Tim instruction ini khusus membahas bagaimana tipe umpan silang yang harus diberikan oleh para pemain sayapmu.

Hit Early Crosses : instruksi ini akan meminta para pemain sayapmu untuk lebih sering dan lebih cepat mengeluarkan umpan silang, secepat mungkin saat mereka sudah berada di posisi yang mampu mengeluarkan umpan silang ke rekan setim. Biasanya saat posisi pemainmu masih berada agak dalam (sekitar bagian tengah lapangan posisi lawan). Tujuannya untuk secepatnya memberikan bola ke rekan yang berada di kotak penalti lawan.

Float Crosses : instruksi ini akan meminta para pemain sayapmu untuk mengirimkan umpan silang tinggi. Tujuannya agar semakin lama bola berada di udara, rekan setim dapat tambahan waktu untuk mencari posisi yang tepat untuk menerima bola, atau diarahkan ke pemain far post.

Whipped cross : instruksi ini akan meminta para pemain sayapmu mengirimkan umpan silang cepat, biasanya datar. Tujuannya untuk memberi efek kejut ke pemain bertahan lawan sehingga memberi peluang bagi rekan setim.

Low Crosses : instruksi ini akan meminta para pemain sayapmu mengirimkan umpan silang rendah, menyusur tanah. Tujuannya untuk memberi opsi yang lebih bebas ke rekan setim yang lebih dekat atau baru masuk ke kotak penalti lawan.

(+) Hubungannya dengan Mentalities

Bisa dipergunakan di mentalitas manapun, baik dalam menyerang maupun sedang bertahan.

(+) Kapan sebaiknya digunakan di taktik ?

Crosses murni mempertimbangkan kemampuan pemain sayapmu dan kecocokannya dengan kemampuan penerima bola, yang dalam hal ini biasanya berada di posisi penyerang.

Untuk penyerang yang tinggi dan memiliki body balance serta heading yang baik, maka floating dan Hit Early crosses cocok digunakan.

Untuk penyerang yang cepat dan memiliki attribut agility yang baik, maka whipped and low crosses juga baik digunakan.

(+) Role yang cocok untuk movement ini

Semua pemain di posisi sayap.

========================================================

>>> Panduan Team Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//