Halo FM Lovers,

image

Seperti pembicaraan di twitter, kali ini saya akan mereview sedikit taktik yang mendapat bintang 5 di FM-base dan tampaknya dari masukan followers juga menjadi taktik yang layak dicoba untuk tim yang menincar kemenangan di setiap tandangnya. Tapi perlu dicatat, saya memakai Juventus di musim ke 3 dan masih di patch 14.1.3 :D. Oke iniliah dia, Review JASSAR MONSTER (Silahkan ambil disini). Namanya memang serem, tapi kita liat apakah betul betul serem. Kalau ada yang pernah nyoba, ditunggu komentarnya juga ๐Ÿ˜€

Taktik ini saya rasa sangat seimbang antara bertahan dan penyerangan, terutama dengan settingan very rigid. menyebabkan antara line betul betul bekerja sesuai dengan perannya masing masing. kalau saya memudahkannya dibagi dua peran, DM ke atas, yang terdiri dari dari 3 CM dan 2 SS betul betul bertugas untuk menggelontorkan goal dan assists, dan sisanya fokus bertahan. hal ini memudahkan kalian untuk mencari pemain yang betul betul pas dari sisi technical dan Physical. Technical agar pemain dapat berperan sesuai perannya dengan pas, dan physical karena dengan settingan overload dari awal.tenaga akan diforsir.ditambah dengan team instruction seperti look for overlap dan hassle opponents.

image

untuk Role, saya terapkan 3 CM karena taktik ini menurut saya betul betul tidak memerlukan kreatifitas gelandang secara khusus, sehingga peran tersebut dibagi rata ke semua pemain di lapangan. 3 CM dijadikan standar keseimbangan untuk mengcover baik dari segi pertahanan maupun serangan dari sisi kiri, kanan, dan tengah. Karena taktik ini menggunakan fluidity very rigid, sehingga menurut saya, apabila kita menggunakan peran seperti Advanced Playmaker, akan mengurangi keseimbangan di sisi pertahanan. begitu juga sebaliknya apabila kita menggunakan role BWM, atau BBM. SS digunakan agar striker lebih mobile dan mampu membantu menekan lawan sejak dari garis depan.

Nah untuk pertahanan, lihat duty di 2 DF, DM, dan GK. sehingga penyerangan lawan akan dihentikan hanya saat memasuki area mereka. pastikan kalian mempunyai Anchor Man yang istimewa.

Selanjutnya, biarkan screenshot yang berbicara.

Revew ini hanya opini pribadi penulis ya, dan ingat. setiap tim tentu tidak sama. Walaupun sama sama Juventus pun belum tentu bisa cocok mengingat komposisi pemain saya dan yang lain berbeda. Tapi diharapkan bisa menambah referensi untuk mencari taktik yang pas buat tim kalian :D. Gimana Review kalian pada taktk ini ? Mari berbagi pengalaman kalian, silahkan tuangkan di kolom komentar ya ๐Ÿ˜€

Selamat bermain ๐Ÿ˜€

image

image

image

image

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

Iklan