FMLovers,

karena ketatnya hari-hari weekday, menyebabkan pulang rumah dari nguli, sudah tidak punya waktu lagi untuk memainkan Football Manager 14. Sehingga perlu alternative yang ciamik untuk tetap menyalurkan hasrat seorang manager sebuah klub sepak bola yang terpendam ini.

Ok, langsung saja kita bahas ke Football Manager Handheld 2014 (selanjutnya akan disingkat menjadi FMH14). FMH 14 bisa dibilang adalah “versi ringan” dari franchise sebuah simulasi manager sepakbola terbaik (untuk saat ini) yang bernama Football Manager. Mungkin FMLovers masih ingat pada saat FM13 diluncurkan tahun lalu, diperkenalkan sebuah fitur baru yagn bernama FM Classic. Dimana ditujukan untuk orang orang yang sudah punya sedikit waktu untuk bermain Football Manager dengan fitur fitur yang lebih minim. Well, menurut saya FMH yang lebih layak dan berhasil untuk tujuan tersebut.

FMH14 kalau saya bilang telah melakukan lompatan yang besar dari seri FMH sebelumnya, FMH13. Dimana walau sisi media interaction masih tidak banyak perubahan. Tapi sisi transfer, training, dan taktik. FMH 14 sudah mampu menghidupkan rasa penasaran untuk terus menerus berlama-lama mengutak-atik permainan ini. dan untungnya karena ditujukan untuk smartphone. Curi-curi waktu buat main game ini jadi lebih mudah (jangan dianggap serius :D). Tapi jangan dianggap dulu bahwa pengaturan taktik ini akan serumit di PC yang membutuhkan pengaturan yang lebih detail, ingat ini cuma versi ringan dari veris PC. Sehingga sudah disesuaikan dengan smartphone. Tapi secara esensi sudah masuklah.

https://lh6.ggpht.com/4JFb_8xSga5OO8nlvw-TbrwZxO-A_cTBBnEOpoQbeUvLSC-ZmNPOiBvNDUnmnA-GcPk=h900

Dari sisi layout dan grafis, FMH14 memang masih menggunakan sistem 2D tapi layout yang lebih memudahkan dan user friendly membuat kita tidak terlalu lama mempelajarinya, apalagi yang memainkan FM di PC, tidak akan kesulitan untuk migrasi sejenak. Match Engine ? hmmm. Ya tidak ada yang sempurna. tapi cukuplah untuk sekelas Smartphone. saran saya sih, pake commentary aja.

Football Manager Handheld | Screenshot 5

Oh iya, di FMH14 ini ada fitur MY Club Creation. Dimana nanti kita bebas untuk membuat klub sepakbola kta sendiri. Tertarik untuk memainkanya ? 😀

Football Manager Handheld 2014 - screenshot

 

RATING :

16/20

Silahkan download di :

Apple iTunes / App Store

Google Playstore

\\Follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//