Ditulis oleh : DASH.
Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !


Memang cara jual pemain di FM 2019 sangatlah mudah. Namun tentunya anda ingin melakukan transaksi dengan keuntungan maksimal. Oleh sebab itu, anda tentu mengharapkan adanya penjualan dengan harga tinggi.

Namun seringkali terjadi di mana pemain yang ingin kita jual mengalami nasib seperti ditawar dengan harga sangat murah, atau bahkan tidak ada yang melirik pemain tersebut sama sekali. Jika sudah demikian, tentu akan menjadi masalah, apalagi jika kondisi keuangan team sedang tidak baik. Oleh sebab itu, beberapa tips berikut pastinya akan berguna. Mengapa? Karena dengan panduan ini, anda dapat memaksimalkan strategi keuangan secara maksimal. Yuk dibaca :

Rekrut Pemain Muda

Alih-alih merekrut pemain beken, merekrut pemain muda adalah hal paling menguntungkan dalam permainan football manager 2019 ini. Karena potensi pemain muda sangatlah besar. Dan dalam 1-2 tahun saja, nilai pemain tersebut dapat melonjak 2 sampai 10 kali lipat.

Namun tentunya, untuk memaksimalkan potensi harga jual pemain muda tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, di antaranya:

  1. Pastikan pemain tersebut sering dimainkan
    Untuk itu, sebaiknya berikan kesempatan dan rotasikan setiap pemain sehingga dapat bermain dengan porsi yang cukup.
  2. Ubah strategi team untuk memaksimalkan potensi pemain
    Terkadang strategi team ternyata tidak cocok pada beberapa pemain. Akibatnya, performa pemain akan turun. Anda dapat menghindari hal ini dengan mencari format strategi yang tepat untuk team. Khususnya jika anda ingin mengorbitkan seorang striker tunggal.
  3. Jangan fokus kepada satu pemain
    Karena ingin mendapatkan uang dalam jumlah besar, beberapa player football manager berfokus untuk memoles 1-2 pemain saja. Akibatnya, pemain lainnya mengalami penurunan skill dan nilai jual. Oleh sebab itu, anda harus tetap memastikan setiap pemain mendapatkan porsi pengawasan yang tepat.

Dengan merekrut dan memoles pemain muda dengan sebaik-baiknya, hanya tinggal menunggu waktu saja pemain tersebut dapat diorbitkan dan dijual kembali dengan harga tinggi untuk mendapatkan pemain baru dengan skill lebih tinggi.