Tulisan ini diterbitkan pertama kali di fm-indo.blogspot.com

Perkenalkan seorang Arta Wildeboer, yang gara gara Football Manager mendapat pekerjaan impian menjadi staff marketing di klub Sevilla FC !


Semua bermula pada tahun 2006, dimana dia berada di semester akhir mendapat kesempatan untuk ikut program kuliah di luar negeri dan tebak dimana ? Di kota Sevilla, Spanyol. Untuk merayakannya. Mulailah dia new game dan melatih klub Sevilla FC dengan Dani Alves dan Frederic Kanoute yg masih menjadi top player di klub tersebut saat itu.

Dan ternyata, hal ini juga dia bawa ke kuliahnya. Dimana dia banyak cerita tentang Sevilla, pemain pemainnya, tim youthnya yang mana semua orang kagum akan pengetahuannya tentang sepakbola Spanyol. Sesuatu yg tidak diketahui orang orang bahwa pengetahuannya didapat dari hasil berjam-jam melihat gambar bulat bulat maenkan bola dengan latar warna hijau di depan laptop, (ingat ya, saat cerita ini dibuat masih di era FM 06-07)

Kagum dengan pengetahuannya tersebut, Mario, salah satu kolega kuliahnya mengenalkan dengan anak tetangga bapaknya yg bernama Curro, asisten direktur Marketing Sevilla FC. Yg ujung-ujungnya menawarkan lowongan pekerjaan di bagian marketing.

Menariknya, kemampuan bahasa Spanyol si Arta ini sangat minim (maksudnya minim ini adalah hanya mengerti kata "Ole" dan "Gol". Ya, seminim itu). Sehingga, dia rubah bahasa di FM menjadi bahasa spanyol dan dia pelajari semua istilah sepakbola yg ada di game tersebut.

Finally, dia lolos interview (ditambah keberuntungan karena interviewernya ingin sesi interview dalam bahasa inggris, biar tambah faseh katanya. That’s what i call Lucky). Menjadi staff bagian marketing di Sevilla FC.

Apa saja yg dialaminya gara gara kecanduannya ini ? Nonton gratis di stadion setiap Sevilla FC maen, cukup nunjukin ID cardnya. Memfoto Juande Ramos dan Kanoute super close Up, ditambah. Salaman dengan aviola di musom terkakhirnya di Sevilla, bahkan bikin youth director Sevilla terbelalak karena pengetahuannya tentang Lolo dan nyonio Puerta yg baru saja tembus tim utama.

Kisah di atas adalah sedikit kisah yang bisa kalian dapatkan dari buku "Football Manager Stole My Lifes". Hmmm… dari kalian ada nggak kisah seru gara gara FM ? Silahkan kirim ke kita ya di admin@footballmanagerindonesia.com

Buku Football Manager bisa dibeli di Amazon.com

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

tulisan ini juga dimuat di artupoke.wordpress.com

Iklan