Ditulis oleh : DASH.
Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !


FMLovers,
Football Manager, sebagai sebuah game simulasi yang menuntut strategi yang baik, keputusan apapaun tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Salah satunya adalah dalam membeli pemain, kamu harus memiliki rencana untuk memaksimalkan setiap kesempatan pembelian pemain dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, team bisa mendapatkan performa terbaik.

Namun demikian, banyak player yang memainkan football manager secara serampangan. Memilih secara asal tiap-tiap pemain. Hasilnya bisa ditebak, performa team menjadi anjlok. Lalu memilih restart game, atau bahkan berhenti bermain.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan jika anda ingin memaksimalkan setiap perekrutan pemain di dalam team. Selamat membaca, dan semoga bermanfaat.

Maksimalkan Fitur Scouting

Di football manager 2019 dan versi-versi lainnya, ada fitur untuk memfilter pemain-pemain sesuai dengan kebutuhan kita. Filter yang disebut sebagai fitur scouting ini sangat perlu digunakan untuk mencari pemain berusia 15 sampai 17 tahun.

Muda sekali? Ya, ada beberapa alasan mengapa sangat penting untuk memiliki amunisi pemain muda dalam sebuah team. Adapun beberapa alasannya adalah:

  1. Harganya tergolong murah dan terjangkau
  2. Skill pemain dapat meningkat seiring dengan waktu
  3. Sarana untuk mendapatkan pemain binaan yang bisa dijual dalam harga yang lebih tinggi.

Fitur scouting dalam football manager 2019 harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

  • Perhatikan Bintangnya dengan Cermat
    Semakin banyak bintangnya tentu pemain akan semakin baik. Pandangan tersebut tidak sepenuhnya salah. Namun sebaiknya jangan terlalu berpatokan pada bintang.

    Cobalah untuk membandingkan bintang pemain dengan kualitas team yang sama. Karena semakin baik team dia saat ini, semakin kecil nilai bintangnya. Jadi jika ada pemain dengan bintang 5 dari team antah berantah, dan ada pemain dengan bintang 3 dari team papan atas, nilai pemain dengan bintang 3 adalah jauh lebih baik.

  • Lihat Deskripsi Pemain
    Hal ini cukup jarang dilihat pemain football manager. Selain karena alasan cukup membuat malas untuk dibaca, informasi yang ada di deskripsi seringkali dianggap tidak relevan dalam permainan. Kenyataannya deskripsi pemain dapat sangat membantu dalam perekrutan pemain loh.

    Dengan membaca deskripsi dengan baik, kita bisa menentukan siapa-siapa saja pemain yang memiliki skill mumpuni dan memiliki label sebagai wonderkid. Ya, gelar yang disematkan karena dianggap mampu menjadi penerus pemain di tim senior.

Ada banyak hal-hal lainnya yang bisa anda perhatikan dengan seksama dalam proses filtering dan scouting ini. Contohnya adalah harga pemain, nilai rata-rata pemain, dan kecocokan posisi serta cara bermain seorang pemain dengan strategi team yang anda harapkan.

Setelah melalui proses scouting, mari kita berlanjut ke proses selanjutnya.