Halo FM Lovers,

Untuk edisi Classic Class ini, kita akan membahas tentang pemain legenda di Football Manager berdasarkan database FMLegends di Football Manager 2013. Belum dapat databasenya ? ambil dimari. Sesuai judulnya, kita akan membahas tiga pemain yang sukses membuat Milan era Arrigo Sacchi mendapat julukan the Dream Team. Sesuatu yang sampai tulisan ini dibuat masih menjadi legenda karena belum bisa diulangi.

Tiga nama tersebut adalah : Ruud Gullit, Van Basen dan Frank Rijkard yang menjadikan pilar filosofi menyerang nya Milan saat itu, sesuatu yang unik di zaman dimana Italia sangat terkenal dengan keahliannya di poros pertahanan. dan kenapa trio ini betul betul menjadi pembeda tim saat itu, sehingga jika tak lengkap justru malah tidak optimal. Trio ini (dan tentu dengan pemain tim lainnya) sukses menghadirkan 3 Scudetto, 3 Piala super Italia, 2 Piala Champhions, dan 2 Piala INtercontinental.

Van Basten sebagai striker sangat subur sekali di zamannya dengan mencetak 128 gol dari 147 permainan. Bisa dilihat di stat berikut :

image

image

Statnya betul betul memenuhi syarat untuk menjadi seorang Complete Forward, Finishing yang bagus dipadai dengan Passing dan Heading yang mantap. Cocok untuk menjadi papan pantul, assist, bahkan tentunya menyelasaikan tugas mencetak gol. Composure dan Creativitynya sangat mendukung untuk itu.

Selanjutnya kita berlanjut ke Rijkard sebagai gelandang bertahan yang tangguh (Tackling & Agressifitasnya 20 cuy), tapi bisa dilihat punya naluri menyerang yang bagus pula untuk menjadi inisiator penyerangan. (Decicion dan Determination menentukan disini).

image

image

Walau biasa di mankan sebagai Ball Winning di tengah, jadi Central Defender pun sangar.

Untuk Ruud Gullit, menjadi penghubung yang bagus karena daya jelajah yang sangat luas, sangat bagus dalam menyerang dan membantu pertahanan, khas total Football. dan perannya inilah yang menjadi kunci dari trio ini membuat milan berjaya.

image

image

Saat saya biang daya jelajah luas, bisa dilihat kan dari posisi yang bisa dimainkan dimana saja seperti di atas.

FMLovers, dengan pemain seperti diatas. Mampukah kalian menandingi Arrigo Sachhi untuk menerapkan filosofi menyerang dan berjaya di Kancah sepakbola Eropa ? 😀 Selamat mencoba FMLegends ya.

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//