FM Lovers,

Fitur Dynamic bisa dibilang adalah fitur terobosan paling besar yang diperkenalkan di FM18 ini. Dynamic akan memperkenalkan kita ke interaksi yang terjadi antara sesama pemain di tim kita, tujuannya ? menurut saya pribadi, interaksi yang baik ini akan memberikan “bonus” attribut jika para pemain ini memiliki hubungan yang baik, minimal akan meningkatkan akurasi gameplay di antara mereka.

  1. Hierarki adalah Kunci
    Secara garis besar, makin tinggi tingkatan hierarki di piramid ini, artinya makin besar pengaruhnya pemain tersebut kepada moral timmu, jadi misalnya salah satu team leader (sebagai tingkatan tertinggi di hierarki) ini mempunyai concern, ada baiknya kamu cepat cepat atasi, karena akan berpengaruh kepada pemain lainnya. Tapi, jangan salah ya, kalau ada pemain yang tingkatan hierarki lebih rendahnya juga unhappy, dan lama lama kamu biarkan, para team leader ini bisa turun tangan loh, bisa membela si pemain atau malah membantumu memecahkan masalahnya. Tergantung hubungannya denganmu.
    Team Leader, bisa sangat membantumu menjaga moral pemain tim, jadi tetap perhatikan ini.
  2. Social Group ini, kalau pengertian Indonesianya adalah “geng”. Core Social Group adalah kumpulan pemain yang paling banyak anggotanya. Jadi ceritanya “geng” ini akan berhubungan erat dengan moral pemain. Dalam artiannya begini, moral salah satu pemain di group ini akan paling mempengaruhi pemain lainnya dalam satu group, sebagai contoh jika kamu berlaku tidak adil, misal memberi peringatan tidak wajar kepada salah satu pemain, maka pemain lain dalam satu group bisa ikutan protes. Atau tiba-tiba mentransfer list pemain paling berpengaruh di group ini ? (urutan yang disebut pertama di group adalah yang paling berpengaruh) siap siap mendapat protes dari pemain lainnya.
  3. Happiness
    Tab ini alat bantu yang mudah sekali untuk membaca moral masing masing pemain dengan pembagian hierarkinya. jadi kamu gampang liat prioritas pemainnya.

Jadi FMLovers, menurutmu apakah Dynamics ini terobosan yang kamu sukai di FM ini ?


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//