FM Lovers,

mungkin kalian sudah mendengar bahwa Fifa Manager sudah resmi dihentikan dimana FIFA Manager 2014 adalah menjadi seri terakhir franchise yang telah berjalan selama 12 tahun (judul awal adalah Total Club Manager 2003 sebelum berganti menjadi FIfa Manager tahun 2005 a.k.a Fifa Manager 06)

Seperti disampaikan di Surat Terbuka oleh Gerald (FIFA Manager founder and designer, yah kalo di FM keknya Mileslah) faktor bahwa dominasi FM (walau tidak secara jelas disebut), pergerakan gamers ke arah online dan mobile menyebabkan mereka memutuskan untuk meniup tiupan terakhir.

Well, jujur saya pribadi sangat jarang mengintip FIFA manager ini, termakan dan tersedot sudah oleh dhsyatnya FM. Akan tetapi mengetahui kabar ini sepertinya malah timbul rasa yang menyayangkan kejadian ini.

Hal ini bearti FM sudah tidak punya lagi kompetitor, dimulai dengan hilangnya Champhionsip Manager 2011, dan sekarang FIFA Manager 14 sebagai seri terakhir. Praktis, menjadikan FM satu satunya pemain utama di genre ini. Cukup membuat khawatir apakah ini membuat FM menjadi terlena dan menghilangkan inovasi inovasi yang tentu dari sisi pandang para Gamers. itu berita buruk.

Bila lihat dari game lain, kompetisi itu sangat perlu. Seperti PES dan FIFA yang tiap serinya seperti saling salip menyalip untuk menarik hati para gamers dengan terobosan barunya. Bagaimana nasib FM kedepannya ?

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

Iklan