Tidur dengan tempat yang nyaman dan tubuh anda yang rileks dapat memberikan badan anda suntikan tenaga sampai 35 % dan menambah kewaspadaan sampai 54 %.  Tidur siang yang baik itu justru lebih baik bila tidak lama, bisa pas istirahat siang atau setelah makan siang. Jangan jadikan tidur siang alasan karena kurang tidur, karena justru tidur berlebihan itu malah menghasilkan badan yang lemas, anda pernah juga merasakan hal ini ? terus bagaimana tidur siang yang baik itu ?

  • Short naps are best ! : Cukup 20 – 30 menit saja untuk waktu yang ideal untuk tubuh memberikan waktu memulihkan tenaga, waktu ini cukup untuk tubuh untuk istirahat tanpa takut malah tidur terlalu nyenyak.  Ini sangat menolong agar tubuh lebih segar daripada lemas karena kebanyakan tidur. Jika takut tidur terlalu nyenyak. Cukup pejamkan mata selama 5 menit,  ini cukup untuk mendapatkan kesegaran dan menjernihkan pikiran.
  • Make it your Habit : Jadikan tubuh jadi terbiasa, sehingga tubuh dapat bekerjasama dan memberikan hasil yang optimal.  Sisihkan waktu secara rutin setiap harinya, hal ini juga membantu agar mudah tidur, dan juga mudah terbangun nantinya.
  • Get Comfortable : Tidur dimaksudkan agar tubuh rileks, jadi jangan sampai posisi tidur malah mengakibatkan tubuh sakit sakit karena peredaran darah yang tidak lancar. Tidur di sofa, atau kursimu dengan dengan terlentang, buat tubuh senyaman mungkin.

Jika tidak terbiasa dengan tidur siang, mungkin untuk pertama kalinya anda akan terbangun dan tidak terlalu memberikan hasil yang optimal, tidak apalah, karena tubuh belum terbiasa. Pergi ke kamar mandi, basuhi muka, atau cuci tangan. Hal ini membantu karena peredaran darah sangat dekat dengan kuli anda di tangan anda, sehingga hal ini akan membantu menurunkan suhu tubuh anda dan membuat tubuh anda rileks.

setelah bangun tidur siang, gerakkan tubuh anda, bisa dengan berjalan atau senam kecil, ini akan membantu anda untuk tmenyegarkan pikiran dan membantu anda kembali fokus di pekerjaan anda