Ditulis oleh : Andra.
Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Artupoke : ini adalah sambungan dari series Klub Rekomendasi Dari FMLovers, artikel sebelumnya ada disini : FK Vojvodina

  1. SC Heerenveen

Klub yang bermarkas di Kota Heerenveen ini mungkin tidak sementereng Ajax, PSV, dan Feyenoord dalam hal mencetak pemain muda berkualitas. Dari segi prestasi pun SC Heerenveen tidaklah cemerlang. Mereka belum pernah menjuarai Eredivisie (divisi teratas Belanda), serta belum pernah mengecap kompetisi skala Eropa.

Walaupun miskin prestasi, klub yang khas dengan corak Frisian Flag ini memiliki potensi untuk menjadi raksasa Eredivisie. Mereka punya bekal fasilitas Youth yang tidak kalah dari klub besar Belanda lainnya. Tercatat nama-nama yang memiliki reputasi di Belanda seperti Hakim Ziyech, Reza Ghoochannejhad, Jerry St. Juste, dan Lasse Schöne, pernah menimba ilmu di tim muda Heerenveen. Nama terbaru, Doan Van Hau yang merupakan wonderkid asal Vietnam juga tengah meniti karier di klub ini.

Menilik barisan pemain muda SC Heerenveen, ada beberapa nama yang tampaknya bisa menjadi pilar utama klub ini dalam mengarungi kompetisi di Eredivisie.

a. Djenahro Nunumete
Pemain internasional u-19 Belanda ini masih sangat muda dan memiliki potensi untuk terus berkembang. Masih bermain di tim reserve, kamu sebagai manajer berkesempatan memberikannya debut di tim utama. Decision making, passing, serta technique adalah atribut andalan Djenahro yang membuatnya menjadi calon playmaker handal di masa depan.

b. Arjen van der Heide
Bermain di level U-20 Belanda, pemain asli kelahiran Heerenveen ini bisa dikatakan bakat terbaik kota itu di generasinya. Arjen memiliki kecepatan, operan, serta pergerakan tanpa bola yang membuatnya menjadi pemain sayap yang bisa mengancam pertahanan lawan. Menarik menantikan bagaimana kerja sama Arjen dan Djenahro nanti ya.

c. Emil Frederiksen
Pemain asal Denmark ini telah bergabung dengan skuad muda Heerenveen sejak usia 16 tahun. Bermain sebagai gelandang serang, dia punya kecepatan serta determinasi tinggi untuk menampilkan permainan terbaiknya. Bukan tidak mungkin jika kamu berhasil membangkitkan kemampuan terpendam Emil, pelatih timnas akan melirik kemampuannya dan memanggilnya ke timnas, bukan?

BERSAMBUNG KE ARTIKEL SELANJUTNYA YA…..


\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//