FMLovers,

Scouting knowledge menjadi penting di Football Manager, karena status inilah yang membuatmu memiliki informasi pemain pemain yang bisa memperkuat timmu. Hal ini juga mempengaruhi banyaknya pemain yang masuk di database klubmu beserta keakuratan atribut yang muncul saat kamu mengklik pemain tersebut.

Scout knowledge sendiri pernah saya bahas di sini. Tapi mari kita bahas lebih detail disini. Scout Knowledge dipengaruhi oleh 2 faktor : Staff Scouting Knowledge, dan Club Scouting Knowledge.

Staff Scouting Knowledge

Staff Scouting knowledge murni dipengaruhi oleh kemampuan masing masing scoutmu dimana attribut yang dilihat adalah dari Judging Player Current Ability dan Judging Player Potential Ability. Biasanya, scout punya knowledge 100 % untuk negara asalnya. Termasuk kamu, iya kamu. (halah…)

Bagaimana cara meningkatkan staff scouting knowledge ?

  • Kirim dia ke suatu negara sebagai bagian dari Scouting Assignment. Makin lama dia di suatu negara, maka makin naik level knowledgenya di negara tersebut, tetapi hal ini juga membuat level negara yang lainnya menurun.
  • Karena itu, jika klubmu sudah mempunyai dana yang scouting yang memadai, kamu bisa mengakali dengan secara rutin memberikan scout tersebut tugas ke suatu region instead nation, sehingga dia bisa berputar putar untuk menjaga level knowledgenya. Tapi lakukan kalau scouting knowledge scoutnya sudah cukup.
  • Kerja di Negara, paling gampang, membajak scout yang sedang bekerja di timnas.
  • Mempunyai favoured Personel dari negara tertentu, scout akan cenderung punya knowledge yang lebih tinggi apabila negara tersebut adalah asal dari favoured personelnya.

Club Scouting Knowledge

Club Scouting Knowledge diukur dari semua sumber daya yang ada dari klub tersebut, bisa dari staff, direksi, sampai dari manager itu sendiri, ditambah klub afiliasi kalian.

  • selain merekrut scout yang punya scouting knowledge yang mumpuni di region tertentu, kamu juga bisa meminta klub afiliasi dari negara tertentu untuk secara signifikan meningkatkan club scouting knowlegemu.

Apa untungnya sih attribut Scouting Knowledge ini ?

  • Seperti yang disebut di awal, ini berpengaruh terhadap jumlah pemain yang bisa kamu cari di database player searchmu.
  • Makin tinggi scouting knowledge, bearti makin banyak pemain yang punya reputasi rendah, tertangkap di database pencarianmu.
  • Makin tinggi scouting knowledge di negara tertentu, maka bearti akan makin cepat scout reportmu keluar apabil kamu ingin melihat report dari pemain tertentu.

Jika ada yang ingin kamu tambahkan, kamu bisa komentar dibawah ya.


\\follow me @Rtupoke and the Fan Page or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//