FM Lovers,Pocket League Story 2

Bagaimana kalau kamu berada ditengah hutan, atau  berada di dalam mobil di tengah perjalanan panjang dan berdebu (drama banget yak), dan tangan dan hati terasa begitu gatel ingin main Football Manager ? melihat kondisi yang kamu alami tersebut, dan walau kamu ingin mendedikasikan berjam-jam waktumu untuk serius memanage klub, tentu suasana tidak nyaman di perjalanan saat membuka laptopmu adalah sesuatu yang akan kita hindari. Apalagi kalau mainnya dari Desktop, say goodbye to gaming for a while.

Smartphone bisa dijadikan alternatif ber-gaming ria untuk kondisi di atas, dan apabila smartphonemu memiliki OS Android, dan kamu ingin mencari game gratisan karena Football Manager Handheld 14 masih dianggap terlalu mahal, Maka saya akan merekomendasikan game android yang free (In App Purchase lebih tepatnya) dari Kairosoft ini. Pocket League Story 2 (PLS2).

Pocket League Story 2 Banner

Kairosoft terkenal dengan game game dengan tampilan retro, tetapi sekaligus berbahaya karena hampir semua gamenya memiliki gameplay yang hampir pasti akan menyedot berjam-jam waktumu untuk mengulangi sesuatu yang sebenarnya simple, tetapi bersifat adiktif. Ambil saja contoh di Game Dev Story. Grand Prix Story, The Pyraplex, dan lain-lain. Formula game tadi juga berhasil di terapkan di PLS2 ini.

image

PLS 2 adalah game simulasi dimana kamu ditugaskan untuk meracik klub dari level paling bawah, sampai mampu berbicara di kompetisi dunia. Familiar ? Terasa seperti Football Manager Franchise ? Sebaiknya jangan terlalu senang, Jangan pikirkan game sedetail Football Manager franchise dengan database komplit nama pemain dan staff pada tim-tim yang begitu besar, sistem negosiasi detail transfer, gaji, kontrak, dll. Karena game ini jauh lebih sederhana, semua tersaji khas ala kairosoft tetapi tetap memberikan rasa adiksi ala FM. Berikut fitur fitur yang ada di PLS2 :

image

  • Hire Pemain, ya kamu bisa merekrut pemain (semua pemain adalah fiktif ya, bukan pemain asli layaknya Football Manager Handheld). Sistem perekrutan disini akan melalui semacam proses negosiasi ala Kairosoft, nggak akan detail dan ribet karena unsur Funnya kental. Tidak ada sistem transfer antar klub disini. 
  • Ada sistem scout juga, makin tinggi level scoutmu, maka makin banyak pemain yang bisa direkrut. Artinya bakal ada tambahan pemain baru yang bakal di unlock sesuai progress mu.
  • Bisa bangun fasilitas penunjang, bangun gym, klinik, kolam renang, atau fast food corner.
  • Pilihan taktik beragam, dan kamu juga bisa memilih mentalitas taktik : menyerang, bertahan, atau normal.

Saat pertandingan dimulai, disinilah kamu baru merasa layaknya football manager. Kamu hanya bisa menyaksikan anggota timmu bermain melalui simulasi dua dimensi, dimana nanti kamu bis melakukan time out untuk membuat perubahan taktik ataupun pergantian pemain. Dalam permainan juga ada fitur Aura (selayaknya game Kairosoft lain), dimana setelah kamu memenuhi beberapa persyaratan khusus, kamu bisa melakukan boost stats selama beberapa saat.

Masih banyak sih fitur-fitur yang bisa kamu eksplor yang sayang kalau dijelaskan semua disini. Tetapi jika kamu ingin menginginkan game ringan simulasi team sepakbola yang mirip-mirip Football Manager Franchise. Kamu bisa mencoba ini. Tidak hanya karena gratis, tapi juga memberikan pengalaman bermain berjam-jam yang bakal membuatmu betah duduk berama-lama memainkan game ini. Walaupun ada IAP, tenang saja, tidak akan significant kok sehingga kamu masih bisa memainkan game ini sepenuhnya tanpa membelinya.

Untuk Android bisa kesini

image

=================================================================================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

Iklan