FMLovers,

Setelah beberapa lama memainkan FM14, pasti FMlovers menyadari beberapa perubahan yang cukup membantu saat memainkan FM14 ini. Nah disini, saya mencoba memberikan beberapa ulasan ya.

– Set Team Selection Guidelines
Real Time Players Negotiation

Set Team Selection Guidelines

image

Kalian bisa menset semacam arahan agar asistan kalian dapat memilih pemain sesuai dengan kriteria yang kalian inginkan. Menjadi menghemat waktu karena asistan kalian sudah punya parameter yang kalian tentukan. Parameter yang dipilih disini adalah :

 

Choose players from :
kalian bisa menentukan salah satu atau beberapa pilihan, apakah tim kalian berasal dari pemain inti, dan atau pemain tim reserve, U19, bahkan youth candidate.

 

Age :
kalian bisa menentukan apakah umur pemain kalian berasal dari U18, U21, U23, atau U25

 

Minutes Played from last match :
parameternya dilihat dari pertandingan sebelumnya, apakah pemain itu bermain di match tersebut maksimal di 15 menit, 30, 45, atau 60 menit. Ini berguna saat merotasi pemain dan tetap menjaga match fitnessnya.

 

Match Fitness :
kalian bisa memilih dari sisi kondisi fisiknya, apakah kriterianya tired from last match, Lacking Match Fitness, Match Fit, Fully Fit, atau in superb condition.

 

Squad status :
bisa dipilih berdasarkan status pemain tersebut di tim, biasanya dilihat di kontrak atau transfer status juga bisa. Bisa dipilih dari not needed sampai dengan key Player.

 

Nah setelah kalian memilih di atas, pilihan tersebut akan tersimpan, sehingga saat kalian memilih menu quick pick > entire team > kalian bisa memilih apakah menggunakan guidelines atau bebas tanpa arahan yang kita set sebelumnya. Selamat mencoba ya FMLovers.

 

image

 

Real Time Players Negotiation

image_thumb[4]

Pada FM14 kali ini, setiap ada tawaran atau kamu yang memberi tawaran langsung. FMlovers akan diberikan pilihan untuk disudut kanan bawah yaitu salah satunya Suggest Terms. Ya seperti dunia nyata, ini seperti berdiskusi langsung antar pihak dari kedua klub mengenai harga transfer, ya kasarnya seperti proses tawar menawar di pasar tanah abang lah :D.

 

Hal ini berguna untuk menjaga mood pemain juga, karena ibaratnya gini. Hal ini cuma pembicaraan tidak resmilah, yang tertutup antara kedua belah pihak. Jadi nanti akhir proses, akan ada konklusi apakah pihak lawan setuju, atau tidak dengan tawaran kita. kalau tidak setuju. Kalau setuju, maka kita bisa mengajukan tawaran resmi menggunakan Make Offer. Kalau tidak setuju, kita bisa memilih berhenti atau tetap mengajukan penawaran resmi. entah dengan menaikkan harga, atau tetap dengan harga yang sama walau ujung ujungnya sudah pasti ditolak.

 

Terus apa untungnya dong kalo sudah pasti di tolak ? nah. dengan mengajukan penawaran resmi. artinya sudah melibatkan media sehingga pemain incaran jadi tahu. Kalau FMLovers pede klub anda adalah impian pemain tersebut. Berharaplah bahwa pemain jadi ngambek dan memaksa klubnya minta dijual. Tapi resikonya, relasi antar klub jadi menurun, sehingga bisa menurunkan tingkat keberhasilan negosiasi pemain selanjutnya 🙂

 

Pilihan di tangan anda 😀

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//