FM Lovers,

Artikel ini bersumber dari post saya di Football Manager Indonesia (IDFM) Facebook group.

Yup, polling ini sebenarnya hanya sekedar keisengan saya, untuk berinteraksi dengan member IDFM-ers, sekaligus ingin mengetahui, direntang umur berapakah para member mulai berkenalan dengan game FM ini.

Football Manager, saat tulisan ini dibuat sudah berumur 13 tahun, jika Kita menghitung murni dari kelahiran seri Football Manager in dari debutnya di FM 2005. 26 tahun, jika umurnya dihitung sejak seri kakaknya Championship Manager lahir. Saya pribadi baru kenal game ini di seri CM 97/98, yang artinya Saya sendiri sudah “terjebak” selama 20 tahun. Wah, Lebih dari setengah umur saya sendiri.

Dan seperti dilihat, sepertinya banyak sesepuh yg turun Gunung di post ini. Hehe.

Championship Manager sendiri, terutama seri CM 97/98 ke atas sudah menjadi game simulasi managerial sepakbola Nomor satu karena didukung oleh match engine kekuatan database pemainnya yang paling lengkap saat itu. Saat pecah antara Sport Interactive (SI) dan Eidos, Match Engine dan database ini menjadi milik SI, sedangkan Eidos mendapatkan hak untuk nama “Championship Manager” beserta interfacenya. SI selanjutnya membuat game dengan nama Football Manager, dan Eidos melanjutkan seri Championship Manager nya, tapi sayang tidak laku. Football Manager ? Yeah, we know all the rest.

Kembali ke post, Awal gamenya Saya sendiri adalah CM 4. Diracunin pertama kali saat tingkat pertama kuliah, oleh temen satu kosan. akhirnya dan seterusnya jadi lebih sering bergadang dan lupa makan. Sounds Familiar ?

Gimana yang lain ? Berikut beberapa komentar menarik yang Saya temui :

Kurang lebih senasiblah ma Saya ๐Ÿ™‚

Ada yg masih penasaran sama corner setan FM12 ?

Gua nggak tau CM berapa, Ada yg Tau ?

Buset. Lomba FM di sekolah ?

Auto Sepuh deh kalau CM2 ๐Ÿ™‚

Respect sama bokapnya. Gamer juga ๐Ÿ˜€

Bagaimana dengan kalian sendiri ? Tulis di kolom komentar ya ?


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

Iklan