tulisan ininpertama kali dimuat di akun twitter @rtupoke dengan beberapa penyesuaian.

Hallo FMLovers,

Setelah lama berkiprah di Football Manager Indonesia, tampaknya akun ini sudah di penghujung karirnya ya.

Mau memberitahukan bahwa per hari ini akun twitter dan Blognya FMLovers pensiun dalam memberikan content Football Manager. Kesibukan dunia nyata menjadi alasan klasik yang tidak dapat dihindarkan.

Izinkan lewat post ini, saya cerita cerita sedikit ya sebagai jejak abadi di dunia online.

Kalau dikulik2. Akun dan blog ini mulai aktif banget sepertinya dari FM13 ya (Blog dari FM09). Walau sudah aktif di forum kaskus jauh sebelum itu. Saat masih aktif dari zaman CM transisi ke FM. Dari bajakan transisi ke steam patungan dan akhirnya sampai sekarang. (Yup, sudah setua itu saya dan akun ini).

Akun ini aktif mensponsori (walau tidak besar karena dari kantong pribadi) kompetisi kompetisi esport FM seperti @IDFMLeague sampai yang terakhir dari @FMCikiCombat Yg dipanas2in oleh bung R @FMGaruda Semoga makin berkembang kedepannya yaa.

Akun ini dulu dimention di bagian credits game Football Manager lawas, 1 dari 3 blog Indonesia. Salah satunya dari admin @id_fm.

Sempat masuk menjadi salah satu AI manager di Fantasy Draft dengan nama manager Artupoke dan timnya garuda United di FM17 s.d. FM19 atau FM20 kalau nggak salah. (Ada yang pernah challenge Artupoke disini ?)

Jasa beli FMRTE masih jalan kok, karena ini less consume time, jadi nggak masalah sih tetap terus.

Appreciate terhadap teman teman admin @id_fm yang ikut menemani karir akun ini terutama bung @handyfernandy yang ikut menjadi kontributor tulisan di Blog dan bung Randy B, yang menjadi dalang dibalik thread2 tips twitter yang bermanfaat yang kalian nikmati beberapa waktu belakang.

Akun ini tidak akan dihapus kok, cuma jadi akun biasa yang dipegang oleh seorang bapak-bapak biasa. Paling hanya random tweet sesekali, lebih banyak buat stalking sih nanti. (Feel free mention kalau kamu ada kontent FM yang mau di Repost dst).

Mungkin akun ini akan diteruskan oleh anak saya tapi saat ini, masih berumur 6 tahun. Ya jadi masih jauuh banget. Haha.

Thanks buat FMlovers semua yang sudah menemani. Tambahan apresiasi juga kepada teman teman IDFM Facebook Group, dan para podcaster yang sempat menghiasi salah satu bab Artupoke sebagai podcaster juga.

Ditulis disebuah warung kopi di Jambi, 12 April 2024.

Cheers,

Artupoke