Ditulis oleh : BolaGawai.com

Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Halo para pecinta game Football Manager. Kali ini saya ingin memberikan sebuah rekomendasi berupa pemain muda yang berasal dari Inggris dan posisinya ini adalah seorang bek tengah.

Perlu diingatkan bahwa lini pertahanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh kita sebagai manajer online tentunya.

Memiliki pemain muda yang mempunyai rating atribut yang baik sebagai bek tengah serta berkewarganegaraan Inggris merupakan keinginan bagi seluruh manajer online yang menangani tim di negara Inggris. Baik itu Liga Primer, Championship, maupun divisi-divisi bawah lainnya.

Pemain yang bisa dikatakan masih berusia muda yakni di bawah usia 19 tahun dan memiliki rating atribut yang bagus dan tinggi serta nantinya performa dari penampilan yang dilkakukan oleh si pemain di klub ini terbukti bagus, maka pemain ini bisa dikategorikan sebagai Wonderkid Player.

Manajer mana yang tidak ingin mempunyai pemain Wonderkid di dalam timnya? Pasti setiap manajer menginginkan pemain yang seperti ini.

Maka dari itu, saya mempunyai sebuah rekomendasi pemain dengan kategori tersebut dalam artikel yang saya tulis kali ini. Hal ini bertujuan agar kalian bisa memantau serta mempertimbangkan apakah pemain ini bisa kalian miliki dalam tim yang kalian tangani.

Lantas siapa bek tengah muda yang memiliki rating atribut bagus tersebut?

Namanya adalah Jarrad Branthwaite.

Mengapa saya merekomendasikan pemain ini kepada kalian? Karena setelah saya mencari-cari bek tengah muda yang berasal dari Inggris di FM 21, seketika saya menemukan pemain ini dikarenakan usianya masih 18 tahun (Di Football Manager 2021).

Lalu, saya langsung melihat atribut dari Branthwaite ini. Sekilas dari yang saya lihat, rating atributnya sebagai bek tengah ini cukup baik bagi pemain yang masih berusia 18 tahun. Dan saya langsung memberitahu kepada kalian bahwa pemain ini merupakan salah satu bek tengah muda dari Inggris yang saya rasa kalian perlu untuk membawanya kedalam tim kalian.

Mengapa? Karena pemain ini memiliki rating atribut yang bagus serta bisa dikatakan sangat berpotensi untuk menjadi pemain hebat di masa depan nantinya. Tentu untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Jika kalian tidak percaya, di sini saya akan mencoba kemampuan dari Jarrad Branthwaite ini di FM 21. Jadi, saya akan melakukan simulasi permainan terlebih dahulu untuk memantau performa dari permainan Jarrad Branthwaite dalam satu pertandingan nantinya.

Namun, sebelum mencoba performa dari kemampuan yang dimiliki oleh Branthwaite ini, kita perlu mengetahui profil singkat serta atribut-atribut yang dimiliki oleh Branthwaite ini.

Profil Singkat

Nama lengkapnya adalah Jarrad Paul Branthwaite. Lahir di Carlisle, Inggris pada tanggal 27 Juni 2002. Posisinya dalam bermain sepakbola adalah sebagai seorang bek tengah.

Bertinggi badan yang sangat menjulang yakni 196 cm, tidak heran ia bermain pada posisi bek tengah.

Ia menghabiskan karir mudanya di Carlisle. Lalu Everton mendatangkannya dari Carlisle dengan menghabiskan dana sekitar 1 juta poundsterling. Ia didatangkan pada masa awal kepelatihan Ancelotti di Everton. Awalnya ia ditaruh pada tim muda terlebih dahulu. Lalu, ketika Everton mengalami krisis cidera pada sektor beknya seperti Mason Holgate dan Yerry Mina, Jarrad Branthwaite mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan tim utama Everton. Penampilan yang ia buat tidaklah buruk bagi sekelas pemain yang masih berusia muda. Ketika itu ia berhasil membuat 4 penampilan bersama Everton di musim 2019/2020.

Walaupun begitu, Everton tetap meminjamkannya ke Blackburn Rovers. Dan di FM 21, saat ini Branthwaite masih berseragam Blackburn Rovers.

Atribut yang Di Miliki

Selanjutnya saya akan melihat atributnya sebagai bek tengah. Di sini saya akan melihat dari segi teknikalnya terlebih dahulu. Branthwaite mempunyai atribut Marking, Tackling, serta Heading yang bagus untuk pemain seusianya. Adapun masing-masing dari ketiga atribut tersebut adalah 12, 12, dan 13. Jadi dari segi teknik bertahan pemain ini cukup baik.

