Ditulis oleh : Andra.
Kamu juga ingin tulisan tentang Football Managermu dimuat di Artupoke.com, cek dimari !

Artupoke : Ini kirimannya sebenarnya satu artikel, tapi sengaja dipisah pisah agar lebih enak dibaca, (dan gua bisa ada stock artikel yang banyak. huahahaha……ha). Happy Reading 😀

FM Lovers,

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas rekomendasi klub untuk berternak wonderkid yang berada di luar liga top Eropa ataupun termasuk liga top Eropa tetapi berada pada papan tengah-bawah.

Nah, pas banget nih buat kalian yang butuh tantangan baru ataupun bagi kalian yang suka mengembangkan para pemain muda.

  1. FK Vojvodina
FK Vojvodina

Di daratan Serbia, klub yang bermarkas di Novi Sad ini merupakan klub papan tengah yang cukup diperhitungkan kekuatannya. Di Football Manager 2020, media memprediksikan Vojvodina akan duduk di posisi 5 klasemen akhir. Kendati demikian, dalam segi prestasi, klub yang berdiri pada tahun 1914 ini belum mampu meraih satu kali pun trofi liga Serbia. Terakhir kali mereka mencicipi gelar juara adalah pada tahun 1989 pada saat masih berkompetisi di Liga Yugoslavia. Prestasi tertinggi mereka di Liga Serbia sejauh ini hanya menjadi runner up pada tahun 2008.

Vojvodina boleh berbangga karena mereka memiliki akademi yang memproduksi pemain muda potensial. Youth academy mereka yang bernama Fudbalski Centar Vujadin Boskov telah melahirkan pemain yang bermain di kancah dunia. Di antaranya adalah Milos Krasic, Sergej, Milinkovic-Savic, Gojko Kačar, Milan Stepanov, Srđan Bajčetić, Dušan Tadić, Željko Brkić, Danijel Aleksić, Slobodan Medojević.

Detail akademi FK Vojvodina menurut FM Editor 2020

Di Football Manager 2020, Vojvodina memiliki beberapa amunisi pemain muda yang bisa diandalkan dalam misi perebutan titel juara SuperLiga Serbia.

  1. Mirko Topic

Pemain muda satu ini bisa disebut salah satu talenta terbaik Serbia yang lahir di abad 21. Bermain di posisi central midfielder, Mirko Topic memiliki atribut mumpuni sebagai playmaker. Dia menguasai passing, teknik, dan visi yang cukup untuk membuatnya bersaing di skuad utama.

  • Ranko Veselinovic

Sejak musim 2017/2018, Ranko sudah menembus skuad utama dan di musim perdananya langsung menjadi pilihan pertama di lini belakang. Bermain di posisi center back, pemain muda berpostur 1.89 meter ini menjadi tembok kokoh bagi pertahanan Vojvodina. Atribut menonjol Ranko tentu saja marking, tackling, serta heading yang membuktikan bahwa kemampuannya sudah cukup matang.

  • Dejan Zukic

Bermain di sepuluh pertandingan di musim lalu, Dejan membukukan satu gol di musim perdananya bersama Vojvodina. Dengan kemampuannya saat ini, bukan tidak mungkin Dejan bisa menjadi opsi pertama para manajer jika ingin merotasi pemain senior. Atribut yang dibutuhkan seorang playmaker sudah cukup matang dimiliki Dejan Zukic.

  • Mladen Devetak

Di posisi bek kiri ada pemain ini yang siap menghancurkan lawan dengan kecepatan dan agresifitasnya. Pemain Serbia U-21 ini menjadi andalan tim sejak musim lalu selepas menghabiskan masa peminjaman di klub afiliasi FK Vojvodina, Kabel Novi Sad.

  • Mihajlo Neskovic

Pemain yang mendapat debut di umur 17 tahun ini bisa menjadi playmaker handal di lini serang Vojvodina. Seperti rekannya, Dejan Zukic, Mihajlo punya teknik, visi, dan operan yang matang untuk pemain seusianya. Selain bermain di sentral, dia juga bisa ditempatkan di sisi kanan ataupun kiri sektor sayap.

Nah, itulah para wonderkid yang dimiliki FK Vojvodina. Jadi, sudah siap menjajah liga Serbia dengan kekuatan para anak muda  serta akademi hebatnya ini?

BERSAMBUNG KE ARTIKEL SELANJUTNYA YA…..


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//