berjalan setelah masa pendaftaran peserta baru yang diselenggarakan pada bulan Desember dan kualifikasi peserta yang dilaksanakan pada bulan Januari.

Kualifikasi IDFM Championship ini meloloskan 15 tim dari 50 tim yang mendaftar untuk melengkapi 27 tim IDFM Championship peserta musim lalu. Total terdapat 62 peserta yang dibagi kedalam 2 divisi, IDFM Super League dan IDFM Championship. Peserta IDFM Super League berjumlah 20 tim dan sisanya berada di IDFM Championship.

IDFM Super League dimulai pada 2 Maret dan IDFM Championship dimulai pada tanggal 30 Maret, dan sebelum kompetisi dimulai dilaksanakan IDFM Super Cup yang mempertandingkan juara IDFM Cup 2019 yakni VVV Panthera Tigris dengan juara IDFM Super League 2019 yakni Boxer FC. Pertandingan ini juga menjadi pertandingan terakhir VVV Panthera Tigris yang memutuskan untuk keluar dari Artupoke IDFM League setelah bermain selama 4 musim. Pertandingan IDFM Super Cup juga disiarkan secara langsung melalui fanspage Artupoke IDFM League di Facebook.