Namun bukan hanya teknik bertahannya saja, Branthwaite juga memiliki Passing dan Dribbling yang baik juga.

Kemudian untuk segi mental, ia memiliki rating atribut yang menonjol pada bagian Bravery, yakni memiliki rating sebesar 17. Bisa dikatakan pemain ini mempunyai keberanian mental yang sangat kuat ketika bertahan nantinya.

Lalu dari segi fisik, Jarrad Branthwaite mempunyai atribut Jumping Reach yang sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari rating yang dimilikinya yakni sebesar 18. Tidak heran juga karena ia memiliki postur yang sangat tinggi yakni 196 cm.

Untuk rating atribut kecepatan, stamina, dan kekuatan yang dimiliki oleh Branthawaite juga cukup baik dan bagus bagi seorang pemain yang berposisikan sebagai bek tengah.

Jadi, menurut saya Jarrad Branthwaite ini merupakan salah satu bek muda potensial dari Inggris karena atribut yang dimiliki ia sebagai bek tengah ini sudah bagus untuk usianya yang masih 18 tahun.

Pemantauan Performa Pemain

Setelah saya melihat atribut dari Jarrad Branthwaite, maka sekarang yang harus dilakukan adalah memantau performa dari Branthwaite untuk satu pertandingan. Jadi disini saya akan menilai dia apakah atribut yang dimilikinya bisa dibuktikan pada pertandingan yang nantinya dijalani oleh Branthwaite.

Maka dari itu saya akan menjalani simulasi di FM 21 dengan memakai klub Blackburn Rovers. Di Football Manager 2021, Branthwaite dipinjamkan oleh Everton ke Blackburn sehingga saya perlu memakai tim ini.

Di sini saya akan menjalani sebuah pertandingan ujicoba melawan Crystal Palace. Lawan yang dihadapi ini menurut sangat bagus karena Palace bermain di Liga Primer sehingga saya dapat mengukur sejauh mana jika Branthwaite bermain melawan tim yang lebih kuat.

Pada pertandingan ini saya menggunakan formasi 4-2-3-1. Saya menempatkan Branthwaite pada posisi bek tengah dengan role pemain Ball Playing Defender.

Pertandingan pun dimulai. Kami sempat mendapatkan penalti di babak pertama, tepatnya pada menit ketujuh namun sepakan dari Adam Armstrong berhasil ditepis oleh kiper. Setelah kejadian ini, kami dihukum dua gol tanpa balas oleh Crystal Palace. Skor 0-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Terlepas dari hasil, sebenarnya kami terus menyerang pertahanan dari Palace namun tidak ada satu pun bola yang mau masuk ke gawang. Serangan tidak begitu efektif sehingga Palace hanya mengandalkan serangan balik yang cepat namun serangan efektif ketika masuk ke area pertahanan Blackburn Rovers.

Walaupun begitu, penampilan yang ditampilkan oleh Branthwaite lumayan baik pada pertandingan ini. Ia begitu padu ketika berduet dengan rekan setimnya di belakang yakni Darragh Lenihan.

Dari segi statistik pun, saya bisa mengatakan pemain ini sangat kuat dalam hal-hal duel udara yang dimana ia membuat total 9 duel udara dengan membuat Key Heading sebanyak 6 kali. Dalam pertandingan ini, ia juga membuat total 19 Passing dengan akurasi sebesar 94%.

Untuk segi bertahan, ia juga membuat 2 Tackling sukses dengan 1 intercept. Hingga akhir pertandingan Jarrad Branthwaite diberi nilai rating sebesar 6,9. Walaupun tim kami kalah, namun Branthwaite menampilkan permainan yang bagus ketika ia bertahan.

Dengan melihat performanya pada pertandingan melawan Crystal Palace tersebut, saya yakin bahwa pemain ini bisa menjadi bek yang potensial di Inggris karena atribut serta permainan yang ia miliki.

Tentu hal ini harus dibarengi dengan pemberian menit bermain yang baik untuk Branthwaite, serta memberikan pola latihan yang benar kepada dia. Semua tergantung dari tangan anda sebagai manajer tentunya.

Jika kalian ingin memiliki bek muda dengan potensi dan bakat yang bagus dan baik, maka saya rekomendasikan untuk kalian bahwa Jarrad Branthawaite bisa menjadi pilihan kalian ingin mempunyai bek tengah yang masih muda dan berbakat tentunya.

Berikut dari artikel yang saya buat, mungkin di lain waktu nanti saya akan mencari lagi pemain mana saja yang bisa saya sebut sebagai Potential Wonderkid Player dan membuat artikel lagi seperti ini. Sekian dan terima kasih. Penulis: @bolagawai


follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//