FMLovers,

Pada iterasi terbaru franchise Football Manager 2017, untuk posisi staff dihadirkanlah 2 posisi baru. Yaitu Data Analyst dan Sport Scientist. Apa sih gunanya posisi ini ? mari kita lihat penjelasan berikut :

Data Analyst

Gampangnya Data Analyst ini merupakan bagian dari tim scoutingmu dan akan lebih berperan dalam memberikan laporan sebelum dan sesudah pertandingan. Jadi laporan ini akan memuat banyak detail seperti data posisi pemain, sampai performanya di lapangan.

Kalau di FM 16, ane rasa ini sama saja dengan Scout yang diberi tugas untuk memberikan laporan sebelum pertandingan (next opposition report) jadi kurang lebih attribut yang dibutuhkan adalah : tactical knowledge, judging ability baik PA maupun CA, serta tambahannya bisa kamu pertimbangkan adalah di determination.

Sport Scientist

Nah kalau Sport Scientist adalah bagian dari tim medismu. Utamanya adalah memberikan support agar dapat mengurangi cedera berulang.

Sehingga attribut pentingnya kurang lebih adalah : physiotherapy (wajib) dan fitness. Attribut determination dan man management juga perlu kamu pertimbangkan.

Semoga membantu.


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

 

Iklan