Dengan instruksi tim ini, maka pemain mu akan lebih dekat penjagaannya kepada pemain lawan baik yang sedang bawa bola maupun yang tidak.

Tetapi hal ini akan berimbas kepada struktur formasi timmu, sehingga akan lebih fleksibel mengikuti posisi pemain lawan, dan tentu saat timmu mendapat bola, pemain depan yang menerima bola akan kurang bebas dan butuh waktu untuk mencari ruang karena sebelumnya di posisi yang lebih dekat kepemain lawan

(+) Hubungannya dengan Mentalities

Bila digunakan di defensive mentalities, pemain akan sedikit lebih lambat untuk menjaga pemain lawan yang berada di area penjagaannya daripada saat instruksi ini diterapkan di mentalities normal. 

Sebaliknya, bila digunakan di attacking mentalities, pemain akan sedikit lebih cepat untuk menjaga pemain lawan yang berada di area penjagaannya daripada saat instruksi ini diterapkan di mentalities normal.

(+) Kapan sebaiknya digunakan di taktik ?

Instruksi ini baik digunakan apabila timmu tidak memiliki attribut marking yang baik, dan ingin secepatnya merebut bola kembali. Bisa lebih dioptimalkan dengan menggunakan marking player tertentu terutama dengan menggunakan Player Instruction.

(+) Role yang cocok untuk movement ini

Lebih memandang ke attribut dan memperhatikan juga dengan garis pertahananmu.

Selain marking yang bagus, apabila kamu bermain lebih ke dalam, rata rata pemainmu harus mempunyai attribut aerial ability yang bagus (jumping, balance, strength, heading) yang bagus karena markingnya kepada pemain yang akan menerima bola atas / crossing.

apabila kamu bermain lebih ke atas, rata-rata pemainmu harus memiliki kecepatan yang bagus karena marking akan ditujukan kepada pemain lawan yang membawa bola dan passing dari kaki ke kaki.

========================================================

>>> Panduan Team Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//