Halo FM Lovers,

Sudah sangat lama sepertinya saya tidak buat post mengenai Football Manager. Ya, karena sayangnya saya sudah tidak lama terjangkit adiktif nya game ini, dah gatal sih utak atik formasi, ya tapi mungkin next time akan saya ceritakan apabila saya kembali terjebak di Game ini Open-mouthed smile.

Terinspirasi pada tulisan dari FMBrasil disini, pada kesempatan kali ini saya akan membicarakan tentang Beberapa Alasan kenapa kita harus jual pemain :

 

1. Menggiurkan dari sisi Finansial.

Ya, uang yang terkadang menggoda bahkan memaksa manager untuk menjual pemain, baik dari sisi taktis masih berguna, sering kali faktor Finansial tim yang menjadi faktor penentu. Entah apakah kondisi finansial tim sedang jelek2nya, atau kita membutuhkan dana segar untuk membeli pemain baru.

2. Kontrak sudah mendekati akhir.

Biasanya apabila pemain sudah memasuki 1 tahun terakhir, kita sudah harus mulai menimbang apakah meneruskan pemain ini atau tidak. Karena bila telat, salah salah kita hanya mendapatkan ucapan terima kasih saja karena aturan bosman sehingga pemain dapat pergi dengan bebas transfer.

3. Pemain sudah menyatakan ingin pindah.

Entah dia mengatakan mau ke klub lebih besar atau ingin tantangan baru. Well, kalau sudah begni tampaknya memang sudah harus merelakan. Menahan pemain yang tidak bahagia hanya akan merusak moral tim.

4. Performa pemain tidak menggembirakan.

Dengan melihat dari sisi statistik pemain dari beberapa pertandingan di musim terakhir juga bisa menjadi faktor menentukan apakah kita akan menjual atau tidak. Apakah penting untuk tim ? atau memang hanya menghias bangku cadangan yang bisa digantikan dengan mudah dengan pemain lain.

5. Sudah bertemu pemain potensial untuk menggantikannya.

Terlepas dari umur, jika ada pemain yang dirasa sudah layak menggantikannya dengan memberi performa lebih bagus, dan anda terlalu sayang untuk melihatnya hanya duduk di bangku cadangan dengan resiko ngambek minta dimainkan lebih. Ya jual saja.

6. Mood Manager vs Wrong Time

Hehe, kalau ini dari pengalaman pribadi saya. Main disaat transfer windows, dan bertemu dengan pemain yang ngelunjak, biang kekalahan tim, atau tindakan indisplineer saat tim sedang masuk di bursa transfer. Tinggal list>not needed>accept all bids.

Untuk FMlovers apa ada kondisi tersendiri untuk saat menjual pemain ? ayok di share disini ya Open-mouthed smile


All pictures are from its respective owners Open-mouthed smile

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

Iklan