Sudah seminggu ini sudah ramai orang ngomongin tentang Hoax, yang anehnya makin mewabah saja. Seperti lalat yang mengerubungi teman di sebelah saya ?? šŸ˜€ Tetapi ini gak betul, betul betul tidak betul.

Percayalah itu hanya HOAX saudara saudara. malah tadi siang ada yang bilang, jangan terima no telpn yang warna merah. Tapi untungnya, ada temannya yang bilang “ah jangan kuatir, itu bukan karenaĀ  kartu setan atauĀ  santet kok” Saya yang mendengar disebelahnya, yang ikut menguping, (semoga tidak ketahuan misi rahasia saya tersebut) bersyukur dalam hati. Ternyata masih ada orang yang masih menerima sesuatu dengan akal sehat.

Terus, dia melanjutkan, “Itu katanya, karena radiasi infra merah yang dikeluarkan oleh HP orang itu, makanya warnanya merah, dan pas diangkat bisa mempengaruhi otak, makanya meninggal. Itu kuat sampai orang disebelahnya kena juga”. Kalo itu film komedi, saya pasti ambil adegan terjatuh, karena mendengar itu. “Cerita apa pula, ini ?!”

Jadi ingat 2 nasihat orang tua, Sekali berbohong maka akan menghasilkan kebohongan kebohongan lainnya, dan orang yang tahu hanya sebagianĀ  lebih berbahaya dari orang yang tidak tahu sama sekali.

Mungkin kedua pepatah itu yang paling tepat, untuk menceritakan cerita diatas.

Iklan