Player Instruction (PI)  ini akan menjadikan pemain yang diinstuksikan menjadi lebih sering melakukan tembakan ke gawang lawan jika dia melihat ada peluang untuk mencetak skor.

(+) Baik digunakan karena :

Pemain dengan PI ini berpotensi menaikkan kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak dan atau kesempatan yang didapat dari muntahan bola, baik untuk ditembak kembali, dikembalikan ke rekan lawan untuk penguasaan atau menciptakan kesempatan tendangan sudut.

(+) Tidak baik digunakan karena :

Jeleknya, pemain ini akan mencoba tembakan tendangan spekulatif yang berlebihan sehingga dapat mengacaukan penguasaan bola tim saat ini, mengurangi kesempatan timmu dalam menciptakan arah permainan dengan tempo yang lebih teratur atau dalam mencoba menciptakan peluang yang lebih baik.

Sehingga, disarankan untuk tidak menerapkan PI ini ke lebih dari 2 pemain sehingga tidak menghilangkan penguasaan bola tim.

(+) Role yang cocok untuk PI ini :

Bisa diterapkan ke berbagai posisi di lapangan (kecuali GK tentu saja) dimana yang kamu nilai memiliki attribut shooting yang baik.

Bisa lebih berguna diterapkan ke tipe penyerang nomor sembilan yang ingin kamu fokuskan untuk lebih banyak mencoba mencetak gol.

(+) Attribut yang cocok untuk PI ini :

Attribut menembak yang bagus seperti Long shoots, finishing, technique. dan memiliki nilai yang rendah pada  attribut kreatifitas (anticipation, decicions, flair, teamwork, and vision) dan attribut passing (passing , technique).

(+) Cocok digunakan dengan PPM :

Shoots from distance (berlawanan dengan PPM : refrains from taking long shoots)

(+) Cocok digunakan dengan TI :

Shoot on sight (berlawanan dengan TI : Work ball into box)

========================================================

>>> Panduan Player Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//