Player Instruction (PI)  ini akan menjadikan pemain yang diinstuksikan menjadi lebih sering menahan bola atau bergerak lebih lambat dengan tujuan untuk agar rekan rekan tim dapat bergerak ke posisi yang lebih menguntungkan. Ketika menahan bola, dia akan mencoba untuk melindungi bola dari pemain lawan yang mencoba mengambilnya.

(+) Baik digunakan karena :

Dengan PI ini, pemain lain akan lebih mudah maju untuk mengambil bagian dalam skema penyerangan timmu, dan mendapatkan posisi yang lebih baik untuk menerima umpanmu. PI ini juga memudahkan pemainmu untuk mengambil keputusan yang lebih baik dalam menentukan arah permainan.

(+) Tidak Baik digunakan karena :

Dengan PI ini, pemain tersebut bisa saja merusak tempo permainan dimana dia akan menurunkan tempo terlalu banyak atau sering di waktu yang tidak tepat yang bisa berdampak kehilangan kesempatan untuk memberikan umpan, menciptakan peluang mencetak goal, dst.

Sehingga, PI ini disarankan tidak diterapkan pada lebih dari dua pemain, ingat ya. cek juga PPM pemainmu, apakah ada yang memiliki PPM yang berdampak sama dengan PI ini.

(+) Role yang cocok untuk PI ini :

Gelandang Serang Tengah, Penyerang Sayap atau role di posisi penyerang.

Cocok digunakan ke tipe playmaker atau striker yang bertipe support yang ingin kamu jadikan pemain kuncu dalam menciptakan arah permainan di lapangan atau menciptakan peluang kepada sesama rekan timnya.

(+) Attribut yang cocok untuk PI ini :

Attribut yang berhubungan dengan penguasaan bola : anticipation, decicions, teamwork, Balance dan Strength. dan attribut mental seperti aggression dan work rate

(+) Cocok digunakan dengan PPM :

Stops Play

========================================================

>>> Panduan Player Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//