Lupa banget buat tulisan tentang Segundo Volante :D, Terima kasih @FMCHANNELID yang sudah mengingatkan.

Maaf telat yak, soalnya ini role hanya akan muncul kalau DM kalian ditarok di posisi Halfspace. Makanya jadi lupa, karena taktik ane nggak ada pemain tengah yang ditempatin di posisi halfspace sih.

Posisi Segundo Volante ini berbeda dengan Deep Lying Playmaker dimana role segundo volante ini akan lebih dipasang di peran bertahan, lebih cocok dimainkan berpasangan dengan posisi Anchor Man. Segundo Volante ini juga berbeda dengan peran Ball Winning Midfielder, posisi Segundo Volante  akan lebih sering bergerak sambil membawa bola, atau datang telat ke area lawan seperti yang dilakukan box to box midfielder.

Jika diberikan tugas menyerang, Segundo volante akan lebih sering maju ke depan dan datang ke area lawan belakangan sehingga menambah opsi tembakan jarak jauh jika area kotak penalti penuh.

Sedangkan apabila diberi tugas support, segundo volante akan lebih sering mengumpan dan akan lebih pilih pilih kesempatan untuk maju ke area lawan atau tidak.

Preferred Moves yang disarankan.

Primary :

  • Arrives late in opposition area
  • Tries killer balls often

Secondary :

  • Shoots with power
  • Dictates tempo

=======================================================================================================================================================

>>> Panduan FM Roles & Duties Lainnya

=======================================================================================================================================================

\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//