FMLovers,

Foto Eko Putra Arif Budiman.

Risk Assesment adalah salah satu Fitur baru di FM18 yang sangat berguna untuk memantau dan mengatur jadwal bermain dan beban training pemainmu agar tidak mudah cedera.

Kerentanan Injury berhubungan dengan attribute injury pronenes (ini hidden attributes, bisa diliat pakai FMRTE atau dari hasil report scout yang mendalam, biasanya dilihat di tab Cons).

Gua setuju dengan pola Rotasi pemain, tidak dimainkan full (80 menit dan 45 menit) ini buat menghindari fatique . Tetapi gampangnya, di FM 2018 sudah ada Fitur Risk Assesment.

Jadi di tab ini kamu bisa memantau :

– Match Loadnya (berapa kali dia tampil di pertandingan dan berapa jarak covering dia di pertandingan tersebut untuk mantau kondisi fisiknya)

– Training Load (beban training dia, misal training teamnya dia settingannya Heavy, terus di individualnya dikasih tambahan role, dst, maka dia makin rentan cendera)

– Injury Sub (biar kita tahu, cedera apa yang kambuhan biar lebih aware, makin sering cedera itu kambuh, maka makin lama dia cederanya)

– Overal Risk (ini yang paling penting karena kesimpulan dari penjelasan sebelumnya, kalau menurut hasil assesmentnya si pemain sudah High, mending di rotasi deh, atau dikurangi jatah mainnya biar tidak cedera)

Just my 2 cents


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//