Gonjang-ganjing seputar susahnya memverifikasi account Paypal di Indonesia sudah terdengar sejak dulu. Mereka yang tidak punya kartu kredit yang bisa diterima secara internasional akan gigit jari karena tidak dapat memverifikasi paypal. Padahal, selama account paypal belum terverifikasi, kita tidak bisa melakukan transaksi, terutama penerimaan uang secara online.

Dulu, banyak orang yang bertanya-tanya, apakah bisa menggunakan kartu ATM/debit card untuk memverifikasi account Paypal, dan jawabannya tidak bisa, tepatnya : belum bisa. Tapi, beberapa hari lalu Cosa Aranda menulis pengalamannya melakukan Verifikasi Paypal Menggunakan Debit Card / Kartu ATM Bank Niaga miliknya, dan ternyata diterima oleh Paypal!

Artinya, ini adalah sebuah kemajaun besar setelah berpuluh tahun para netter di negeri ini terisolasi dari manfaat Paypal di dunia bisnis online (online business). Kejutan awal tahun ini seperti menggenapkan kebijakan baru Paypal di Indonesia. Sebelumnya, kurang lebih sepekan yang lalu, Paypal mengeluarkan policy yang memberikan akses yang cukup luas bagi para pengguna Paypal di Indonesia untuk dapat melakukan withdrawl (pencairan) uang dari Paypal langsung ke Bank yang berlokasi di Indonesia. Hanya saja, hingga saat ini masih banyak netter yang kebingungan menemukan ‘kode bank’ yang diisyaratkan Paypal untuk diisi pada setting account pengguna Paypal.

Cosa menulis bahwa kode bank yang dimaksud adalah kombinasi dari 3 digit kode bank keluaran BI ditambah dengan 4 digit kode cabang bank yang bersangkutan. Untuk kode bank keluaran BI dapat Anda lihat di sini dan di sini, sedang untuk kode cabang dapat Anda tanyakan ke bank yang bersangkutan.

Karena untuk memverifikasi Paypal sekarang sudah semakin mudah, juga untuk mencairkan dananya, maka buruan daftar Paypal sekarang. Jangan ketinggalan lagi. Ada banyak program marketing dan advertising di dunia maya yang cukup menguntungkan dengan pembayaran yang hanya menggunakan Paypal, terutama program Paid to Review itu. So, kamu bisa daftar Paypal di sini.