Halo Football Manager Loves,

Football Manager 2013 yang masih dinanti, tapi sebelum itu saya ingin mengulas sedikit cerita – cerita wonderkids selama musim 2011/2012 di dunia nyata dengan apa yang terjadi di dunia Football Manager 2012 yang saya mainkan tentunya. Cuma iseng-iseng saja, siapa tahu ada beberapa hal menarik yang bisa kita dapat. Berhubung sifatnya iseng, saya langsung memilih Mbaye Niang untuk dibandingkan. Selaku pemain favorite saya di Football Manager ini.

Kita lihat dan coba bandingkan. Versi Dunia Nyata atau versi Football Manager Open-mouthed smile

Mbaye Niang

World :

mari kita lihat profil dia untuk musim 2011/2012.

Niang

Niang2

Pada musim 2011/2012, Mbaye Niang termasuk pemain cukup banyak berkontribusi pada caen. dimana diberi kesempatan 30 pertandingan dengan 5 goal dan 3 assist. Sesuatu banget dah, pemain umur 17 tahun diberi kesempatan sebegitu banyak. Walau hanya setengahnya dia bermain full.
bahkan pad musim tersebut diikutkan ke tim nasional U21, dan langsung mencetak gol.

Tapi untuk level klub, gol-golnya tidak mampu membantu peringkat Caen selamat dari jurang degradasi. Musim 2012/2013, dipastikan Caen akan berlaga di Ligue 2.

Niang4

Football Manager :

Karena saya sudah memasuki musim akhir 2019/2020. Kita setidaknya sudah dapat bocoran bakal sehebat apa dia 1 windu kedepan (versi FM tentunya). akan tetapi kita kerucutkan di musim 2011/2012 saja tentu.

Mbaye Niang walau sudah masuk radar saya saat melatih Juventus, tapi saat ditransfer saya kalah cepat dengan Manchester United. Tetapi pada musim itu, dia langsung dipinjamkan ke FC Twente. dan bagaimana prestasi dia di FC Twente ?

Niang3

Sayang sekali dia kurang mendapat tempat disana. Hanya bermain di 11 kali pertandingan dan hanya mencetak 3 Goal dan 2 Assist saja. Permainannya sedikit banyak disebabkan materi FC twente saat itu dimana dia kalah bagus dengan top scorer FC twente 2011/2012 yaitu si Marc Janko (20 Goal dan 4 Assist), apalagi saat itu formasi yang dipakai FC twente menggunakan penyerang tunggal.

Niang7

Hasilnya, FC twente saat itu boleh puas dengan menyodok ke peringkat 4 Eridevise.

Niang5

So Football Manager Lovers ! World atau Football Manager ?

Kalau dari statistik di atas, dari segi penampilan jelas versi Caen (World) lebih bagus, dimana dia mampu bermain reguler dari sisi usia yang masih belia. Jalan menuju Wonderkid sepertinya berjalan mulus Open-mouthed smile, kita tunggu saja apakah betul betul berkembang menjadi striker yang haus gol seperti yang ditunjukkan di musim 2016/2017 (Versi FM saya tentunya)

Prediksi di Football Manager 2013

Tetap akan menjadi hot item di transfer list. Melihat sepak terjang di dunia nyata. Dan dengan terdegradasinya Caen ke ligue 2 makin memperlebar kemungkinan ini. Sampai saat tulisan ini dibuat, masih berupa rumor-rumor yang dikaitkan ke klub liga inggris seperti Arsenal dan everton. Ya kita liat saja nanti :D.

Update tanggal 29-8-2012 : Keknya AC Milan ada yang baca blog saya ni. Haha, Ge eR banget ya. Yup per tanggal 28 Agustus kemarin. AC Milan resmi menarik Mbaye Niang dengan durasi kontrak 3 tahun. (sumber klik disini)Menarik apakah bakal dipertahankan, atau dipinjamkan mengingat AC Milan saat ini kekurangan Striker, tetapi mengingat umur masih belia, bisa jadi dipinjamkan dulu. Sayang ni, mesti berhadapan dengan Juventus saya di Football Manager 2013. hehe

Jadi menurut Football Manager Lovers sekalian, bagaimana pendapat kalian ? setuju ? pastilah ! hehe. Ditunggu tanggapannya.

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//