Hallo FM Lovers,
Seperti Retweet saya ( Ya pemirsa, saya sudah mengenal twitter kok), FM 2012 secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 21 Oktober 2011. Ya mengingat dunia internet saat ini yang begitu menggelora. Tampaknya tanggal segitu juga sudah ada FM lovers Indonesia yang sudah memainkannya di PC/Laptopnya. Kalau bisa beli yang asli ya (kalau bisaa…)

Well, sebelum kita beralih ke FM 2012. Ingin saya mengulas tentang sepak terjang saya di dunia Manajerial FM 2011. Dari saya pribadi. FM serie ini yang termasuk FM yang paling sebentar saya melatih suatu klub. Maksimal 3 musim saja saudara-saudara. Tapi FM serie ini termasuk FM terbanyak saya klik New Game terus melatih klub baru. 3 klub adalah hasilnya. 3 klub yang beruntung tersebut adalah Liverpool (saat demo Vanilla), Juventus (teteuup…Sempre Juve), dan terakhir Arsenal (tergelitik ingin memberikan trophies kepada Arsenal yang di dunia nyata…you know lah)

Nah, dari ke 3 Klub tersebut. Berikut pemain pemain yang sanggup membuat saya terkesan dari sisi kontribusinya ke tim dan konsistensinya dalam permainan minggu per minggu. Yah, mungkin bagi FM lovers bukanlah pemain paling tokcer, ataupun transfer terbaik. Tapi setidaknya, pemain pemain ini yang bisa buat saya terkesima dan sempat bilang “wow, di FM seri seblumnya nggak segitunya deh ni orang”. Mungkin bisa FMlovers jadikan alternatif pemilihan pemain dalam transfer nanti. Let’s See Artupoke’s Best Eleven :

Goal Keeper :
Saya memilih Rene Adler. Yup, resmi menjadikan Gianluigi Buffon menjadi Deputi yang duduk manis di bench (sorry superman).

Central Defender :

Pilihan saya untuk bek tengah adalah Danny Wilson dan Matt Hummels. Karena kedua pemain ini memenuhi kriteria idaman saya akan bek tengah, yaitu tembok pertahanan yang tangguh dan rajin menyumbang gol lewat set pieces. Lewat sundulan tentunya. Taktik yang saya pakai adalah 2 central defender dengan mentality defence.

Wing Back :

Nah, untuk Wing back ini saya masih kurang menemukan pemain yang paling buat saya berkesan, Kesemua pemain di tim yang saya mainkan bermain biasa biasa saja. Standar aja kok. Ya mungkin karena pengaruh pemain yang gak cocok dengan taktik saya juga yang memplot menjadi wing back dan dimainkan di mental support (WBR) dan attack (WBL). kalau harus memilih, saya akan pakai Paolo De Ceglie si aston kutcher dari Italy ini dan Glenn Jhonson untuk kanan.

Central Midfielder :

Cesc Fabregas. Wow. kata ini yang keluar saat saya melatih Arsenal dan memakai Cesc sebagai jendral lini tengahnya. Konsistensi dan kontribusinya sangat dominan. Sampai terlihat bedanya kalau saat tim dengan dan tanpa Pak Cesc ini. King of assist 2 musim berturut turut. Manja betul deh kalo jadi striker dengan Cesc pelayannya.

Untuk menemani pak Cesc ini saya masih bingung ni. Tapi sepertinya Marchisio adalah pemain yang paling pas. Walau tidak terlalu bagus, tapi yang jelas konsisten 😀

Taktik yang dipakai adalah Central midfielder kembar. Dengan mentality di plot di automatic saja. Tapi kelemahannya, Staminanya bakalan cepat habis :p

Side Midfielder :

Untuk kanan, permainan saya plot di Inside Forward dengan mentality attacking. dan Siapa lagi kalo bukan Theo walcot yang paling cocok. Kemampuannya menusuk kotak penalti mampu mengobrak abrik lawan. 😀

Untuk kiri, saya gunakan Supporting Winger. Murni bekerja sebagai pelayan para Forward. Sebastian Giovinco mampu menjawab keinginan ini.

Forward :

Saya memasang seorang Deep Lying Forward dan seorang Poacher sebagai ujung tombak pengoyak jaring lawan. Untuk Deep lying forward sebenarnya seorang Vincenzo Iaquinta adalah striker ideal untuk ini. tapi sayang sering cidera. Tapi nggak masalah karena ada Robin Van Persie. Menggedor Oke, assist pun ciamik 😛

Untuk Poacher, ternyata seorang Edin Dzeko ideal jadi lumbun gol. ya mungkin dari sisi stat kurang terlihat. tapi Menjadi top skorer liga champion adalah buktinya :D. Sebagai pertimbangan lain. Mungkin FMlovers bisa mencoba seorang Park Cho young. Saya dapatnya gratis, tapi menjadi transfer paling bagus karena kontribusi di lapangannya.

Yup, itu semua pemain pilihan saya. Taktik saya yang dipakai adalah 4-4-2 yang cenderung 4-2-4 lah. Seperti yang Conte terapkan di Juventus saat ini :D. So FMlovers. Siapa ni pemain pilihanmu ?

Keep Sharing FM Lovers 😀