Pemain dengan PI Tackle Harder akan lebih sering melakukan tackle lebih cepat dan sliding tackle (yang artinya memiliki resiko lebih tinggi untuk pelanggaran) kepada pemain lawan yang membawa bola.

Sedangkan pemain dengan PI ease off Tackles, akan lebih jarang melakukan tackle berbahaya dan lebih menahan diri untuk segera melakukan tackle, hanya melakukan tackle ringan, itupun tidak selalu.

(+) Baik dan Tidak Baik digunakan karena :

Pemain dengan PI Tackle Harder berpotensi lebih cepat dalam merebut bola dan mengembalikan penguasaan bola ke tim. Akan tetapi, ini juga menaikkan resiko adanya tackle telat terjai yang berpotensi memberikan pelanggaran ke lawan. Disarankan tidak menggunakan PI ini di banyak pemain agar permainan tim tetap efisien.

Pemain dengan PI Ease of Tackle akan lebih bersifat marking area, menunggu pemain lawan untuk mencoba menggiring melewati dia untuk dapatt direbut, atau dikembalikan ke belakang. Pemain ini akan lebih jarang melakukan pelanggaran. Akan tetapi, pemain ini dapat saja melewatkan kesempatan untuk dapat langsung mengambil penguasaan bola.

(+) Role yang cocok untuk PI ini :

Semua pemain.

(+) Attribut yang cocok untuk PI ini :

PI Tackle Harder, cocok digunakan untuk attribut tackling yang baik (tackling, anticipation, decicions, balance, strength) dan attribut pertahanan yang kurang baik (positioning, teamwork, aggresion)

PI Ease of Tackle kebalikannya.

(+) Cocok digunakan dengan PPM :

PI Tackle harder cocok dengan Dives into tackles.
PI Ease of Tackle cocok dengan Does not dive into tackles.

(+) Cocok digunakan dengan TI :

PI Tackle harder cocok dengan Get Stuck in, dan TI menyerang lainnya.
PI Ease of Tackle cocok dengan Stay on feet dan TI bertahan lainnya.

 

========================================================

>>> Panduan Player Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//