Tim instruction ini akan membuat timmu lebih sering memberikan operan ke area pinggir lapangan, dimana pemain bertahan sampai gelandang bertahanmu akan lebih sering melepaskan operan langsung ke depan yang ditujukan ke kepala atau dada dari penyerang sayap, daripada melakukan operan terobosan yang memaksa mereka berlari.

Dengan tim instruksi ini, para penyerang sayap akan tetap berada di posisi luar untuk menerima bola di bagian pinggir.

(+) Hubungannya dengan Mentalities

Bisa digunakan di mentalities mana saja. Bila digunakan di mentalitas bertahan, penyerang akan menerima bola untuk dapat ditahan sehingga tim dapat menyusun posisi untuk melepaskan tekanan dan menyusun serangan.

Bila digunakan di mentalitas menyerang, dapat menjadi awal serangan balik cepat, dimana penyerang akan menerima dan langsung bergerak ke area tim lawan untuk memberikan ancaman dengan tusukan ke kotak penalti atau berlari ke depan untuk memberikan umpan silang.

(+) Kapan sebaiknya digunakan di taktik ?

Digunakan jika menginginkan bola untuk secepatnya dioper ke penyerang sayapmu.Jika ingin lebih fokus, dapat dipilih salah satu antara Exploit the left  Flank atau Exploit the right flank.Cocok digunakan jika memiliki penyerang sayap yang cepat yang memiliki attribut yang layak untuk menahan bola atau memulai ancaman dari sayap dengan kecepatannya.

(+) Role yang cocok untuk movement ini

Striker – minimal satu orang penyerang sayap (Kanan atau kiri) dengan attribut fisik yang baik (Wide Targetman) atau pemain dengan kecepatan dan attribut drible yang bagus (inside Forward) atau umpan silang yang bagus (Winger)

Non Striker – Defender / Limited Defender yang punya attribut passing (Passing, technique) yang baik

========================================================

>>> Panduan Team Instruction Lainnya

========================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//