FM Lovers,

Football Manager Touch 2017 sendiri sudah bisa didownload dibeli di playstore dan appstore kalian, tergantung kalian punya jenis tablet mana yang support dengan game ini. Tapi bagi kalian yang belum tahu dengan Football Manager Touch, artikel ini dibuat dengan harapan bisa menjelaskannya.

Apa itu Football Manager Touch ?

Football Manager Touch ini sebenanya adalah nama baru dari Football Manager Classic yang pertama kali diterbitkan di Football Manager 2015. dimana bisa dibilang Touch itu versi ringan nya FM full version. Cuma fokus di taktik, training, sama transfer. Media dan player interaction dihilangkan. Jadi maennya bisa lebih cepat. Semusim bisa habis dalam 8 jam.

Dan ya. Karena ada fitur crossover. Jadi savean FM Touch ente bisa diteruskan (via cloud) ke FM Touch di tablet android / ipad agan.

Tapi, yg versi tabletnya mesti beli lg ya di playstore/appstore.

Kalau dari sisi graphicnya gimana gan ?

Bisa dibilang sama, jadi FM TOuch sendiri secara standar, akan menampilkan pertandingan selayaknya full version. Yup secara 3D. semua animasi yang ada di FM full version akan ada di versi Touch. Itulah kenapa hanya tablet kelas mid-high end yang bisa support game ini.

Terus bedanya apa lagi dengan Football Manager 2017 full version  ?

yang paling kentara adalah saat dari sisi match, bakal lebih simple. Tidak ada team-talk, jadi kalian hanya fokus di taktik saja, dan ditengah tengah pertandingan pun kalian bisa menekan tombol quick results untuk langsung melompat ke hasil akhirnya.

dan ya, tentu sebelum masuk pertandingan kalian bisa melihat langsung hasil akhirnya dengan fitur Simulate, dengan menyerahkan pertandingan ke komputer sesuai dengan taktik yang kalian siapkan.

Tapi untuk Football Manager Touch 2017 ini, fitur social media yang menjadi fitur baru di FM17 juga ada di FM Touch 2017. Jadi aman

Eh, kan di steam ane, juga dapat Football Manager Touch 2017 nih, bedanya versi PC dengan versi tablet apaan ya gan ?

Sebetulnya hampir sama, tapi ada beberapa fitur yang tidak ada karena keterbatasan hardware, seperti :

  • tablet hanya bisa load 3 liga diawal new game, kalau PC tinggal di centang “remove restriction” biar bisa load lebih dari 3 liga, tapi resikonya. savean di FMT17 versi PC tidak bisa diteruskan saveannya (crossover) ke tablet.
  • Untuk statistik musim lalu dihilangkan, jadi hanya musim berjalan. maklum, space harddisk lebih terbatas kalau di tablet.
  • di tablet tidak bisa pakai editor.
  • data analyst tidak ada di FMT

Oke ane tertarik, tapi tablet ane support nggak ya ?

kamu bisa cek daftar tablet yang compatible disini 

Harganya gimana gan ?

Cek aja dimari :

Playstore : 259.000 IDR

App Store : 19.99 USD

Selebihnya kamu bisa lihat fiturnya disini :

 

Kalau ada pertanyaan lagi, silahkan tanya di kolom komentar ya, nanti ane update disini.


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//