FMLovers,

dalam kali ini sih sudah menjadi Pro Kontra dimana mana, terutama di negiri kita tercinta ini. hehe. But anyway, semua memang kembali ke diri masing masing, seperti halnya penulis sendiri. hehe. Hehe, tapi pada artikel ini penulis hanya ingin membagi beberapa pandangan Pro dan Kontra :

Kenapa saya harus beli versi pak Tani ?

software-bajakan

  • “Muraaaah !!”, standarnya cuma 30rebu perkeping. paling habis 60rb. Beli Asli 600rb lhoo! bisa buat makan, nonton, beli baju :p
  • “Cracknya cepet keluar juga kok”. Ya, anugrah dan kutukan (yang ngerasa aja, hehe) menjadi game terkenal yang dimainkan jutaan pemain di seluruh dunia. hehe, saking cepetnya bisa jadi malah keluar duluan (seperti versi rusia FMtempo doeloe) atau hanya selang 1-2 hari saja.
  • “Beli Asli musti downlooad, tau sendiri jaringan internet disini gimana”, bayangkan 5-6 GB didownload oleh internet seadanya, ya iya kalau lagi cepet, kalo lagi lemot ? kalo lagi putus2 ?

Kenapa saya harus beli Yang Asli ?

image

  • Penghargaan Hak Cipta, tapi mungkin penulis bilang lebih tepatnya penghargaan ke team developer dari Football Manager yang sudah berkerja keras menghasilkan Game yang sangat bagus ini :D, makin besar support kita, maka siapa tahu bakal lebih mewah, lebih banyak penelitian untuk improvementnya, lebih banyak SDM yang bisa diajak untuk bergabung menghasil game ini. dan bisa lebih cepat rilis.
  • Game ini dimainkan untuk setahun penuh, hampir bisa dibilang kita hanya berhenti memainkannya kalau sudah ada versi barunya saja. Replay value yang tinggi mengakibatkan susah bosannya. (susah lho, bukan tidak mungkin :P ). Kalau harga aslinya 40 $, dalam setahun hanya ada 52 minggu, taroklah kita hanya 3 hari maenkannya. Cuma 2500 per hari kita maen kok Open-mouthed smile
  • Keuntungannya banyak kok. Beda dengan selama ini yang hanya bisa download demo saja. Pre-order bisa memainkan versi beta yang sudah sama dengan versi final (minus mode network) dan tentu bisa dilanjutkan ke versi final. dan bisa kita dapatkan 2 minggu sebelum waktu rilis (19 Oktober 2012).

Mungkin itu yang penulis bisa sampaikan ? ada yang mau tambahkan ? dan termasuk yang mana kamu ?

btw, tahu kan kalo Football Manager 2013 kali ini adalah edisi pertama dari versi Bahasa Turki. Ini adalah appresiasi Sport Interactive terhadap penjualan FM2012 di sana. Mau yang versi bahasa Indonesia :D. Nih sedikit penyemangat :

Miles


\\follow me @Rtupoke or subscribe this blog ya FM Lovers. Keep Sharing//

About these ads