Pemain dengan Player Instruction (PI) Hold Position akan lebih sering tetap berada di posisinya, dia akan jarang menjelajah keluar, bertukar posisi ataupun mencoba pergerakan tanpa bola dengan naik ke atas.

Posisi yang dimaksud adalah posisi sesuai Role & Duties di taktikmu.

(+) Baik digunakan karena :

Pemain dengan PI ini akan mejadi mudah dicari rekan lawan untuk diberikan umpan pendek, sehingga memudahkan dia menerima bola dari bawah dan mencoba melakukan kesempatan dengan memberikan umpan kedepan.

Pemain ini juga menjadi pilihan utama, saat pemain depan lawan tidak mampu mendapatkan kesempatan untuk memberi umpan ke depan, sehingga dioper balik ke pemain ini.

Jika pemain ini berada di posisi depan, pemain ini akan menjadi target mudah untuk diberikan umpan panjang yang akan diterima lewat sundulan, atau operan pendek kembali sehingga lebih cocok apabila dijadikan papan pantul di depan.

(+) Tidak baik digunakan karena :

Pemain dengan PI ini akan kurang berkontribusi dalam memberikan ancaman ke gawang lawan karena hanya bersifat sebagai perantara operan untuk membangun serangan ditambah dia akan sulit untuk ditemukan di ruang kosong karena dia hanya berada di area yang sama.

(+) Role yang cocok untuk PI ini :

Semua posisi pemain di lapangan. Disarankan diterapkan kepada pemain yang memegang peranan di pertahanan seperti posisi DM, atau ke pemain yang memiliki kemampuan tinggi untuk memenangkan pertarungan perebutan bola, seperti sebagai Target Man – Support.

(+) Attribut yang cocok untuk PI ini :

Memiliki attribut pertahanan yang bagus (defensive, anticipation decicion, positioning, teamwork, vision).

(+) Cocok digunakan dengan PPM :

Stays back at all times.

(+) Cocok digunakan dengan TI :

Stick to positions dan TI yang bersifat bertahan.

========================================================

>>> Panduan Player Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//