[Update : 19 February 2016]

Menambahkan pengertian Newgen.
Regen adalah pemain legenda yang akan terlahir kembali, jadi attribut seperti posisi, PA dan CA awalnya akan sama persis dengan pemain tersebut, tapi akan berbeda nama, nationality, dst.

Newgen adalah pemain murni yang digenerate oleh FM untuk menambah pemain baru di setiap musimnya.

Halo FMLovers,

Jadi ini ane ambil dari penjelasan ane di group saat ada diskusi Bagaimana Cara meningkatkan kualitas dari Youth Intake ? Dari topik itu sendiri, ane ingin berbagi dan berdiskusi nih.

Apakah Youth Intake itu :

Youth Intake itu adalah suatu periode dimana FM akan menggenerate pemain yang bener bener baru, yang bisa dibilang baru “lahir” di dunia FM ini. atau bisa kita kenal dengan istilah Regen dan Newgen. yang akan muncul di klub yang mempunyai tim youth nya. oh iya, Regen dan Newgen ini juga bisa untuk staff ya. nggak terbatas untuk pemain aja.

Nah setelah re/newgen dibentuk, maka klub biasanya akan memulai proses seleksi, sejenis trial apakah re/newgen tersebut, bisa diberi kontrak untuk bergabung dengan klub atau tidak.

Kalau masalah Newgen, munculnya tiap kapan sih ?

untuk tanggal Newgen muncul ini berbeda-beda. tergantung region dan kompetisi klub itu masing masing. Tapi sekitar February atau Maret kalau di Eropa. atau bisa dibilang sekitar 5-6 bulan sebelum kompetisi baru dimulai. Dan ya, setiap musim, tanggalnya berbeda.

Kalau regen, akan mengikuti saat pemain memutuskan pensiun dan hilang dari permainan, alias tidak melanjutkan sebagai staff. tapi munculnya di tim akan di samakan dengan waktu youth intake dan random, nggak di klub tertentu saja.

Apa parameter yang menentukan kualitas Newgen tersebut ?

Setau ane yg mempengaruhinya adalah tingkat kualitas junior coaching sama youth networking. Dan ini cara ningkatinnya setau ane cuma via board request. CMIIW

Junior coaching untuk ningkatin kualitas Current Abilities (CA) dari regen.
Youth recruitment untuk ningkatin kualitas Potential Abilities (PA) dari regen.

Kalau youth facilities fungsinya apa ?

Itu berfungsi untuk naikin CA para pemain youth yang ada di tim youth mu. Makin bagus, makin cepet CA naik. Jadi hampir sama dengan training facilities kalau di tim senior. Makin tinggi kualitas training facilities, maka akan makin mudah pemainmu mengembangkan CA nya. Bahkan level facilitas ini bisa jadi daya tarik atau pertimbangan buat pemain bergabung ke suatu klub.

Scout Network fungsinya apa ?

Scout Network ini yang berperan besar dengan besarnya database untuk player search kamu (tekan F5).

Contoh, kalau scout networkmu lebih banyak pemain asia, maka isi databasemu bakal lebih banyak pemain asia. Itu untuk kuantitas, bagaimana kalau kualitas ? untuk keakuratan atribut pemainnya, tentu bergantung dengan level scout knowledge dan kemampuan scoutmu.

Cara ningkatin Scout Knowledge itu bagaimana ?

Yang jelas yang dilakukan pertama kali untuk meningkatkan knowledge, tentu dengan mengirim scoutmu ke negara bersangkutan. Nah kecepatan naiknya tingkat scout knowledge ini tergantung attribut Judging CA dan Judging PA dari scout itu sendiri. Jadi makin tinggi, bearti data yang dihasilkan makin akurat, dan si scout juga nggak perlu bolak balik untuk meningkatkan scout knowledge kalau dalam waktu singkat, dia sudah bisa memberikan data akurat kan ?

Fungsi Head of Youth Development (HoYD) apaan ? Ngaruh ngga ma kualitas regen dan youth intake ?

Kalau hubungan dengan kualitas regen nggak ngaruh, kalau kualitas youth intake. Mungkin ada pengarhnya, tapi sedikit :D.

Begini maksudnya, HoYD itu fungsinya sama seperti chief scout atau general manager, jadi lebih ke managementnya. Dan dia khusus menangani tim youth (pemain dan pelatihnya). Nah, kalau dia diserahkan untuk mengurus dan mengontrak pemain youth baru, bearti dia akan terlibat dalam youth intake. Dalam arti, dia akan memilih dari semua regen yang muncul, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan tim.

Jadi kembali lagi ke kualitas Junior Coacing dan Youth Recruitment. Kalau dua elemen ini, punya nilai bagus, maka regen yang dihasilkan bakal bagus juga. dan saat youth intake, HoYD akan lebih mudah memilih mana pemain yang terbaik. Begitu juga sebaliknya.

Demikian penjelasan dari ane. Bagaimana menurutmu ? Jika ingin berpendapat, silahkan tuangkan di kolom komentar ya 😀

=======================================================================================================================================================

\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//